HP Xiaomi 12 Pro Hadir dengan Desain dan Teknologi Kamera Terbaik

40
HP Xiaomi 12 Pro
Ilustrasi HP Xiaomi 12 Pro. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Xiaomi 12 Pro telah resmi meluncur di Indonesia. Peluncuran mereka ini bersamaan dengan versi regulernya.

Xiaomi merupakan sebuah perusahaan produsen ponsel pintar yang cukup eksis di Indonesia. Mereka selalu menciptakan sebuah gebrakan baru di setiap perilisan produknya.

Kali ini mereka meluncurkan Xiaomi 12 Pro secara resmi di Indonesia. Salah satu spesifikasi yang terlihat dari ponsel pintar ini adalah memori yang cukup besar, yakni mencapai 12/256 GB.

Spesifikasi HP Xiaomi 12 Pro

Membawa status ‘Pro’, tentu saja Xiaomi 12 Pro ini memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari versi reguler mereka. Tidak hanya itu, terdapat juga sejumlah detail spesifikasi yang lebih baik.

Series Xiaomi 12 Pro ini merupakan gadget yang Xiaomi keluarkan untuk pasa kelas atau flagship. Andalan utama dari ponsel pintar ini adalah desain dan kamera mereka.

Xiaomi 12 Pro ini membawa prosesor yang bekerja jauh lebih cepat dan juga teknologi sensor Sony IMX707 terbaru yang mendukung pixel-binning.

Desain Ponsel

Xiaomi 12 Pro memiliki desain yang ramping dan tipis. Ponsel pintar ini menggunakan unsur Gorilla Glass 5 di bagian belakang yang akan membuatnya aman dari bekas sidik jari pemakaian.

Akan tetapi, Gorilla Glass 5 ini akan membuat ponsel semakin licin, jadi pengguna harus sedikit lebih berhati-hati.

Sandwich kaca dan logam aluminium juga melengkapi desain ponsel sehingga tampak lebih cantik. Berat ponsel hanya 105 gram sehingga pengguna bisa lebih nyaman.

Lebar ponsel adalah 74,6 mm dengan kedalaman 163,6 mm dan tebal mencapai 8,16 mm.

Berbicara mengenali layar, Xiaomi 12 Pro menggunakan teknologi AMOLED dengan besar 6,37 inci dan rasio 20:9.

Hal itu membuat ponsel menghasilkan format tinggi yang akan membuat pengguna nyaman untuk membaca teks, streaming video, dan bahkan bermain game.

Xiaomi 12 Pro juga memiliki panel yang masuk ke dalam jenis LTPO 2.0 OLED dengan kecepatan refresh yang sangat bervariasi, mulai dari 1 Hz hingga 120 Hz.

Kamera Xiaomi 12 Pro

Sebagai ponsel flagship, Xiaomi 12 Pro ini memiliki keunggulan di kameranya. Ponsel ini memiliki campuran tiga kamera 50 MP yang berfungsi dengan baik.

Kamera utama dari ponsel memiliki ukuran 1/1,28 inci dan ditenagai oleh Sony IMX707. Tiga kamera belakangnya terdiri dari sudut ultra lebar f/2.2, kamera sudut lebar f/1.9, dan juga telefoto 1.9.

Sejauh ini Xiaomi 12 Pro memiliki fotografi point and click yangs angat bagus dan dapat bekerja dengan cepat. Untuk swafoto atau selfie, Xiaomi 12 Pro menghadirkan kamera depan 32 MP dengan sensor OmniVision yang menghasilkan foto mengesankan.

Internal Ponsel

Chipset yang Xiaomi 12 Pro gunakan adalah GPU Adreno 730 dan prosesor dari Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Hal itu dilengkapi juga dengan OS Android 12 dan juga MIUI 13.

Kapasitas baterai yang ponsel pintar ini bawa juga tidak kalah mengesankan. Xiaomi 12 Pro memiliki kapasitas baterai yang mencapai 4600 mAh.

Meskipun tidak terlalu besar, namun dengan kapasitas baterai tersebut ponsel ini sudah cukup optimal untuk penggunaan satu hari penuh tanpa perlu bolak-balik mengisi daya.

Bahkan, setelah penggunaan seharian pun baterai masih akan tersisa 10-20%. Proses pengisian daya cepat juga dihadirkan pada ponsel ini sebesar 120W HyperCharge 0% hingga 100% dalam 18 menit.

Harga Xiaomi 12 Pro di Indonesia

Melansir dari akun Twitter resmi Xiaomi @XiaomiIndonesia, ponsel terbaru ini dibandrol dengan harga Rp 12.999.000.

Dengan harga fantastis tersebut, Anda bisa merasakan pengalaman luar biasa menggunakan ponsel flagship dengan berbagai fitur terbaru yang sangat mumpuni.

Adapun pembelian HP Xiaomi 12 Pro ini dapat Anda lakukan di toko resmi Xiaomi Indonesia baik secara online maupun offline sejak tanggal 14 April 2022 lalu.