Cara Membuat Nationality Challenge Anti Ribet dan Pastinya Gratis!

261
Cara Membuat Nationality Challenge Anti Ribet dan Pastinya Gratis!
Ilustrasi Cara Membuat Nationality Challenge. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara membuat Nationality Challenge yang sedang viral melalui aplikasi gratis. Challenge satu ini menjadi populer melalui aplikasi TikTok.

Sekarang ini, internet memegang peran penting terhadap perilaku masyarakat di media sosial. Berbagai macam hal bisa Anda lakukan di internet.

Salah satu yang sedang marak menjadi perbincangan saat ini adalah Nationality Challenge. Seperti challenge di media sosial lainnya, semua orang juga bisa ikut berpartisipasi.

Bagaimana Cara Membuat Nationality Challenge?

Topik hangat kedua platform media sosial terbesar, TikTok dan Instagram, saat ini adalah challenge kebangsaan atau Nationality Challenge. Melalui tantangan tersebut, para creator bisa mengedit foto menjadi video pendek.

Sesuai namanya, foto yang digunakan dalam Nationality Challenge adalah Anda dengan berbagai karakter dar beberapa nyata. Bagi Anda yang ingin berpartisipasi, namun tidak mengerti caranya, tidak perlu risau.

Berikut ini cara membuat Nationality Challenge dengan mudah.

  • Download aplikasi bernama FacePlay di mesin unduh pada ponsel Anda, baik Google Play Store maupun App Store.
  • Setelah terunduh, buka aplikasi.
  • Pilih menu “untuk Anda” di dalam FacePlay.
  • Nantinya akan tertera beberapa pilihan template sesuai dengan kebangsaan keinginan Anda.
  • Klik opsi “Tambah Wajah”.
  • Pilih gambar Anda dari galeri. Pilih foto yang paling sesuai, karena FacePlay akan mengeditnya sesuai pakaian kebangsaan yang sudah Anda pilih.
  • Klik pilihan “Mulai Membuat”.
  • Tunggu beberapa saat, karena aplikasi akan membuat video Anda memakai pakaian dari berbagai negara pilihan.
  • Apabila sudah selesai, Anda bisa menambahkan lagu dengan memakai aplikasi editing yang sudah ada.

Perlu Anda ketahui bahwa FaceApp adalah aplikasi gratis. Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengunduhnya.

Mengunggahnya di TikTok dan Instagram

Setelah berhasil mendapatkan video pendek editan Anda dengan berbagai baju khas beberapa negara dunia, simpan video tersebut. Untuk dapat menjadi partisipan dalam challenge ini, Anda perlu mengunggahnya ke TikTok atau Instagram.

Sebelum mengunggahnya, Anda bisa mengedit terlebih dahulu. Hal itu bertujuan untuk membuat video semakin menarik dan tidak monoton.

Untuk editnya pun tidak perlu berlebihan. Tambahkan musik dan beberapa transisi lainnya sesuai dengan pilihan Anda sendiri.

Ketika sudah jadi, simpan video hasil editan tersebut dan unggah di aplikasi TikTok atau Instagram. Cara membuat Nationality Challenge dan mengunggahnya pun sama seperti biasanya.

Hanya saja, pada bagian caption, tambahkan tagar #NationalityChallenge agar pengguna lain tahu bahwa Anda sudah mengikuti tantangan tersebut.

Nationality Challenge Menambah Kreativitas

Memiliki media sosial sekarang sudah menjadi kewajiban kaum muda. Media sosial, selain sebagai tempat berkomunikasi, saat ini juga menjadi wadah kreativitas penggunanya.

Platform TikTok dan Instagram sebagai contohnya. Keduanya adalah aplikasi media sosial yang bisa Anda gunakan untuk berbagi karya. Anda bisa membagikan foto atau video singkat dari sebuah karya melalui dua aplikasi tersebut.

Karya yang dimaksudkan juga tidak selalu di dunia nyata. Tentunya, ada karya-karya digital, seperti desain foto, video dan lain sebagainya.

Cara membuat Nationality Challenge yang mudah juga membuat semua orang dapat berpartisipasi. Selain menambah kreativitas, tantangan ini juga bisa menambah wawasan mengenai pakaian khas berbagai negara.

Kita jadi akan lebih tahu perbedaan di berbagai dunia yang kemudian akan menambah rasa saling menghargai. Tidak ada budaya yang lebih baik, karena mereka memiliki ciri khas dan kelebihannya masih-masing.

Setelah mengetahui cara membuat Nationality Challenge, maka Anda bisa langsung berpartisipasi. Jangan lupa untuk unggah video dengan tagar #NationalityChallenge di platform media sosial.