Internet Positif Android, Cara Mengatasinya Menggunakan Aplikasi

0
227
Internet Positif Android, Cara Mengatasinya dengan Menggunakan Aplikasi
Ilustrasi Internet positif Android. Foto. mommiesdaily.com

Texno.ID – Internet positif Android merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk menemani sebuah aktivitas pemblokiran pada situs yang tidak selayaknya dibuka oleh pemerintah.

Alasan tersebut karena mengandung situs pornografi atau konten ilegal. Maka dari itu, harus ada cara untuk menghilangkan internet positif tersebut.

Cara Mengatasi Internet Positif Android

Apabila anda sedang mengunjungi situs-situs tertentu, kemudian muncul internet positif, sebaiknya harus dilakukan supaya tidak muncul lagi. Internet positif ini dibuat guna menanggulangi situs yang memberi dampak negatif kepada para pengguna.

Bahkan terkadang situs yang tidak sama sekali bersalah juga akan terkena dampak buruknya. Maka dari itu, ada beberapa cara untuk menghilangkan hal tersebut, antara lain seperti:

Menggunakan Extension pada Google Chrome

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan Google Chrome. Layaknya seperti Adblocker, Chrome juga dapat menanggulangi dari adanya internet positif, yaitu Betternet VPN. Anda bisa mengunduh di Extension. Kemudian akan ada opsi di bagian kanan pojok atas yang berupa simbol tameng.

Baca:  Cara Menyambungkan Laptop ke TV, Membuat Anda Nonton Lebih Puas

Setiap kali anda akan membuka situs yang terblokir, tinggal klik saja simbol tameng, lalu hidupkan/aktifkan. Setelah selesai menggunakan, jangan lupa untuk mematikannya. Selain pada Extension, juga ada tambahan lain yaitu Firefox.

Menggunakan Browser Opera

Selanjutnya untuk menghilangkan internet positif Android adalah dengan browser Opera. Opera sendiri juga memiliki sistem VPN, bahkan lebih terpercaya untuk masalah privasi. Caranya yaitu pilih menu Pengaturan. Kemudian pilih yang Opera. Setelah itu, klik Advanced, kemudian pilih Privacy & Security.

Pada bagian opsi tersebut, pasti akan ada beberapa pilihan Enable VPN. Cara menggunakannya yaitu aktifkan, kemudian akan muncul tulisan VPN pada samping kiri kolom di alamat. Kemudian anda bisa klik dan menjangkau pada situs yang terblokir.

Menggunakan Browser Puffin

Untuk mengatasi internet positif yaitu dengan cara menggunakan browser Puffin. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan mendownload aplikasi tersebut, kemudian menginstalnya. Lalu masuklah pada situs yang terblokir.

Menggunakan Layanan Proxy

Tips menghilangkan internet positif Android dapat anda lakukan dengan menggunakan layanan Proxy Site. Proxy merupakan layanan seperti VPN yang bisa anda akses tanpa harus menginstal dahulu pada smartphone anda. Adapun langkah yang harus anda tempuh adalah sebagai berikut.

Baca:  Cara Mengecas HP Dengan Cepat, Tanpa Ribet dan Praktis

Langkah yang pertama yaitu dengan mengakses pada web Proxy Site. Kemudian gantilah server menjadi EU Server. Setelah itu, tulis website yang akan anda akses. Langkah kedua yaitu masuk pada link situs, kemudian klik tombol GO.

Setelah itu, anda akan tersambung dengan server proxy dan bisa mengakses berbagai macam situs tanpa adanya internet positif. Cara ini sangat mudah karena tidak perlu menggunakan aplikasi.

Menggunakan Virtual Private Network (VPN)

Cara mengatasi internet positif Android dengan menggunakan VPN yang memungkinkan anda untuk mengakses situs. Selain itu, anda juga akan terlindungi dari adanya para pelacak. Adapun caranya yaitu seperti:

Langkah pertama anda bisa menginstal aplikasi VPN. Setelah itu, tekan tombol dengan simbol wortel yang terletak di bawah layar hp bagian tengah, tunggu sampai anda terkoneksi.

Apabila anda sedang pertama kali menggunakannya, maka tekan tombol OK setelah muncul pemberitahuan. Terakhir anda akan menerima notifikasi setelah tersambung, sehingga anda bisa bebas mengakses apapun dengan terlindungi.

Baca:  Gunakan Internet dengan Bijak untuk Hal-hal yang Positif

Menggunakan UC Mini

Selanjutnya untuk membuka internet positif Android yakni dengan UC Mini. Aplikasi ini bisa anda gunakan untuk membuka situs terblokir. Bahkan tidak banyak memakan RAM saat anda gunakan untuk browsing lewat smartphone.

Aloha Browser

Merupakan sebuah browser tanpa blokir dalam internet yang bisa anda unduh pada smartphone. Pengguna juga akan dimanjakan dengan menggunakan VPN secara tanpa batas dan gratis. Menawarkan beberapa fitur untuk memblokir iklan seperti VR Player, mode penghemat daya, dan lain sebagainya.

Azka Browser

Aplikasi yang satu ini terkenal memang masih baru. Meski belum begitu populer, namun nyatanya memiliki berbagai macam fitur yang sangat berguna.

Salah satunya yakni VPN yang bisa mengakses situs yang sudah terblokir internet positif Android. Bahkan aplikasi ini memiliki fitur untuk mencegah adanya malware. (CW001)

Editor : Deni Supendi