Mau Buat Video Vlog? Inilah 4 Aksesori Pelengkap Ponsel

0
144
Mau Buat Video Vlog? Inilah 4 Aksesori Pelengkap Ponsel
Aksesori Vlog (Net/Ist)

GADGET, – Mau buat Video Vlog? inilah 4 aksesori pelengkap ponsel. Sebagian dari pengguna smartphone memanfaatkan perangkat mobile untuk menciptakan video vlog yang menarik. Video ini mulai dari tutorial membuat kerajinan tangan hingga aktivitas jalan-jalan atau berlibur.

Bila kamu ingin memulai menjadi content creator, tentu kamu perlu memperhatikan berbagai hal terkait aksesori smartphone. Berikut ini beberapa aksesori yang bisa digunakan untuk menunjang aktivitas vlog.

Inilah Aksesori Pelengkap Buat Kamu Yang Mau Buat Video Vlog

Tripod

Tripod bisa digunakan untuk memudahkan ketika kamu mengambil gambar atau merekam video vlog. Ketimbang memegang smartphone dalam waktu lama, kamu bisa mengkamulkan tripod agar tangan tidak pegal sekaligus membuat hasil video menjadi lebih stabil.

Mikrofon

Tidak hanya kualitas video yang harus diperhatikan, audio pun salah satu unsur terpenting untuk menghasilkan video vlog yang menarik. Bila hasil audio menggunakan mikrofon yang sudah terpasang di smartphone terasa kurang baik, maka kamu disarankan menggunakan mikrofon tambahan.

Berbagai jenis mikrofon bisa kamu pilih, termasuk model clip hingga shotgun. Perhatikan pula jenis kabel yang pas untuk menghubungkan mikrofon tersebut.

Lensa Tambahan

Untuk menghasilkan video yang menarik serta kreatif, berbagai macam lensa tambahan bisa kamu pergunakan. Lensa ini ditempatkan di bagian lensa kamera, untuk tujuan fisheye hingga makro.

Lampu

Pencahayaan juga penting untuk membuat video memiliki kecerahan yang pas. Kurang cahaya bisa berakibat objek yang direkam kurang jelas terlihat serta menurunkan hasil vlog kamu. Apabila kamu tidak puas memakai flash dari smartphone, Anda bisa menggunakan lampu jenis CFL untuk menghasilkan cahaya yang tampak alami.***

Artikel / Berita ini telah tayang di Texno ID dengan judul Mau Buat Video Travel Vlog? Inilah 4 Aksesori Pelengkap

ADVERTISEMENT
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here