Mate 20 Pro, Handphone Sempurna dari Huawei

0
168
Mate 20 Pro, Handphone Sempurna dari Huawei
Foto : Mate 20 Pro

MOBILE,- Tahun 2018 hampir selesai, banyak pilihan smartphone ditahun ini. Jika ditanya smartphone apa yang terbaik ditahun ini ? Jawabannya mungkin agak sulit ya. Tapi setelah diluncurkannya Huawei Mate 20 Pro, anggapan smartphone sempurna mulai terbukti. Mate 20 Pro Handphone Sempurna Huawei.

Kenapa disebut sempurna ? Hal ini didasari dari semua kemampuan smartphone smartphone flagship dimasukkan kedalam Huawei ini. Sebelum masuk ke bagian dalam, mari kita lihat bagian luar Huawei Mate 20 Pro.

Desain Huawei Mate 20 Pro

Smartphone ini hadir dengan desain yang sangat ikonik dan berbeda dari desain desain smartphone pada umumnya. HP ini hadir dengan kamera belakang berjumlah 3 yang diletakkan simetris bersama dengan flash light.

Body si Huawei Mate 20 Pro ini terbuat dari bahan metal dan pada bagian belakangnya dilapisi dengan kaca. Meski dari kaca, Huawei mampu mengurangi bekas sidik jari di bodynya tersebut. Selain itu, pada bagian belakangnya, Huawei Mate 20 Pro membekali dengan Hyper Optical Pattern Glitter, sehingga terasa ada guratan guratan kecil.  

Lanjut ke bagian layar, Huawei Mate 20 Pro ini dibekali dengan layar super amoled berukuran 6,39 inci. Dengan rasio layar 19,5:9, smartphone ini dibekali dengan bezell super tipis. Untuk keamanan layar, Huawei Mate 20 Pro sudah dibekali dengan corning gorilla glass.

Pada bagian depannya, layar Huawei ini didesain dengan notch agak panjang untuk tempat kamera dan beberapa kelengkapan lain.

Hardware Huawei Mate 20 Pro

Smartphone flagship dari Huawei ini dibekali dengan prosesor terbaru yang mereka kembangkan sendiri yakni Hisilicon Kirin 980. Huawei membuktikan bahwa mereka tidak setengah setengah memproduksi smartphone flagship, karena pada HP ini, RAM yang disematkan pada Mate 20 Pro sebesar 8GB dengan ROM 256GB.

Untuk sistem operasinya, Huawei Mate 20 Pro telah menggunakan Android Pie 9.0 dengan EMUI 9.0. Disini Anda tidak akan menemukan sensor fingerprint pada bagian belakang, karena Huawei Mate 20 Pro dibekali fingerprint pada layar.

Mungkin bagi penggemar Snapdragon sedikit ragu dengan prosesor Kirin, tapi perlu Anda tahu bahwa Huawei Mate 20 Pro yang menggunakan Kirin mencapai 300 ribu an. Jadi, untuk performa jangan diragukan lagi ya.

Huawei menjadi tambah sempurna dengan fitur terbarunya yakni water resistant. Jadi, Anda bisa menggunakan HP ini untuk berenang. Untuk konektifitas, Huawei menyematkan teknologi terbaru dengan kecepatan 1,3 GB/s di jaringan LTE. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here