Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android Dengan atau Tanpa Aplikasi

0
307
Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android dengan atau Tanpa Aplikasi
Ilustrasi cara menyembunyikan aplikasi di android Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara menyembunyikan aplikasi di Android terdapat beberapa versi. Ada versi cepat sampai dengan menggunakan aplikasi tambahan. Untuk memilih cara mana yang paling bagus, tentunya itu tergantung dengan kebutuhan anda.

Untuk anda bisa menentukan cara mana yang sesuai, anda harus terlebih dahulu memahami setiap alternatif yang ada. Sebab proses tersebut menjadi sesuatu hal yang penting.

Hal ini bisa anda gunakan untuk melindungi privasi dan juga data-data pribadi anda. Supaya nantinya anda tidak mengalami kebingungan, anda bisa menyimak tips dibawah ini.

Ini Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android yang Bisa Anda Lakukan

Jika anda tidak ingin mengalami kerepotan menginstall aplikasi hanya untuk menyembunyikan aplikasi, terdapat cara yang bisa anda coba. Bahkan bisa anda lakukan dalam hitungan detik saja.

  1. Pertama, anda membuka aplikasi atau menu Pengaturan. Selanjutnya anda memilih Applications.
  2. Langkah berikutnya, anda hanya memerlukan memilih Application Manager.
  3. Kemudian pilihlah tab All serta sentuh aplikasi apa saja yang ingin anda sembunyikan.
  4. Terakhir anda bisa memilih Disable.
Baca:  Proses Terjadinya Pelangi Lengkap Dengan Jenis-Jenisnya

Dengan cara menyembunyikan aplikasi di Android seperti ini, anda sudah bisa hide aplikasi yang anda kehendaki. Maka dari itu, cara ini merupakan hal yang paling dasar untuk menyembunyikan aplikasi. Pada umumnya, setiap ponsel pintar telah dilengkapi dengan fitur penyembunyi aplikasi.

Rekomendasi Aplikasi untuk Menyembunyikan Aplikasi

Ada kelebihan cara menyembunyikan aplikasi di ponsel dengan memakai alat tambahan, yaitu lebih simpel dan juga menghemat waktu. Terdapat banyak pilihan aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi tanpa root

Referensi mengenai aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi pun cukup beragam. Namun biasanya, ada empat alat pembantu yang menjadi rekomendasi untuk anda yang tak mau ribet dengan cara menyembunyikan aplikasi di Android yang lainnya.

AppLock

Menjadi salah satu alat sebagai penyembunyi aplikasi yang terdapat pada Android. Aplikasi ini juga bisa anda gunakan untuk menyembunyikan berbagai macam data serta file pribadi lainnya.

PrivateMe

Pada aplikasi ini, anda bisa menggunakannya tanpa root. Selain dapat membantu anda dalam penyembunyian aplikasi, PrivateMe juga telah diakui cukup compatible untuk Android seri jadul. Anda bisa menggunakan aplikasi ini pada Android Lollipop.

Baca:  HP Oppo F19 Segera Debut di India, Usung Spesifikasi Kamera Canggih

Apex Launcher

Aplikasi ini juga bisa anda andalkan untuk proses tersebut di Android dengan mudah. Aplikasi ini sebagai aplikasi hidden yang efektif. Jika anda sudah selesai dalam menginstall aplikasinya, anda perlu memilih Apex Setting. Lalu selanjutnya memilih Drawer Settings. Setelah itu, barulah anda memilih Hidden Aps.

Hide App

Selanjutnya Hide App merupakan cara menyembunyikan aplikasi di Android secara simpel. Jika sudah mempunyai Hide App ini, cara hidden aplikasi di ponsel serta menyembunyikan game menjadi lebih mudah.

Ketika anda memakai aplikasi yang dapat menyembunyikan aplikasi, anda juga harus membuat password. Dengan cara tinggal memilih Setting. Kemudian klik On yang terdapat pada PIN Protection.

Memakai kode atau PIN khusus dapat memberikan perlindungan lebih dalam penyembunyian aplikasi pada Android secara efektif.

Dampak dari Menggunakan Aplikasi pPnyembunyi

Saat ini anda telah memahami bagaimana cara untuk menyembunyikan aplikasi di Android dengan atau tidak menggunakan tambahan pihak ketiga.

Baca:  Game Street Fighter 2, Permainan Legendaris yang Masih Mengudara

Ada yang memudahkan tanpa root, ada pula yang simpel tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Terdapat pula alternatif untuk menyembunyikan aplikasi yang telah tersedia, tinggal anda pilih serta mudah untuk anda ikuti.

Akan tetapi, ada satu hal yang perlu anda ingat, yakni dengan memakai aplikasi penyembunyi akan membuat kinerja smartphone anda menjadi lebih lambat.

Penggunaan tambahan launcher yang dapat menyembunyikan aplikasi juga tentunya akan mempengaruhi kapasitas memori yang anda punya.

Sehingga jika anda memilih cara menyembunyikan aplikasi di ponsel dengan memakai aplikasi tambahan, sebaiknya anda pastikan smartphone dengan kapasitas memori yang cukup.

Namun sebenarnya hal ini tak perlu anda khawatirkan. Pasalnya, sudah banyak smartphone yang memakai fitur keamanan dan mempermudah anda dalam proses menyembunyikan aplikasi.

Nah, itu tadi cara menyembunyikan aplikasi di Android yang perlu anda ketahui. Namun anda juga harus mengetahui dampak apa yang akan terjadi jika anda menggunakan aplikasi tambahan sebagai alat penyembunyi.