Menghilangkan Baret di Layar HP, Bisa Dicoba di Rumah!

0
33
Menghilangkan Baret di Layar HP Ini Bisa Anda Coba di Rumah!

Texno.ID – Menghilangkan Baret Layar HP Ini Bisa Anda Coba di Rumah! HP termasuk salah satu benda yang cukup sering tergores.

Meski tergores secara tidak sengaja, goresan yang ditinggalkan pada layar akan membuat HP terlihat aneh dan tidak menyenangkan.

Selain itu, baret pada layar HP juga bisa menjadi semakin terlihat dari waktu ke waktu. Bagi Anda yang sedang mengalami hal ini, berikut beberapa penghilang baret layar HP.

Cara Menghilangkan Baret di Layar HP

Baking Soda

Baking soda umumnya digunakan untuk membuat kue, baking soda juga bermanfaat untuk membersihkan baret pada layar HP.

Anda bisa menemukan baking soda di took-toko kue terdekat. Harganya yang murah dan pengaplikasiannya juga cukup mudah, Anda bisa melakukan cara ini di rumah.

Pertama, Anda harus mencampurkan baking soda dengan air dan membuatnya bertekstur seperti pasta.

Setelah berubah tekstur menjadi pasta, Anda bisa langsung mengoleskannya ke bagian yang baret.

Jika sudah dioleskan, Anda harus mengusapnya secara perlahan dengan gerakan melingkar.

Setelah dirasa baret mulai hilang, Anda bisa mengambil kain bersih dan membersihkan sisa pasta yang menempel.

Pasta Gigi

Produk yang sangat familiar di kehidupan sehari-hari ini juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan baret di layar HP.

Sebagai informasi, gunakan pasta gigi yang bukan berasal dari bahan gel. Pengaplikasiannya pun cukup mudah, berikut langkah-langkahnya.

Pertama, Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi dengan menggunakan kain bersih. Oleskan secukupnya, kemudian usap dengan arah melingkar.

Jika sudah, Anda bisa membersihkan sisa pasta gigi dengan kain bersih.

Minyak Kayu Putih

Minyak beraroma menyegarkan ini memang dikenal cukup serbaguna dalam mengatasi masalah-masalah yang sering terjadi di kehidupan sehari-hari.

Salah satunya untuk menghilangkan baret di layar HP.

Selain bisa menghangat diri Anda dari kedinginan, minyak kayu putih juga bisa mempererat layar HP yang telah retak karena ketidaksengajaan.

Pengaplikasiannya pun cukup mudah untuk dilakukan di rumah. Teteskan beberapa tetes minyak kayu putih dibagian layar yang baret.

Setelah itu, Anda hanya perlu menggosoknya secara perlahan. Jika baret pada layar dirasa sudah meninggalkan tempatnya, Anda bisa membersihkan sisa minyak dengan kain bersih atau kapas.

Bedak Bayi

Bedak multifungsi yang dapat dibeli dengan harga terjangkau ini juga menunjukkan kehebatannya, yakni bisa membersihkan baret di layar HP.

Cara pengaplikasian bahan yang satu ini mirip dengan baking soda di atas, yaitu dengan membuatnya berbentuk seperti pasta.

Buatlah adonan seperti pasta yang berasal dari bedak bayi dan air. Jika sudah berbentuk seperti pasta, Anda bisa langsung mengoleskannya di bagian layar HP.

Setelah itu, lakukan gerakan melingkar hingga baret menghilang. Lalu Anda bisa membersihkan sisa adonannya dengan menggunakan kain perish atau kapas.

Demikianlah daftar bahan untuk menghilangkan baret di layar HP yang bisa Anda aplikasikan dengan mudah di rumah.

Meski terdengar simple dan gampang untuk dilakukan, cara menghilangkan baret di atas dianggap manjur dan efektif untuk menghempaskan baret pada HP Anda. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here