Cara Hilangkan Virus Iklan Pada Ponsel Android Anda

0
109

Virus hingga saat ini masih menjadi hal yang diperangi oleh setiap orang. Misalnya ketika sedang asyik membuka suatu aplikasi tiba-tiba ada iklan yang berujung mendownload sendiri suatu aplikasi tanpa izin dari Anda. Tentunya hal ini akan membuat diri tidak nyaman bukan. Maka dari itu Anda bisa mencoba Cara Hilangkan Virus Iklan pada sistem Android.

Hapus Aplikasi Yang Bermasalah

Menghapus aplikasi yang membuat ponsel Anda tidak nyaman atau bermasalah sangat perlu untuk dilakukan. Karena salah satu penyebab dari virus model seperti ini yaitu dengan adanya aplikasi yang bermasalah. Unistall aplikasi yang sekiranya tidak dikenali dengan baik. Hal ini menjadi cara yang termudah sebelum ponsel android terjangkit virus iklan.

Cara lain yang bisa digunakan yaitu dengan menghapus file sampah (junk file) untuk membuat perangkat tetap dalam keadaan aman. Hal ini menjadi salah satu Cara Hilangkan Virus Iklan.

Segera Lindungi Ponsel Dari Aplikasi Yang Bermasalah

Melindungi sebuah ponsel dapat dilakukan dengan beberapa cara. Seperti memasang anti virus guna memindai suatu aplikasi yang sedang bermasalah. Salah satu cara untuk melindungi ponsel dari virus iklan yaitu dengan mengaktifkan play protect. Anda bisa mengaktifkan fitur Play Protect pada google play store untuk memindai ancaman yang mungkin mengganggu keamanan ponsel.

Berhati-Hatilah Ketika Akan Menginstall Sebuah Aplikasi

Dunia internet tidak melulu berisi kebaikan. Banyak juga kejahatan yang mengincar Anda bahwa lebih kejam. Data-data yang dimiliki bisa diambil oleh pihak peretas apabila tidak berhati-hati dalam menggunakan internet. Penyebaran virus juga kerapkali ditemui pada aplikasi yang tidak berbayar alias gratis.

Berhati-hatilah sebelum menginstall aplikasi yang gratis ini. Karena bisa jadi aplikasi tersebut memuat kode-kode yang malware yang dapat menyebabkan Anda mengalami kerugian. Virus iklan dan trojan juga akan diselipkan pada developer nakal yang ingin menyebarkan virus melalui aplikasi. Tentunya menjaga kesehatan ponsel diperlukan agar performanya tetap dalam keadaan baik.

Install aplikasi yang diperlukan oleh ponsel Android. Jika sudah terlanjur terkena virus maka Anda bisa mencari di Cara Hilangkan Virus Iklan di internet atau bertanya pada ahlinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here