Game The Sims 5 Segera Rilis, Dipastikan Bakal Free-to-Play

81
Game The Sims 5
Game The Sims 5. Foto: Ilustrasi/Istimewa

Tekno.ID – Game The Sims 5 tampaknya akan beri kabar gembira untuk Anda. Electronic Arts (EA) merupakan salah satu perusahaan pengembang game terkemuka seluruh dunia, yang telah menciptakan beberapa franchise game sukses yang banyak penggemar kenang. Salah satunya adalah The Sims 5, edisi terbaru dari franchise The Sims yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan.

Game The Sims 5 Akan Rilis Gratis untuk Penggemarnya

The Sims 5, yang saat ini masih menggunakan kode nama Project Rene, secara rutin memberikan pembaruan. Tentunya untuk para penggemarnya mengenai perkembangan proyek ini. Yakni melalui seri Behind the Sims di saluran YouTube resmi mereka yang tayang pada Rabu (13/9) dini hari.

Electronic Arts mengumumkan pembaruan terbaru dari The Sims 5, juga mengklarifikasi rumor yang telah beredar selama ini.

Electronic Arts menjelaskan bahwa ketika Project Rene telah mencapai tahap kesiapan dan tersedia untuk pemain, Anda dapat bergabung, bermain, dan menjelajahinya. Pastinya tanpa perlu berlangganan, membeli game utama, atau terkait dengan mekanisme energi.

Game Model Free-to-Play

Game The Sims 5 akan resmi berubah menjadi model free-to-play. Pengumuman ini sesuai dengan spekulasi yang telah beredar sebelumnya. Banyak yang memprediksi bahwa game simulasi kehidupan ini akan rilis secara gratis.

“Kami bertujuan untuk membuat pengalaman bermain menjadi lebih sederhana bagi Anda dalam mengundang atau bergabung dengan teman-teman. Sehingga Anda dapat menikmati fitur, cerita, dan tantangan baru dengan mudah,” kata EA.

Mengikuti Langkah The Sim 4

Langkah ini mengikuti jejak pendahulunya, The Sims 4, yang awalnya harus Anda beli sebelum dapat dimainkan. Tetapi sekarang dapat diunduh dan Anda mainkan secara gratis.

Electronic Arts juga telah mengonfirmasi bahwa pemain tidak akan terkena biaya apapun untuk memainkan game ini. Tidak perlu berlangganan dan tidak akan ada mekanisme energi seperti yang sering ada dalam game free-to-play di perangkat seluler.

Sayangnya, EA juga mengumumkan bahwa tidak semua konten yang saat ini ada dalam The Sims 4 akan tersedia di game The Sims 5 nanti. Mereka juga menyatakan niat mereka untuk secara bertahap menambahkan konten dan pengalaman baru ke dalam edisi terbaru game ini seiring berjalannya waktu.

Namun demikian, EA juga mengonfirmasi bahwa fitur-fitur dasar dan esensial akan tersedia sejak hari peluncuran game ini. Misalnya, fitur cuaca akan masuk dalam The Sims 5. Tetapi fitur tambahan seperti olahraga musim dingin akan menjadi DLC yang dapat dibeli secara terpisah.

Kita dengan antusias menunggu tanggapan penggemar ketika game The Sims 5 diluncurkan nanti. Pastinya, kita masih harus bersabar karena game ini masih dalam tahap pengembangan dan tanggal rilis resminya masih jauh dari finalisasi. Electronic Arts masih berupaya keras untuk mengembangkan game ini dan prosesnya masih berjalan.