10 YouTuber Gaming ini Terkaya di Dunia, Siapa Saja?

0
83
10 YouTuber Gaming ini Terkaya di Dunia, Siapa Saja ?

Texno.ID, – 10 YouTuber Gaming ini Terkaya di Dunia, Siapa Saja?. Hobi yang bisa menghasilkan pundi pundi rupiah. Itulah impian sebagian besar orang yang gemar bermain game hanya sekadar mengisi waktu luang.

Itu pula yang dilakukan oleh sejumlah YouTuber yang membuat beraneka konten gaming di kanal mereka masing-masing. Sebut saja channel Youtube dengan nama akun PewDiePie, Markiplier, VanossGaming, hingga Jacksepticeye.

Sejumlah YouTuber gaming itu dapat dengan mudah mendapatkan uang hanya sekadar bermain game saja.

Selain membuat video untuk kebutuhan kanal YouTube, beberapa YouTuber itu juga mendapatkan penghasilan ekstra dari kerja sama yang digadang dengan sejumlah platform streaming game seperti halnya Twitch atau Mixer.

Belum lagi, ada pendapatan tambahan yang bersumber dari perusahaan yang “memanfaatkan” popularitas para YouTuber ini untuk kepentingan iklan atau endorse.

Nah, berikut adalah daftar 10 YouTuber gaming terkaya sejagat raya yang berhasil meraup pendapatan hingga lebih dari puluhan miliar rupiah di tahun 2019, sebagaimana dirangkum Texno ID dari Forbes, Senin (3/2/2020).

10 YouTuber Gaming ini Terkaya di Dunia

1) Ninja (Tyler Blevins)

Di posisi pertama yaitu seorang YouTuber kenamaan,Ninja. Pemilik nama asli Tyler Blevins itu berhasil mencetak pendapatan sekitar 17 juta dollar AS (Rp 233 miliar) pada tahun 2019 lalu.

Pria berumur 28 tahun itu merupakan seorang YouTuber yang kerap mengunggah konten saat bermain game battle royale besutan Epic Games, Fortnite.

Saat ini, channel YouTube milik Tyler yang identik dengan karakter serta rambut berwarna toska serta berbaju biru tersebut, telah berhasil mendapatkan sekitar 22,7 juta pelanggan (subscriber).

2) PewDiePie (Felix Kjellberg) Merupakan Salah Satu dari 10 YouTuber Gaming ini

Siapa yang tidak kenal dengan gamer populer satu ini? YouTuber dengan nama asli Felix Kjellberg ini menghasilkan sekitar 15 juta dollar AS atau sekitar Rp 206 miliar di tahun 2019.

Di kanal YouTube-nya, ia kerap memainkan beragam game unik juga baru. Pria berumur 30 tahun itu juga sempat membuat konten game Minecraft secara rutin.

Selain game, Felix juga membuat sejumlah konten komedi serta mengulas aneka lelucon di internet atau biasa disebut dengan a”meme”.

Kini, Felix memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia Youtube lewat video terakhirnya yang diberi judul “It’s been real, but I’m out!” yang diunggah pada 16 Januari lalu.

Kanal PewDiePie sendiri memiliki 103 juta pelanggan dan menjadikannya sebagai Youtuber individu yang memiliki jumlah subscriber terbanyak di Youtube.

3) Preston (Preston Arsement)

Kanal Preston yang dimiliki oleh gamer bernama Preston Arsement itu berhasil meraup sekitar 14 juta dollar AS atau sekitar Rp 192 miliar di 2019.

Pria berumur 25 tahun itu merupakan Youtuber yang kerap membuat konten game Minecraft. Selain itu, ia juga kerap membuat aneka vlog, konten komedi, hingga video usil atau prank.

Channel Youtube-nya sendiri kini telah diikuti oleh 11,5 juta subscriber.

