Game Cyberpunk 2077 Telah Tersedia di PlayStation, Ini Alur Ceritanya!

0
183
Game Cyberpunk 2077 Telah Tersedia di PlayStation, Ini Alur Ceritanya!
Ilustrasi Game Cyberpunk 2077. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Game Cyberpunk 2077 kini telah kembali hadir ke toko online yakni PlayStation setelah beberapa bulan kena penarikan karena ada banyak kendala. Melalui akun Twitter @PlayStation, Sony pun akhirnya melakukan hal yang sama.

Seperti yang kita ketahui bahwa Cyberpunk 2077 ini telah meluncur sejak bulan Desember 2020 lalu. Setelah itu, Sony pun menarik game tersebut dari PlayStation Store karena ada performa yang tidak bagus saat berjalan dalam PS4.

Meski demikian, CD Projekt Red dan Sony sama-sama untuk merekomendasikan game ini untuk dimainkan ke dalam kedua konsol tersebut.

Akhirnya, Game Cyberpunk 2077 Kembali Hadir untuk Gamer

Setelah game ini hadir dan rilis, ternyata telah menyita perhatian bagi semua pecinta game di dunia ini. Meskipun pernah terpojok ketika rencana perilisannya tahun lalu, sang developer, CD Project Red telah membuktikan kesungguhannya.

Pada event E3 2018, Cyberpunk 2077 akan menjadi yang paling hits dan banyak penggemar pada tahun-tahun mendatang. Setelah launching akhir 2020, buktinya game ini sudah mulai banyak yang menyerbunya.

Untuk bisa menjalankan Cyberpunk 2077 dengan lancar jaya, maka pengguna harus memainkannya melalui konsol PS5 dan PS4 Pro. Namun bagi pemilik yang sudah terlanjur membeli Cyberpunk 2077 versi PS4, CDPR telah menjanjikan untuk upgrade gratis ke PS5.

Alur Cerita Cyberpunk 2077

Dalam game Cyberpunk 2077 ini, kamu bisa menyesuaikan perangkat Cyber, gaya gerak karakter, dan menjelajahi luasnya kota yang kamu pilih.

Untuk bisa menyelesaikan tugasnya, maka kamu harus bisa memutakhirkan senjata, melakukan implan tubuh, dan mengasah keterampilan.

Kamu nanti hanya mengalahkan semua orang misalnya seperti penjaga keamanan, polisi, dan tentara bayaran guna mendapat kredibilitas yang baik. Dengan menyelesaikan tugasnya, maka karakter akan mendapat uang yang bisa untuk membeli senjata.

Selain itu, para pemain juga harus bisa melewati batas mutlak untuk memperoleh harga yang berharga di Night City. Hal ini harus dilakukan karena ada musuh yang menginginkannya datang dari segala macam penjuru.

Setting Dunia Futuristik

Dalam game Cyberpunk 2077 juga menyuguhkan sebuah hamparan dunia masa depan yang begitu epic. Lantaran dalam cerita game ini berfokus pada suatu tempat yang bernama Night City.

Selain itu, menggambarkan bagaimana bentuknya dunia kelam di masa depan yang begitu futuristik dan kemajuan teknologi. Ada juga konsep open world yang layak untuk kita eksplorasi. Hal ini memungkinkan kamu untuk membutuhkan waktu sampai 2077 guna mengunjungi seluruh game ini.

Adanya Karakter V

Pengembang tidak akan menampilkan perspektif karakter sampingan untuk opsional dan membangun cerita. Namun, nyatanya Project Red telah memberikan sebuah pengalaman yang jauh berbeda kepada pemain agar tenggelam lebih dalam pada setiap karakter.

Contohnya dalam game Cyberpunk 2077 adalah karakter bernama V, yakni seorang perempuan berambut mohawk. V ini memiliki banyak pilihan dialog lebih komplek yang jarang dilakukan pada game RPG lain.

Ada salah satu faktor mengapa game ini memiliki banyak peminat, yakni karena adanya soundtrack dalam game ini. Original soundtrack dalam game ini dikemas lebih baik dengan musik yang terdengar sepanjang permainan.

Bahkan ada pula sejumlah pemain yang mengusulkan kepada developer untuk merilis kumpulan soundtrack dalam game tersebut. Terutama ke dalam bentuk digital maupun vinyl atau piringan hitam.

Game Cyberpunk 2077 juga menawarkan tiga opsi pada awal permainan sebelum mendesain dari karakternya sendiri. Opsi tersebut untuk menjadi chapter awal petualangan maupun life path sebagai karakter protagonis.