Cara Upload Foto 4K di Twitter dengan Mudah, Begini Langkahnya!

0
107
Cara Upload Foto 4K di Twitter dengan Mudah, Begini Langkahnya!
Ilustrasii: Cara upload foto 4K. Foto batman-news.com

Texno.ID – Cara upload foto 4K di Twitter perlu anda ketahui langkah-langkahnya. Pasalnya perusahaan Twitter telah resmi mengizinkan para pengguna untuk mengunggah maupun melihat gambar beresolusi 4K.

Baik itu untuk para pengguna android maupun iOS. Awalnya perusahaan telah menguji opsi unggahan gambar tersebut untuk pengguna seluler sejak awal tahun.

Cara Upload Foto 4K di Twitter, Bagaimana Caranya?

Twitter merupakan aplikasi media sosial yang telah memiliki jutaan pengguna di seluruh penjuru dunia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pun pasti sudah memilikinya.

Nah, selain hanya bisa membuka melalui web, anda juga bisa memasang aplikasi ini di Android. Sehingga bisa melihat berbagai cuitan yang menarik .

Baik itu dalam bentuk gambar maupun bentuk teks. Nah, bagi anda yang gemar atau suka melihat konten atau gambar di Twitter, kini aplikasi yang satu ini telah mendukung gambar dengan resolusi 4K.

Menjadi Kabar Terbaik Semua Pengguna Twitter

Ini merupakan sebuah kabar yang baik bagi para pengguna yang sering mengeluhkan gambar yang ada di Twitter memiliki resolusi rendah. Setelah adanya kabar terbaik ini anda langsung bisa memanjakan mata setelah membuka aplikasi tersebut.

Namun harus anda perhatikan bahwa fitur ini dapat diaktifkan atau tidak. Pasalnya untuk mengaktifkan dan cara upload foto 4K juga membutuhkan jumlah bandwith yang lumayan banyak.

Sehingga kuota internet akan cepat habis apabila telah mengaktifkan fitur tersebut. Tapi saat terhubung dengan WiFi, ini adalah pilihan terbaik untuk anda.

Informasi Seputar Unggahan Gambar

Informasi yang berkaitan dengan resolusi gambar 4K ini telah beredar pada sebuah pengumuman di akun resmi milik Twitter. Melalui @TwitterSupport pada hari Kamis (22/04/21) kemarin.

Sebelumnya, rumor sendiri mengenai kehadiran fitur terbaru ini telah menyeruak sejak pertengahan bulan Maret 2021 lalu. Salah satu pemicunya yaitu pengguna Twitter belum bisa upload video dan gambar dengan ukuran besar.

Setelah melewati beberapa uji coba serta pengembangan, akhirnya fitur tersebut dan cara upload foto 4K sudah bisa digunakan.

Cara yang Pertama

Jadi langkah yang pertama anda lakukan adalah pastikan dahulu bahwa sudah memiliki aplikasi Twitter. Namun harus yang sudah ter-update pada versi yang baru.

Namun jika belum, anda dapat update dahulu aplikasi tersebut melalui layanan Google Play untuk Android. Selain itu juga bisa menggunakan di App Store untuk pengguna iOS.

Jika update sudah anda lakukan dengan benar selanjutnya buka aplikasi Twitter. Lalu masuk ke dalam akun pribadi milik anda.

Klik pada ikon garis tiga di bagian pojok kanan atas dengan masuk ke menu settingan privacy. Kemudian scroll dan pilihlah opsi Data Usage pada menu General.

Pilih High Quality Image

Untuk cara upload foto 4K kemudian anda bisa mengklik pada opsi di High Quality Image Uploads kemudian aktifkan. Di sana sudah tertera beberapa pilihan data seluler yang bisa anda gunakan untuk upload foto.

Selain itu anda juga bisa mengatur resolusi foto anda yang ada di lini masa menjadi ukuran 4K. Caranya klik High Quality Images kemudian pilih Jenis Data Seluler yang anda gunakan.

Cara yang Kedua

Nah untuk Cara upload foto 4K di Twitter yang kedua anda harus terlebih dahulu membuka pada bagian Penggunaan Data di menu Pengaturan. Dengan tujuan supaya bisa mengaktifkan fitur tersebut.

Selanjutnya anda bisa mengaktifkan gambar dengan kualitas tinggi untuk melihat maupun untuk mengunggah. Cara ini seperti pada sebuah lansiran di The Verge.

Fitur Terbaik

Bagi para fotografer, fitur baru ini sangat membantu mereka untuk terhubung dan berbagi gambar terbaik dengan pengikutnya. Melansir dari Screenrant, bahwa ada seniman yang bisa membagikan resolusi terbaik sebagai ilustrasi di platform.

Bahkan pengguna biasa, fitur baru ini juga akan sangat membantu dalam mempromosikan Twitter sebagai salah satu platform yang baik saat berbagi foto. Untuk semua orang kini juga bisa menikmati konten orang lain tentunya dengan kualitas yang baik.

Setelah tahu bagaimana cara upload foto 4K di Twitter, bahwa para pengguna juga akan berpengaruh pada penggunaan data seluler mereka. Sehingga pengguna juga harus cerdik ketika akan memulai menggunakan fitur tersebut.