Browser Internet Paling Ringan untuk PC, Akses Internet Makin Lancar

22
Browser Internet Paling Ringan untuk PC, Akeses Internet Makin Lancar
Ilustrasi Browser Internet Paling Ringan untuk PC. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Browser internet paling ringan untuk PC menjadi solusi tepat bagi siapa saja yang tengah kewalahan dalam memproses data. Browser yang berat membuat proses data menjadi semakin lambat.

Terutama, jika spesifikasi PC tidak mendukung. Memilih browser yang tepat dan sesuai dengan spesifikasi PC menjadi hal yang sangat baik.

Sebab, kita dapat bekerja dengan lebih mudah dan lancar saat mengakses internet menggunakan browser tersebut.

6 Browser Internet Paling Ringan untuk PC

Sejatinya, browser memiliki peranan yang sangat penting. Fungsi browser sendiri yakni untuk memberikan kita akses untuk mendapatkan informasi dari internet.

Namun, karena beberapa PC memiliki spesifikasi terbatas, tidak semua browser dapat kita gunakan dengan lancar. Teruntuk PC kentang atau PC kelas ringan, berikut ini adalah rekomendasi browser yang bisa kita gunakan.

1. Maxthon Cloud

Maxthon Cloud memiliki tampilan yang hampir sama dengan Chrome. Namun, yang menjadi perbedaan dan kelebihan browser ini, memiliki tool downloader sederhana.

Hal ini akan membantu kita untuk mengunduh berbagai file video streaming. Mulai dari Youtube, Vidio.com maupun video lainnya.

2. Mozilla Firefox Quantum

Mozilla Firefox Quantum ini merupakan browser internet paling ringan untuk PC yang bisa kita gunakan. Tentunya, browser satu ini tidak asing lagi ditelinga kita, karena sudah sangat familiar dan banyak yang menggunakannya.

Tak hanya ringan, browser ini memiliki kecepatan yang cukup hebat dalam mengunduh file. Bahkan, lebih cepat sepersekian detik dari Chrome. Mozilla Firefox Quantum ini sudah meminimalisir penggunaan RAM pada PC, sehingga dapat menjadi browser andalan kita.

3. Comodo Dragon

Comodo Dragon merupakan browser ringan yang cocok untuk PC berspesifikasi rendah. Tak hanya ringan, browser ini juga memiliki kecepatan yang cukup hebat.

Pasalnya, Comodo Dragon ini menggunakan mesin yang sama dengan Google Chrome. Jadi, bisa menjadi alternatife bagi kita yang ingin browser lebih mendukung.

4. Tor Browser

Browser internet paling ringan untuk PC lainnya yakni Tor Browser. Memiliki spesifikasi Low End, sehingga menjadi salah satu browser ringan untuk PC yang direkomendasikan.

Tak hanya sebatas ringan saja, browser ini juga mengutamakan keamanan data diri siapa saja yang menggunakannya. Selain itu, browser ini juga tidak menyimpan semua data milik kita.

Mengingat spesifikasinya yang ringan, Tor Browser tidak terlalu banyak menggunakan kinerja RAM. Sehingga, menjadi solusi tepat bagi yang memiliki PC kentang.

5. Opera

Opera merupakan browser ringan yang tidak hanya bisa kita gunakan pada platform Windows maupun Linux saja. Saat ini, Opera sudah merambah ke pengguna Android, iOS, maupun Apple.

Dengan spesifikasinya yang ringan, membuat kita lebih mudah dalam menggali berbagai informasi melalui internet. Tak hanya itu, browser ini juga menyediakan fitur GX.

Fitur tersebut berfungsi untuk mengontrol CPU dalam penggunaan memori pada PC. Berkat spesifikasinya ini, kita bisa menjadi Opera sebagai browser utama.

6. Avant Browser

Avant Browser merupakan browser ringan yang memiliki kinerja unik. Browser ini akan menyesuaikan spesifikasi PC yang kita gunakan. Dengan begitu, kinerja serta fiturnya dapat berjalan dengan seimbang.

Ketika menggunakan browser ini, mungkin akan merasa jika fitur maupun dukungan ekstension tergolong sedikit. Terutama yang terbiasa menggunakan Firefox, Opera, Chrome, dan lainnya.

Browser internet paling ringan untuk PC ini, bisa kita dapatkan dengan mudah dan gratis. Cukup dengan mengunduhnya melalui Google Play Store dan menginstalnya langsung pada PC.