Bisnis Online Tanpa Modal, Hanya Dengan Smartphone

0
1198
Bisnis Online Tanpa Modal, Hanya Dengan Smartphone
Foto : Seseorang sedang melihat produk yang dijual secara online.

INTERNET,- Bisnis Online Tanpa Modal. Banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan smartphone. Perangkat mobile yang saat ini telah menjadi barang kebutuhan pokok, bisa dimanfaatkan untuk keperluan informasi, komunikasi dan bisa digunakan untuk berbisnis.

Ya, berbisnis melalui smartphone saat ini bukan hal yang mustahil. Bahkan Anda dapat memulainya tanpa modal sekalipun. Mungkin modal nya adalah paket internet dan niat serta usaha keras. Berikut ini adalah beberapa bisnis tanpa modal hanya dengan menggunakan smartphone.

Bisnis Online Tanpa Modal

1. Dropship online shop

Pilihan bisnis yang pertama adalah dengan memanfaatkan market place seperti di Bukalapak, Shopee, Tokopedia dan sebagainya. Disini Anda bertindak sebagai seorang yang menawarkan barang dari penjual lain tanpa perlu memikirkan stoknya.

Model bisnis ini bisa Anda jalankan hanya melalui smartphone dan tanpa modal. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun di salah satu market place, kemudian menjual barang dengan gambar dan deskripsi produk dari penjual lain.

Tentukan harga dengan mengambil sedikit keuntungan. Jika ada seseorang yang membeli produk di toko Anda, barulah Anda membeli di toko penjual yang menyediakan barang tersebut. Tanpa perlu packing dan memikirkan stoknya, Anda sudah bisa mendapatkan keuntungan dari bisnis dropship.

2. Menjadi affiliate marketing

Model bisnis ini hampir sama seperti bisnis diatas, tetapi modelnya berbeda. Disini Anda mempromosikan atau memasarkan produk milik orang lain dan apabila terjual melalui Anda maka akan dapat komisi.

Bisnis affiliate ini biasanya dilakukan oleh para blogger, karena cukup mudah dan tidak terlalu sulit dilakukan. Sebagian besar orang yang memulai bisnis affiliate marketing, biasanya dimulai dengan mengembangkan blog terlebih dahulu. Namun, Anda bisa juga memulai dengan mengandalkan medsos yang ada di HP kamu.

Beberapa affiliate marketing yang sering dibuka adalah produk digital yakni seperti hosting, domain, VPS dan lain sebagainya. Nah, Anda dapat menawarkan produk tersebut melalui medsos maupun blog.

3. Mentoring online

Kursus online tidak melulu berkaitan dengan materi sekolah, ada juga kursus online yang membahas seputar cara membangun blog hingga menghasilkan uang, atau ilmu ilmu yang Anda kuasai dan banyak dicari orang.

Disini Anda bisa membuka mentoring online, dimana Anda bertindak sebagai seorang yang menjelaskan suatu teknik atau ilmu kepada para anggota.

Model bisnis ini biasanya adalah dengan membuka suatu grup chat di WhatsApp, kemudian menawarkan biaya keanggotaan bagi mereka yang ingin ikut. Kunci keberhasilan bisnis ini adalah ilmu atau teknik yang Anda punya banyak dicari orang. ***

ADVERTISEMENT
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here