Game Belajar Membaca Membuat Lebih Berwarna Tidak Membosankan

0
272
Game Belajar Membaca Membuat Lebih Berwarna Tidak Membosankan
Ilustrasi Game Belajar Membaca. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Game belajar membaca merupakan aplikasi yang sangat bermanfaat dan juga membantu kita untuk mengajarkan membaca kepada anak.

Bukan tidak mungkin jika anak-anak usia PAUD mempunyai rasa ingin tahu tentang perangkat elektronik, seperti salah satunya smartphone. Karena pada usia inilah anak-anak sedang berada di fase senang-senangnya bermain.

Faktanya, game itu tidak melulu memiliki dan membawa dampak negatif kepada siapapun yang memainkannya. Hal ini tentunya sudah terdapat bukti nyata.

Misalnya, saat ini banyak gamers dan juga konten YouTubers yang bisa mendapatkan uang karena bermain game. Tidak hanya itu saja, tetapi juga ada permainan yang memang sengaja dikonsep untuk membantu perkembangan otak anak-anak.

Beberapa Game Belajar Membaca yang Perlu Anda Ketahui

Sebagai orang tua, sudah pasti kita akan selalu peduli dengan perkembangan anak bukan? Namun munculnya berbagai judul game membaca yang bisa anda akses melalui smartphone, juga dapat membantu anda.

Hal tersebut juga untuk membantu mengurangi rasa bosan ketika anak belajar. Nah, beberapa judul ini bisa anda pilih untuk dapat membantu perkembangan anak anda.

Game Marbel – Lancar Belajar Membaca

Tahukah andam ternyata pengguna game belajar membaca ini mempunyai 1 juta pengguna. Dengan demikian, bisa kita simpulkan bahwa hasil game ini sangatlah bermanfaat. Marbel sendiri adalah sebuah aplikasi pendidikan untuk anak yang memiliki usia 6-8 tahun.

Dalam permainan ini, nantinya anak-anak akan belajar mengenal huruf abjad A sampai dengan Z. Tidak hanya itu saja, tetapi juga membedakan huruf konsonan, vokal, belajar mengeja per suku kata.

Terdapat juga permainan lain yang dapat menguji kemampuan anak. Diantaranya adalah tepat cepat, daya ingat, ketangkasan, asah otak, dan juga kecerdikan.

Sudah pasti akan membuat anak tertarik karena memang dilengkapi dengan gambar, animasi, dan juga sound narasi. Konsep dalam game ini adalah belajar, tetapi juga bermain. Sehingga dapat melahirkan cara belajar yang lebih seru dan juga menyenangkan.

Permainan ABC Belajar Membaca

Judul game belajar membaca ini nyatanya menjadi aplikasi terbaik yang bisa anda dapatkan melalui Play Store. Terdapat suatu keunikan tersendiri dalam permainan ini, yakni memiliki tools dengan menggunakan tema luar biasa. Tools tersebut juga akan membuat anak lebih suka belajar.

Dalam permainan ini, anak-anak juga akan belajar membaca dan menulis. Tidak hanya itu saja, mereka juga akan kenal tentang nama-nama hewan, buah, dan silsilah dalam keluarga.

Dalam pembelajaran tersebut, sudah terdapat sound yang akan membantu anak mengetahui nama-nama setiap gambar dan juga huruf.

Judul Belajar Membaca Cepat

Aplikasi game belajar membaca anak yang satu ini memiliki konsep untuk anak usia TK sampai dengan kelas 1 SD. Tidak membutuhkan penyimpanan yang besar untuk anda bisa menggunakan aplikasi ini.

Perlu anda ketahui juga bahwa dalam permainan ini terdapat empat level. Dalam setiap level pun terdiri dari banyak slide yang akan menerangkan bagaimana cara membaca dan juga membaca gambar benda.

Pengguna game ini nantinya akan diajak membaca huruf dari mulai yang dua suku kata sampai tiga suku kata. Untuk lebih mempermudah dalam belajar, terdapat juga animasi dengan warna-warna menarik. Plus ada permainan lainnya yang juga tidak akan membuat jenuh.

Game Membaca Cepat Tanpa Mengeja 1

Pengembang dari game belajar membaca ini adalah MOBILECERDAS dengan rating 3.9 pada aplikasi Play Store. Dalam judul permainan ini, nantinya anak-anak akan belajar mengenai ejaan dasar dengan cara yang sangat mudah.

Menjadi rekomendasi untuk para orangtua yang ingin mengajarkan anaknya belajar dengan bermain, karena sudah ada dukungan adanya suara ejaan dan juga pengucapan yang benar. Terdapat juga aplikasi perekam suara dan memainkannya ulang saat belajar.

Game Belajar Membaca

Dalam judul game belajar membaca ini nantinya anak-anak yang akan tahu bagaimana cara mengeja kata yang memiliki satu, dua, dan juga tiga suku kata beserta kalimatnya. Bukan hanya itu saja, terdapat juga kuis yang bisa anak-anak praktikkan dalam membaca.

Dalam pembelajaran tersebut, anak-anak akan tertolong dan juga lebih tertarik karena adanya gambar, animasi, dan suara. Bahkan anda masih tetap menggunakannya meski sedang offline.

Dalam aplikasi unggulan, ternyata sudah memiliki fitur yang edukatif. Nah, beberapa game belajar membaca tersebut bisa anda jadikan alat bantu guna menunjang belajar anak anda.