HP Samsung Galaxy M42 5G, Unggul dengan Baterai 6000mAh

0
258
HP Samsung Galaxy M42 5G
HP Samsung Galaxy M42 5G. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Samsung Galaxy M42 5G merupakan produk keluaran baru dari keluarga Samsung Galaxy M Series. Kita ketahui dua Hp baru Samsung telah muncul dalam situs Bureau of Indian Standards (BIS). Hp tersebut hadir sebagai Samsung Galaxy M42 5G dan Samsung Galaxy A42 5G, yang siap debut di India. Namun untuk Samsung Galaxy M42 5G sendiri belum beredar, sehingga memunculkan beragam spekulasi dari leaker.

Telah kita ketahui bahwa sebelumnya Samsung Galaxy A42 5G telah hadir pada Amerika Serikat pada September tahun 2020. Disisi lain Samsung juga telah meluncurkan ponsel Galaxy M12 yang ditenagai Exynos 850 SoC pada India. Tak hanya itu, ternyata Samsung juga berencana meluncurkan beberapa deretan ponsel ber seri A. Adapun ponsel itu adalah Samsung Galaxy A22 5G, Galaxy A72, dan Galaxy A52.

Akan Segera Meluncur, Intip Spesifikasi Hp Samsung Galaxy M42 5G 

Galaxy M42 bakal menjadi perangkat 5G murah andalan Samsung dalam seri Galaxy M. Samsung kini semakin mantap meluncurkan jajaran ponsel dengan seri 5G terbarunya. Dengan mengusung teknologi 5G, Samsung telah siap menerobos pasar ponsel murah dengan teknologi 5G.

Perusahaan Samsung akan memperluas jangkauan seri tersebut hingga ke berbagai wilayah lain. Setelah sukses dengan seri barunya, Samsung akan terus menghadirkan lagi seri M yang lebih banyak. Raksasa teknologi yang berasal dari Korea Selatan itu akan segera meluncurkan Hp Samsung Galaxy M42 5G untuk pangsa pasar Eropa. Informasi ini telah beredar secara online sebagaimana dihimpun dari Gizmochina.

Tentang 5G

Mengenai 5G, sebelumnya Samsung telah mengumumkan bahwa telah mencapai terobosan dalam kecepatan 5G. Terobosan ini menggunakan teknologi E-UTRAN New Radio ual Connectivity (EN-DC). Hal ini memungkinkan para operator seluler meningkatkan jangkauan 5G dengan memanfaatkan jaringan 4G yang sudah ada.

Teknologi tersebut juga berhasil menggabungkan frekuensi 4G 40 MHz dan frekuensi 5G 800 MHz dalam mmWave di sebuah demonstrasi yang dilakukan pada markas mereka. Melalui demonstrasi ini, Samsung bangga telah mencapai sebuah terobosan rekor dalam hal kecepatan data 5G. Sekarang Samsung fokus pada kekuatan penggunaan dengan pendekatan 4G dan 5G ganda.

Penampakan Galaxy M42

Ponsel ini telah terdaftar dengan nomor model SM-M426B/DS, sementara untuk Galaxy A42 5G hadir dengan nomor model SM-A426B/DS. Berdasarkan informasi yang beredar Hp Samsung Galaxy M42 5G akan menjalankan OS Android 11 terbaru dengan antarmuka One UI 3.0. Selain itu Hp ini hadir dengan tenaga oleh Snapdragon 750G, yang merupakan chipset kelas menengah. Chipset ini akan mendukung teknologi 5G yang memiliki performa 20% lebih baik dari Snapdragon 7305.

Dari segi layar, Samsung Galaxy M42 5G ini sepertinya mengusung layar AMOLED dengan ukuran 6,6 inci yang mendukung resolusi 720 x 1600p. Terungkap pula bahwa ponsel itu menjalankan sistem operasi Android out-of-the-box.

Spesifikasi Kamera

Keunggulan lain pada Hp Samsung Galaxy M42 5G juga terlihat dari kameranya. Hp ini hadir untuk empat pengaturan pada kamera belakang, nantinya akan memanjakan penggunanya nanti. Berbekal kamera 64 MP lengkap tiga kamera yang lain serta kamera depan 32 MP yang berfungsi sebagai kamera swafoto dan panggilan video.

Hal ini tentu akan memberi hasil foto yang sangat baik, bahkan apabila anda memotret dengan zoom tidak membuat foto pecah. Dengan kamera yang menarik ini anda tidak perlu mengunduh aplikasi edit foto untuk mendapatkan foto terbaik.

Kapasitas Baterai

Samsung Galaxy M42 5G akan mengusung baterai dengan kapasitas 6000 mAh. Dengan baterai super ini akan sangat mendukung segala aktivitas pengguna selama seharian. Baterai ini dikombinasikan dengan pengisian yang sangat cepat, sehingga pengguna tidak perlu menunggu terlalu lama agar baterai full. Baterai super ini hadir untuk memberikan daya yang lebih awet bagi para pengguna.

Spesifikasi Lain

Hp 5G ini juga mengeluarkan keunggulan lain, yaitu hadir dengan dua pilihan memori. Pertama, untuk RAM 6 GB hp ini memiliki ROM 8 GB, dan untuk RAM 64 GB memiliki ROM 128 GB.

Harga

Ponsel ini akan beredar dengan harga sekitar Rp 3.800.000 hingga Rp 4.900.000 jika kita hitung dalam rupiah. Harga tentu sebanding dengan segala kelebihan yang ada pada Hp Samsung Galaxy M42 5G.