Bocoran Google Pixel 4a Dengan Kamera Bentuk Lubang Punch

0
164
Bocoran Google Pixel 4a Dengan Kamera Bentuk Lubang Punch

Texno.ID, – Bocoran Google Pixel 4a Dengan Kamera Bentuk Lubang Punch. Dalam ajang tahunan Google I/O yang di selenggarakan pada Mei 2019 lalu, Google meluncurkan dua smartphone “murah” Pixel 3a seta Pixel 3a XL.

Kedua smartphone itu merupakan smartphone Pixel pertama yang punya embel-embeli huruf “a” pada namanya. Huruf tersebut tidak lain menandakan bahwa kedua smartphone tersebut diposisikan sebagai versi murah dari lini Pixel 3.

Kini, perusahaan yang bermarkas di Mountain View, Amerika Serikat itu tampaknya akan kembali membuat sebuah smartphone Pixel dengan harga yang lebih terjangkau.

Sebuah bocoran gambar memperlihatkan bentuk smartphone anyar besutan Google yang digadang – gadang sebagai Pixel 4a.

Gambar itu dibagikan oleh dua pembocor ulung @OnLeaks dan @91Mobiles di jejaring sosial Twitter.

Berdasarkan unggahan tersebut, Pixel 4a tampak mengusung desain yang cukup berbeda dengan Pixel 3a. Bahkan smartphone itu juga cukup berbeda dengan Pixel 4 yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu.

Jika Pixel 3a serta Pixel 4 punya bezel atas serta bawah yang cukup tebal. Pixel 4a kini tampil dengan desain bingkai yang lebih tipis. Sehingga layar Google Pixel 4a terlihat lebih luas dari semua Pixel seri sebelumnya.

Bocoran Google Pixel 4a Dengan Kamera di Punch Hole

Selain desain bezel-less, Pixel 4a juga tak menempakan kamera depan dalam sebuah notch. Dari bocoran yang beredar, smartphone itu tampak memiliki sebuah lubang (punch-hole) sebagai tempat untuk kamera depan.

Dengan demikian, Pixel 4a akan menjadi smartphone Google Pixel pertama yang punya desain dengan bezel tipis serta kamera depan di dalam lubang.

Sebab, sampai seri Pixel 4 yang diperkenalkan beberapa bulan lalu, Google masih memertahankan desain bezel yang tebal.

Pada bagian punggung, tampak sebuah modul kotak yang membungkus kamera belakang. Desain itu mengingatkan kita pada bagian belakang Pixel 4.

Namun meski memiliki modul kotak serupa Pixel 4, dari bocoran gambar itu Pixel 4a tampak hanya akan memiliki satu buah kamera belakang.

Untuk sektor dapur pacu, Pixel 4a konon akan disokong oleh chipset Snapdragon 730 atau Snapdragon 765. Chipset itu dipadankan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Dirangkum TexnoID dari MobileSyrup, Senin (30/12/2019), spesifikasi lainnya mencakup pemindai sidik jari atau fingerprint konvensional yang diletakkan di punggung. Juga audio jack 3,5 mm, port USB-C, serta single speaker yang diletakkan di dagu smartphone.

Terlepas dari itu, belum ada informasi lain perihal Pixel 4a, termasuk jadwal rilis serta perkiraan harganya.

Namun sebagai perbandingan, Pixel 3a yang dirilis pada Mei 2019 itu dijual seharga 399 dollar AS atau sekitar Rp 5,7 juta. Sementara Pixel 3a XL dibanderol 479 dollar AS atau seharga Rp 6,9 juta.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here