5 Kecanggihan Kamera Samsung Galaxy Note 10

0
66
5 Kecanggihan Kamera Samsung Galaxy Note 10, Ada Zoom-in Mic
Samsung Galaxy Note 10 (Ubergizmo)

CAMERA, – 5 kecanggihan kamera Samsung Galaxy Note 10, ada fitur dengan tenologi Zoom-in Mic. Samsung Galaxy Note 10 akhirnya telah dipasarkan. Di balik elegannya desain serta fitur canggih yang tersemat di dalamnya, ada keunggulan yaitu kamera yang canggih.

Meski dari sisi kamera tidak ada peningkatan dari ponsel Samsung Galaxy S10. Ternyata pembaruan disematkan dalam keseluruhan ekosistem kamera dari Note 10, terutama soal pengambilan video.

Hal itu akan membuat penggunaan kamera lewat ponsel Samsung Note 10 akan makin nyaman.

Nah, berikut deretan kecanggihan kamera smartphone Samsung Galaxy Note 10.

5 Kecanggihan Kamera Samsung Galaxy Note 10

1) Tiga dan Empat Kamera

Samsung Note 10 memiliki konfigurasi tiga kamera. Yaitu kamera utama 12MP, kamera ekstra lebar 16MP, dan kamera telephoto 12MP. Ini merupakan sensor kamera yang sama dengan Samsung Galaxy S10 yang telah kita temui sejak Februari lalu.

Bedanya, i Note 10+ terdapat kamera keempat yaitu kamera ToF atau Time of Flight. Ini merupakan kamera sensor kedalaman yang berguna untuk bokeh alami di portrait mode, konten AR, dan pemindaian objek 3D.

Soal spesifikasi kameranya, di kamera utama akan ada sensor 12MP dengan tiga variasi bukaan, yaitu f1.5, f1.8, serta f2.4, lengkap dengan stabilisasi optikal. Sementara untuk kamera ultra lebarnya memiliki lensa 13mm dengan bukaan f2.2 tanpa stabilisasi optikal. Di sensor telephoto, terdapat lensa 52mm 2x zoom dengan bukaan f2.1, lengkap dengan stabilisasi optikal.

2) Video yang Lebih Baik

Samsung membawa pembaruan di bidang yang belum tersentuh seri S10, yaitu video. Di Galaxy Note 10, terdapat sebuah fitur Live Focus Video, yang merupakan modus portrait yang kini juga bisa digunakan untuk video.

Fitur ini secara teori akan lebih baik digunakan di Note 10+, karena terdapat kamera ToF yang membuat hasil video makin akurat berkat adanya sensor kedalamannya yang memasok informasi yang lengkap sehingga pemisahan objek serta background terasa makin alami.

Selain itu terdapat fitur AR Doodle, di mana kamu bisa menggambar sesuatu dengan S-Pen. Dan gambaran kamu bisa bergerak bersama pergerakan objek di dalam kamera. Contohnya, Anda bisa menggambar kumis atau topi di wajah seseorang, lalu ketika seseorang tersebut bergerak, kumis serta topi akan mengikuti.

3) Depth Vision

Terdapat fitur baru yaitu Depth Vision yang dapat memindai objek secara 3D. Anda dapat memindai benda apapun dimanapun hanya dengan mengambil gambar dari berbagai sisi hingga semua sisi tercakup.

Hasilnya, kamu akan mendapatkan sebuah objek 3D yang bisa dimanfaatkan dalam video. Tak cuma itu, Anda juga dapat langsung mencetaknya jika Anda memiliki akses ke 3D Printer.

Perlu diketahui, fitur ini merupakan untuk Samsung Note 10+ karena fitur ini secara spesifik membutuhkan kamera Time of Flight.

4) Zoom-in Mic

Terdapat fitur baru dalam pengambilan video yaitu Zoom-in Mic. Fitur ini membuat kamera Galaxy Note 10 akan meningkatkan sensitivitas mikrofonnya ketika melakukan zoom, atau memfokuskan objek.

Hal ini akan membuat suara jadi makin fokus ke sumber suara, serta meredam suara sekitar.

Samsung mencontohkan, apabila kita merekam suara dari musisi jalanan, dengan melakukan zoom, kita akan mendapatkan suara yang lebih jelas. Serta kencang ke musisi jalanannya alih-alih ke ramainya orang yang berlalu lalang.

5) Super Steady dan Aplikasi Editing

Selain hal itu, terdapat fitur Super Steady yang mengambil lebih banyak bingkai dalam pengambilan video. Tak cuma hal itu, software mampu secara cerdas memprediksi pergerakan akan objek.

Hal ini akan membuat hasil video tidak akan terasa goyang serta sangat tenang seakan menggunakan stabilisasi gimbal. Hal ini juga didapat dari kontribusi stabilisasi optikal yang menstabilkan sensor meski tangan Anda bergetar ketika mengambil gambar.

Samsung juga menyematkan sebuah aplikasi editing secara langsung tanpa harus mengunduh aplikasi pihak ketiga. Hal ini tentu baik karena sudah bisa dipastikan bahwa aplikasi itu bisa mengatasi editing video 4K dari kamera Note 10. ***

Artikel / Berita ini telah tayang di Reportasee dengan judul 5 Kecanggihan Kamera Samsung Galaxy Note 10, Ada Zoom-in Mic

ADVERTISEMENT
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here