Game Counter Strike, Melawan Para Teroris

162
Game Counter Strike
Game Counter Strike, Melawan Para Teroris. Foto: Ilustrasi/Istimewa

Tekno.ID – Game Counter Strike menarik untuk kita mainkan. Counter Strike merupakan game first-person shooter (FPS) paling ikonik dan populer di kalangan para pemain. Game PC ini dikembangkan oleh Valve Corporation dan Hidden Path Entertainment.

Game Counter Strike, FPS Paling Ikonik

Pertama kali rilis pada tahun 1999 sebagai modifikasi game Half-Life. Sejak itu, mengalami berbagai evolusi dan menjadi salah satu franchise game paling sukses dalam sejarah.

Awalnya hanya sebuah modifikasi game, tetapi dalam waktu singkat, game ini berhasil membangun basis pemain.

Gameplay Counter Strike

Counter Strike adalah game tim yang membagi pemain menjadi dua kelompok, yakni teroris dan counter terrorists.

Teroris memiliki misi seperti mengebom target atau menyandera. Sedangkan counter terrorists harus mencegah teroris mencapai tujuan mereka.

Selama ronde berlangsung, pemain mendapatkan uang yang bisa digunakan untuk membeli senjata, pelindung, granat, dan peralatan lainnya.

Salah satu hal yang membuat Counter Strike menarik untuk kita mainkan, pemain yang terbunuh dalam ronde harus menunggu hingga ronde berikutnya agar bisa kembali.

Hal ini menciptakan ketegangan dan kehati-hatian yang tinggi dalam setiap ronde permainannya. Selain itu, setiap senjata dalam game ini memiliki karakteristik unik.

Seperti tingkat kerusakan, akurasi, hingga tingkat tembakan. Guna memaksimalkan hasilnya, pemain harus memilih senjata yang sesuai dengan gaya bermain.

Game Counter Strike memiliki beberapa mode permainan utama, seperti Bomb Defusal dan Hostage Rescue. Namun, Counter Strike juga memiliki berbagai mode permainan lainnya yang tak kalah menghibur.

Sebut saja Deathmatch  dan Arms Race. Karena mode permainan yang beragam inilah menjadikan Counter Strike sesuai untuk pemain dengan berbagai preferensi permainan.

Kemudian, game ini menggabungkan aksi intens dengan strategi tim yang solid. Pada setiap putaran, pemain mendapatkan hadiah berdasarkan kinerja mereka berupa mata uang.

Dalam permainan, mata uang tersebut bisa kita gunakan untuk belanja senjata yang lebih kuat di putaran berikutnya. Ketika berhasil menang dalam ronde, akan memberi lebih banyak uang daripada yang kalah.

Selain itu, dapat menyelesaikan tujuan seperti membunuh musuh, juga memberikan bonus uang. Namun, tindakan tidak kooperatif seperti membunuh rekan satu tim dapat mengakibatkan penalti.

Cara Unduh Game Counter Strike

Untuk memainkannya, kita bisa mengunduhnya secara gratis melalui platform game Steam. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka situs Steam.
  2. Buat akun Steam jika belum memilikinya.
  3. Verifikasi akun.
  4. Login ke akun yang baru kita buat.
  5. Cari “Counter Strike: Global Offensive” di kolom pencarian.
  6. Klik dan silahkan masuk ke halaman Counter Strike: Global Offensive.
  7. Pilih “Play Game.”
  8. Tunggu hingga game selesai diunduh di laptop atau PC.

Sejak tahun 2018, Counter Strike telah menjadi game gratis di Steam. Kita dapat memainkannya secara online tanpa biaya. Namun, ada juga paket premium yang dapat kita beli untuk meningkatkan performa bermain dan mendapatkan lebih banyak keuntungan.