Aplikasi Mobile Banking Terbaik di Indonesia

712
Aplikasi Mobile Banking

Texno.IDTransaksi perbankan kini dapat Anda lakukan hanya dengan duduk santai di rumah. Dengan menggunakan aplikasi mobile banking, banyak transaksi yang bisa kamu lakukan hanya dalam hitungan menit saja. 

Hampir semua bank baik milik pemerintah maupun swasta kini memiliki layanan mobile maupun internet banking. 

Memberikan kecepatan juga kenyamanan bagi semua nasabah dengan berbagai fitur yang ada. 

Kamu yang memiliki banyak kegiatan atau aktivitas diluar tentu sangat terbantu dengan adanya fitur perbankan modern. 

Bukan hanya untuk kaum mapan saja, milenial terutama di kota besar banyak yang memilikinya. 

Apalagi kini dengan fitur yang lengkap didalamnya,  kamu bisa melakukan untuk urusan bisnis. 

Untuk pembayaran, kiriman uang serta transaksi lainnya kamu hanya perlu satu aplikasi saja. 

Bukan itu saja,  beberapa bank yang ada di Indonesia memiliki fitur tambahan hingga sangat menguntungkan nasabahnya. 

Bukan hanya mobile saja,  tapi juga internet banking yang diklaim lebih aman dengan penggunaan sebuah token. 

Untuk memiliki mobile banking di ponsel pintar kamu,  cukup dengan mengunduh di play store. 

Hanya dibutuhkan beberapa menit saja,  maka aplikasi mobile langsung tersedia dan siap digunakan. 

Sedangkan untuk beberapa fitur tambahan,  kamu akan diminta registrasi melalui atm atau pun customer service. 

Tak sedikit bank yang memberikan bonus berupa poin setiap kali kamu bertransaksi dengan menggunakan aplikasi tersebut. 

Poin tersebut nantinya bisa kamu tukarkan dengan berbagai benda atau pun diikutsertakan dalam sebuah undian. 

Selain untuk menarik banyak nasabah menggunakan aplikasi tersebut,  juga mengurangi antrian di teller.  

Apalagi ditengah pandemi seperti sekarang,  dimana harus menjaga jarak serta menghindari kerumunan. 

Mobile Banking BRI

Bank plat merah atau milik pemerintah yang satu ini tak ketinggalan menghadirkan aplikasi perbankan modern pada nasabahnya. 

Dengan menargetkan nasabah muda atau milenial sebagai pengguna terbesarnya. 

Hal ini sejalan dengan fitur-fitur yang dihadirkannya termasuk pembukaan rekening baru yang bukan hanya cepat juga muda. 

Karena nasabah muda lebih banyak menggunakan aplikasi dalam banyak transaksi juga aktivitas termasuk perbankan. 

Dengan menamai aplikasinya sebagai BRImo dan tampilan yang dinamis serta kekinian, BRI berharap akan lebih banyak lagi nasabah muda. 

Karena lebih dikenal sebagai bank untuk para pegawai serta kaum tua,  kini BRI mencoba merubah image yang terlanjur menempel padanya. 

Mobile banking yang dimiliki BRI tak kalah lengkapnya dengan bank swasta lainnya. 

Kamu bisa melakukan berbagai transaksi,  seperti :

1. Kiriman uang atau transfer sesama rekening BRI atau ke bank lain. 

2. Pengisian uang elektronik. 

3. Aneka transaksi pembayaran seperti pdam,  listrik,  asuransi, marketplace dan lain-lain. 

4. Berbagai transaksi pembelian,  seperti :  pulsa,  token listrik, kuota dan masih banyak lagi. 

5. Pembukaan rekening baru. 

6. Info BRI

Dan masih banyak lagi yang bisa kamu lakukan dengan mobile perbankan milik BRI ini. 

Mobile Banking Mandiri

Salah satu bank bumn yang memiliki banyak cabang hingga ke pelosok daerah menjadi pilihan banyak masyarakat. 

Tak terkecuali kaum muda yang menyukai kecepatan dalam bertransaksi. 

Bank Mandiri menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia dengan jumlah nasabah dari berbagai kalangan masyarakat dan usia. 

Bank mandiri bukan hanya memberikan layanan terkini dengan mobile serta internet banking.

Metode pengumpulan poin menjadi daya tarik lainnya sehingga nasabah semakin banyak bertransaksi melalui aplikasi tersebut. 