4) Markiplier (Mark Fischbach)

Selanjutnya, ada Mark Fischbach selaku pemilik channel YouTube Markiplier berhasil mencatat pendapatan sekitar 14 juta dollar AS atau sekitar Rp 192 miliar pada tahun lalu.

YouTuber yang berumur 30 tahun itu mengisi kanal akun miliknya dengan beragam konten gaming terutama genre horror, diselingi dengan beberapa video bernuansa komedi serta animasi.

Saat ini, jumlah subscriber di channelnya telah mencapai angka 24,9 juta.

5) Shroud (Michael Grzesiek)

Pemain profesional Counter-Strike: Global Offensive, Michael Grzesiek, atau yang lebih dikenal dengan nama Shroud itu berhasil meraup sekitar 12,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 171 miliar di 2019.

Di kanal Youtube-nya, ia biasanya membuat konten berbagai game yang bertemakan perang, seperti Player Unknown’s Battleground (PUBG), Apex Legends, Halo, Call of Duty: Modern Warfare, hingga Tom Clancy’s: Rainbow Six Siege.

Kanalnya Youtube pria berumur 25 tahun tersebut saat ini tercatat sudah memiliki 5,72 juta subscriber.

6) DanTDM (Daniel Middleton)

Kanal Youtube DanTDM sukses menghasilkan pundi – pundi rupiah sebanyak 12 juta dollar AS (Rp 164 miliar) sepanjang tahun 2019.

Daniel Middleton yang berumur 28 tahun itu terkenal di YouTube karena ia biasanya memainkan beragam game unik, terutama Minecraft.

Hingga kini, jumlah pelanggan kanal Daniel sudah mencapai 22,4 juta.

7) VanossGaming (Evan Fong)

Evan Fong, atau lebih dikenal dengan kanal VanossGaming, mencatat pendapatan sekitar 11,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 157 miliar di tahun 2019.

Ada beberapa game yang ia mainkan serta dijadikan konten di kanalnya. Beberapa di antaranya yaitu seperti Grand Theft Auto V (GTA V), Garry’s Mod, hingga beragam game franchise Call of Duty.

Adapun jumlah subscriber pria berumur 27 tahun tersebut telah mencapai 24,9 juta.

8) Jacksepticeye (Sean McLoughlin)

Youtuber dengan nama asli Sean McLoughlin itu tercatat memiliki penghasilan 11 juta dollar AS atau sekitar Rp 151 miliar di tahun 2019.

McLoughlin, yang digadang – gadang sebagai YouTuber asal Irlandia yang paling tersohor, membuat beragam konten dari beberapa game yang terbilang cukup bervariasi.

Kanal Youtube pria berumur 27 tahun itu telah sukses menarik minat para 23,2 juta subscriber.

9) TimTheTatman (Timothy Betar)

Timothy Betar selaku pemilik kanal Youtube TimTheTatman sukses meraup pundi – pundi rupiah sekitar 8 juta dollar AS atau sekitar Rp 109 miliar di 2019.

Pria yang identik berjenggot panjangnya tersebut kerap memainkan beragam game populer, seperti Fortnite, GTA V. Serta Call of Duty: Modern Warfare, Sea of Thieves, hingga game Apex Legends.

Timothy yang kini berumur 29 tahun tersebut mampu mendapatkan 1,83 juta subscribers di kanal Youtube-nya.

10) Nickmercs (Nick Kolcheff)

Terakhir ada Nick Kolcheff yang biasa dikenal dengan kanalnya yaitu bernama Nickmercs. Ia merupakan Youtuber Fortnite yang berpenghasilan 6 juta dollar AS (Rp 82,4 miliar) di 2019.

Keunikan yang dimiliki oleh pria berumur 29 tahun ini yakni bermain Fortnite menggunakan controller. Itu dianggap lebih sulit dibanding memainkan game tersebut menggunakan mouse dan keyboard.

Skill yang dimilikinya ini dapat dibilang mampu membuat 1,98 juta orang berlangganan kanalnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here