NASA Temukan Batu Meteorit di Mars pada Wilayah Gunung Sharp

278
NASA Temukan Batu Meteorit di Mars pada Wilayah Gunung Sharp

Texno.ID – NASA temukan batu meteorit di Mars belum lama ini. Batu meteorit di Mars yang ditemukan oleh NASA cukup unik.

NASA menemukan batu meteorit tersebut pada permukaan planet. Planet Mars akan penuh dengan berbagai teka-teki kehidupan. 

Penjelajah Curiosity milik NASA bertugas untuk memecahkan teka-teki kehidupan tersebut. Sampai saat ini penemuan Curiosity NASA pada planet Mars sudah banyak. Salah satu penemuan terbaru Nasa yaitu batu meteorit.

NASA Temukan Batu Meteorit di Mars yang Unik

Meteorit tersebut Curiosity NASA Mars temukan pada unit bantalan sulfat. Unit bantalan sulfat yaitu sebuah wilayah pada Gunung Sharp Mars.

Ukuran dari meteor diperkirakan sekitar satu kaki atau 30 cm. Meteorit tersebut merupakan salah satu dari beberapa meteorit yang terlihat Nasa saat menjelajah planet Mars.

Tetapi, tim penjelajah Curiosity NASA batu tersebut memiliki warna abu-abu berbentuk kecil atau bongkahan sebuah meteorit.

Ahli geologi planet telah mengungkapkan batu tersebut merupakan batu abu-abu yang tidak biasa berasal dari material tinggi gunung sharp atau meteorit. Ahli geologi planet juga telah menganalisis beberapa meteorit selama 10 tahun terakhir. Namun karena jumlahnya tidak terlalu banyak, analisis tersebut gagal. 

Meteorit Memiliki Tampilan Gelap dan Berkilau

Selama menjelajah pada planet Mars, NASA telah berhasil menemukan berbagai penemuan. Sebelumnya NASA juga pernah menemukan sebuah batu meteorid pada planet Mars.

Batu meteorit yang NASA temukan beberapa waktu lalu menyerupai meteorit sebelumnya yaitu memiliki tampilan gelap dan berkilau. Bentuk dari bongkahan meteorit yang NASA temukan tersebut unik.

Penjelajah Curiosity NASA Sedang Menjelajah Kawah Gale

Pada planet Mars penjelajah Curiosity masa akan menjelajahi berbagai tempat. Saat ini, mereka sedang menjelajahi kawah Gale. Mereka mendaki lereng gunung pusat kawah yang besar pada Gunung Sharp. Terdapat bidang menarik saat penjelajahan terjadi. Salah satu bidang yang menarik tersebut yaitu formasi geologis yang Marker Band sebut. 

Formasi geologi sebelumnya O’Connell-Copper gambarkan sebagai pita gelap tipis yang tidak memiliki asal jelas. Batu misteri itu terletak pada bawah Marker Band. Berbagai meteorit Mars memang layak untuk dipelajari. Pada tahun 2016, NASA pernah menyelidiki sebuah meteorit bernama Egg Rock. 

Meteorit Egg Rock penjelajahan Curiosity NASA yang menemukannya. Egg Rock meteorit besi yang mungkin awalnya bagian dari inti asteroid. Para ilmuwan telah tertarik tentang bagaimana pemaparan lingkungan Mars bisa mempengaruhi meteorit besi. Selain itu, juga tertarik bagaimana perbandingan dan dengan apa saja yang meteorit Bumi alami 

NASA temukan batu meteorit di Mars merupakan sebuah penemuan terbaru. NASA telah menjelajahi planet Mars cukup lama. Saat menjelajah planet Mars tersebut mereka telah berhasil menemukan berbagai penemuan baru yang menarik. Berbagai penemuan tersebut tentu bisa bermanfaat dalam mempelajari planet Mars.