Mobile banking bank mandiri sangat mudah kamu miliki,  cukup dengan beberapa langkah,  yaitu :

1. Pastikan kamu adalah nasabah bank mandiri. 

2. Memiliki kartu debit mandiri. 

3. Pastikan spesifikasi ponsel kamu mendukung untuk aplikasi ini. 

4. Unduh aplikasi ‘Livin’ di playstore atau appstore. 

5. Masukkan data seperti nomor kartu debit mandiri juga lainnya. 

6. Masukkan nomor atau kode verifikasi ponsel kamu. 

7. Buat user id serta password untuk akun kamu. 

8. Masukkan data tambahan seperti email juga profil pengguna. 

9. Masukkan MPin yang telah kamu buat dan daftar di kantor cabang. 

Proses pembuatan aplikasi perbankan ‘Livin’ dari bank mandiri pun selesai. 

Kamu bisa langsung menggunakannya untuk berbagai transaksi perbankan juga lainnya. 

Mobile Banking BNI

Merupakan sebuah layanan perbankan yang bisa kamu gunakan hanya dengan sebuah ponsel pintar dan koneksi internet. 

Dengan aplikasi perbankan modern kamu bisa bertransaksi baik finansial maupun non finansial. 

Ditengah pandemi serta tren dan gaya hidup masyarakat, penggunaan aplikasi perbankan menjadi sebuah kebiasaan. 

Kamu yang menyukai kemudahan dalam banyak transaksi pasti akan memiliki aplikasi dari BNI. 

Tak perlu antri di teller atau pun atm,  cukup dengan satu aplikasi semua transaksi menjadi mudah. 

Bahkan kamu yang memiliki bisnis online akan sangat terbantu dengan mobile banking BNI. 

Untuk registrasi dan aktivasinya pun sangat mudah, tak perlu jago atau melek teknologi agar bisa melakukannya. 

Berbeda dengan aplikasi perbankan dari bank lainnya yang mengharuskan kamu untuk daftar di atm atau cabang terdekat. 

Aplikasi perbankan dari BNI hanya membutuhkan koneksi internet agar dapat langsung bisa kamu gunakan. 

Kamu cukup melakukan semua langkah yang diminta pada aplikasi tersebut. 

Yang terpenting adalah memasukkan kode otp yang akan dikirim melalui sms ke nomor ponsel yang telah terdaftar sebelumnya. 

Setelah selesai memasukkan kode otp, mengikuti semua langkah yang diminta termasuk membuat password dan user id. 

Kamu bisa langsung menggunakan aplikasi perbankan BNI setelah terverifikasi.

Mudah dan cepat tanpa kamu harus pergi keluar rumah,  cukup mengunduh dan mengikuti semua langkah yang diminta. 

Mobile Banking BCA

Perkembangan zaman serta teknologi yang ada membuat kamu dapat melakukan berbagai hal dengan lebih cepat dan mudah. 

Banyak hal yang bisa kamu dapat serta lakukan hanya dengan menggerakkan jari pada ponsel saja. 

Termasuk dengan transaksi keuangan yang mendukung pekerjaan serta bisnis kamu. 

Dengan menggunakan sebuah fitur atau layanan modern dari BCA, kamu akan lebih hemat waktu serta biaya.

Sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia pastinya akan memberikan pelayanan terbaik pada semua nasabahnya. 

Bukan hanya mobile banking saja, kamu pun bisa memiliki layanan sms serta internet banking. 

Kamu jadi memiliki pilihan saat ingin bertransaksi tanpa harus pergi keluar rumah.

Terdapat perbedaan diantara ketiga layanan perbankan modern tersebut. 

Jika sms banking membutuhkan pulsa telepon agar dapat melakukan transaksi. 

Maka untuk mobile serta internet banking,  yang diperlukan adalah kuota internet serta aplikasi. 

Terdapat perbedaan saat menggunakannya yaitu kamu akan menerima sms konfirmasi serta verifikasi.

Sedangkan pada m banking kamu harus memiliki aplikasi dan mengaktifkannya terlebih dahulu. 

Dan pada internet banking,  kamu bisa langsung masuk ke halaman layanan tersebut dan menggunakan kode dari token.

Alat berupa token ini akan kamu dapatkan saat mendaftar di cabang. 

Diantara ketiga layanan tersebut,  mobile atau m-banking menjadi yang paling banyak digunakan. 

Dengan gaya hidup serta memanfaatkan teknologi,  kamu bisa melakukan berbagai transaksi hanya dalam satu genggaman. 

Mobile banking menjadi fitur atau layanan yang dimiliki oleh hampir semua bank yang ada di Indonesia. 

Diantara keempat bank tersebut, manakah yang kamu miliki, satu atau bahkan kesemuanya? 

Semua menjadi lebih mudah dan cepat bukan?