Cara Simpan Video Instagram di Android Anti Ribet dan 100% Gratis!

233
Cara Simpan Video Instagram di Android Anti Ribet dan 100% Gratis!
Ilustrasi Cara Simpan Video Instagram di Android. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara simpan video Instagram di Android dapat Anda lakukan dalam beberapa langkah mudah. Di dalam Instagram memang terdapat banyak sekali konten video menarik.

Sayangnya, aplikasi tersebut tidak memiliki fitur simpan video maupun foto. Namun, ada beberapa platform, mulai dari website hingga aplikasi yang dapat membantu Anda menyimpan video di ponsel Android.

Inilah Cara Simpan Video Instagram di Android Gratis

Siapa yang tidak kenal aplikasi hits Instagram? Menggunakan Instagram memang tidak akan merugikan. Banyak sekali hiburan di dalam aplikasi tersebut. Hal itu mengingat banyak konten kreator yang mengunggah kontennya di dalam Instagram.

Salah satu kekurangan dari aplikasi Instagram adalah tidak menghadirkan fitur simpan. Padahal, banyak pengguna yang ingin memindahkan konten menarik ke ponsel mereka.

Saat ini Instagram juga memiliki fitur IGTV yang memungkinkan pengguna mengunggah video dengan durasi lebih lama. Tentu saja hal itu membuat konten semakin menarik bukan? Berikut ini cara jitu menyimpan video dari Instagram ke ponsel seluler.

Menggunakan Aplikasi – Video Downloader

Aplikasi untuk mengunduh video Instagram cukup banyak. Anda bahkan dapat menemukannya di platform unduhan Android, Google Play Store.

Salah satu yang paling populer adalah Video Downloader – Unduh Video Instagram. Saking populernya, aplikasi ini bahkan sudah terunduh 50 juta kali di Google Play Store dan telah mendapat ratusan ribu ulasan bagus.

Selain mengunduh, Anda juga bisa memposting ulang atau repost video tanpa harus menyimpannya terlebih dahulu di memori ponsel. Cara simpan video Instagram di Android melalui aplikasi Video Downloader sangat mudah. Anda hanya perlu membuka aplikasi Instagram dan menyalin URL video.

Setelah itu, Anda bisa langsung membuka aplikasi Video Downloader yang sudah diunduh dan tempel URL video. Jika sudah, maka akan muncul konten yang Anda maksud.

Jika ingin mengunduh maka klik Download dan Repost jika hanya ingin mengunduhnya kembali. Perlu Anda ingat bahwa repost harus mendapat izin terlebih dahulu kepada sang pemilik konten asli. Jika tidak, maka Anda melakukan pelanggaran hak cipta.

Menggunakan Situs Web – Instagramdownloader.co

Jika menggunakan aplikasi sama dengan menghabiskan ruang penyimpanan ponsel, maka tidak dengan menggunakan website unduhan. Sama halnya dengan aplikasi, ada begitu banyak website untuk Anda mengunduh video. Namun, Anda dapat menggunakan website Instagramdownloader.co.

Instagramdownloader.co sangat user friendly juga cara kerjanya mudah. Cara simpan video Instagram di Android melalui Instagramdownloader.co pada dasarnya sama dengan di aplikasi sebelumnya.

Bedanya hanya Anda tidak perlu mengunduh aplikasi terlebih dahulu. Sebelum pergi ke website, pastikan bahwa Anda sudah menyalin URL video Instagram.

Setelah itu pergi ke Google Chrome atau aplikasi pencarian lain dan ketik Instagramdownloader.co. Anda akan secara otomatis masuk ke dalam website.

Setelah itu, tempel tautan video Instagram pada kolom bertuliskan “Paste your video link here”. Pilih menu Download dan tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhan selesai.

Anda bisa memilih dengan bebas ingin menggunakan aplikasi tambahan atau website. Pada dasarnya kedua cara tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Sebagai tambahan, Anda juga bisa menggunakan website maupun aplikasi lainnya. Tahapan tata cara pengunduhan juga sebenarnya sama, yakni menyalin URL video terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam platform yang diinginkan.

Jika Anda ingin cara simpan video Instagram di Android lebih praktis, maka bisa menggunakan aplikasi. Sedangkan jika ingin lebih menghemat ruang, maka Anda lebih baik menggunakan website. Keduanya sama-sama mudah dan gratis.