HP Xiaomi 12 Pro Jadi Flagship yang Hadirkan Teknologi Baterai Terbaru

23
Hp Xiaomi 12 Pro Jadi Flagship yang Hadirkan Teknologi Baterai Terbaru
Ilustrasi Hp Xiaomi 12 Pro. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Xiaomi 12 Pro hadir bersamaan dengan versi regulernya. Xiaomi resmi mengumumkan ponsel ini pada Kamis, 7 April 2022 lalu.

Dengan mengusung status ‘Pro’, tentu saja banyak orang yang menaruh ekspektasi tinggi terhadap ponsel terbaru Xiaomi ini.

Selain itu, harga yang Xiaomi 12 Pro miliki juga lebih unggul dari versi regulernya. Hal ini berkaitan dengan detail spesifikasi yang lebih baik.

HP Xiaomi 12 Pro Hadir dengan Tampilan Mewah

Perkembangan dunia gadget memang semakin canggih. Saat ini banyak sekali jenis ponsel yang bermunculan.

Xiaomi sebagai produsen ponsel tentu tidak ingin ketinggalan. Ia merilis HP terbarunya, Xiaomi 12 Pro dan reguler.

Ponsel Xiaomi 12 Pro hadir dengan desain yang lebih baik dari varian lainnya. Series terbaru ini memiliki prosesor yang dapat bekerja lebih cepat dan beberapa keunggulan lainnya.

Desain dan Layar Xiaomi 12 Pro

Xiaomi 12 Pro tampaknya memiliki desain yang tipis dan ramping. Ponsel ini hadir dengan unsur Gorilla Glass 5 pada bagian belakang sehingga aman dari sidik jari.

Tidak hanya itu, ponsel ini memiliki desain sandwich kaca dan logam aluminium yang membuatnya terlihat cantik dan elegan.

Dari segi ukuran, Xiaomi 12 Pro memiliki lebar 74,6 mm dengan kedalaman 163,3 mm serta tebal 8,16 mm dan terdapat tonjolan yang sedikit tebal di bagian kamera belakang.

Untuk layar, HP Xiaomi 12 Pro menghadirkan AMOLED sebesar 6,73 inci dengan rasio 20:9 yang memberikan format tinggi, sehingga memberikan kenyamanan ekstra untuk penggunanya.

Dengan desain curved, ponsel ini juga memberikan tampilan bazel nol yang menarik.

Performa Xiaomi 12 Pro, Bawa Teknologi Baterai Baru

Xiaomi 12 Pro mendapatkan performa menakjubkan dari dapur pacu mereka yang ditenagai chipset paling mumpuni, yakni Snapdragon 8 Gen 1.

Chip tersebut dibangun dengan proses fabrikasi 4nm dan memiliki CPU octa-core yang memberikan kecepatan hingga 3.0 GHz.

Selain itu, Xiaomi memasangkan chip tersebut dengan GPU Adreno 730 untuk mengolah grafis yang akan ponsel tampilkan.

Chipset tersebut Xiaomi padu padankan dengan RAM 12 GB dan juga penyimpanan internal hingga 256 GB. Sayangnya, pengguna tidak dapat memperluas penyimpanan karena ponsel ini tidak memiliki slot microSD.

Untuk menjalankan operasinya, Hp Xiaomi 12 Pro menggunakan sistem Android 12 dan antarmuka MIUI 13. Ponsel ini juga ditopang baterai sebesar 4.600 mAh.

Terdapat teknologi terbaru yang hadir pada baterai, yakni “HyperCharge 120 Watt”. Teknologi ini membuat pengisian daya dalam mode boost hanya akan memakan waktu 18 menit untuk terisi hingga 100 persen.

Sedangkan pada pengisian daya standar, ponsel akan terisi penuh pada 24 menit.

Kamera Xiaomi 12 Pro

Salah satu keunggulan dari ponsel ini adalah tiga kamera yang dimilikinya. Kamera tersebut merupakan campuran triple kamera 50 MP.

Kamera utama ponsel memiliki ukuran 1/1,28 inchi dan menggunakan Sony IMX707. Tiga kamera belakangnya terdiri dari kamera sudut lebar f/1.9 dan f/2.2, erta ada telegoto f/1.9.

Fotografi point and click yang ponsel ini sangat bagus dengan zoom optik yang bekerja sangat cepat.

Untuk Anda yang gemar selfie, HP ini juga menghadirkan kamera selfie sebesar 32 MP yang menggunakan sensor OmniVision sehingga dapat menghasilkan foto yang mengesankan, terutama saat pencahayaan terang.

Meski begitu, kamera Xiaomi 12 Pro juga memiliki night mode yang membuatnya dapat mengambil gambar dengan apik meski di malam hari yang gelap.

Berapa Harganya di Indonesia?

Dengan berbagai spesifikasi premium yang sangat mumpuni di dalam Xiomi 12 Pro, ponsel ini berada di dalam jajaran ponsel flagship Xiaomi.

Untuk harganya sendiri, HP Xiaomi 12 Pro di Indonesia adalah sekitar Rp 12.999.000. Harga tersebut sedikit lebih mahal dari versi reguler Xiaomi 12.