Cara Upload Foto di Instagram Dengan Mudah dan Cepat

0
212
Cara Upload Foto Di Instagram
Cara Upload Foto di Instagram. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara upload foto di Instagram memang selalu menjadi hal yang sering ditanyakan bagi pemula. Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling digemari. Apalagi dengan akun Instagram anda dapat melihat aktivitas idola dan semua orang di dunia. 

Namun berbeda dengan Facebook, IG ini memiliki cara upload foto yang unik dan berbeda. Sehingga anda harus mengetahui lebih dulu agar mendapatkan postingan yang benar dan memuaskan. 

Inilah Cara Upload Foto di Instagram Melalui HP

Bagi anda yang ingin memiliki akun Instagram, cukup dengan nomor HP dan alamat email. Dengan akun Instagram tersebut, anda dapat mengunggah foto terbaik. 

Anda dapat mengupload foto maupun video terbaik anda melalui feeds profil. Akun Instagram memang memiliki keistimewaan profil yang bersih dan tidak ada postingan macam-macam seperti Facebook. 

Instagram juga memiliki fitur-fitur terbaik yang memungkinkan anda memposting foto dengan berbagai model. Berikut cara posting foto di Instagram. 

Membuka Akun Instagram

Bagi anda yang sudah memiliki akun baru, cara upload foto di Instagram dapat langsung membuka akun kemudian anda akan melihat tampilan beranda terbaru.

Anda klik tanda ‘+’ yang ada pada layar. Dengan klik tanda tersebut, anda sudah melalui langkah pertama dalam memposting foto. 

Menyesuaikan Ukuran Foto Agar Tidak Terpotong

Langkah selanjutnya, anda klik anak panah bawah foto pada sudut sebelah kiri. Anda dapat klik ikon tersebut sehingga foto anda dapat sesuai dan tidak terpotong nantinya. 

Dengan ikon tersebut, foto anda lebih sempurna dan full. Dengan menerapkan cara upload foto di Instagram secara benar, maka foto anda dapat terposting dengan pas dan menarik. 

Setting dan Klik Beberapa Foto dari Galeri

Bagi anda yang ingin memposting satu foto saja, anda dapat langsung memposting. Namun jika anda ingin memposting beberapa foto dalam satu postingan, maka pilih “Multiple Foto” yakni dengan ikon kotak 2 lembar pada sebelah pojok kanan bawah. 

Kemudian anda atur ukuran sesuai dengan yang anda inginkan. Foto tersebut dapat diperbesar maupun diperkecil dengan mudah. Sehingga posisi foto lebih tepat dan pas. 

Anda bisa memilih foto terbaik anda yang akan diposting. Maksimal foto dalam sekali postingan yakni sebanyak 10 foto saja. Anda juga dapat menentukan foto mana yang akan menjadi foto pertama. Selain cara upload foto di Instagram, anda juga dapat memposting video. 

Memposting Foto dari Kamera Instagram

Pilihan lainnya juga terdapat fitur yang memungkinkan anda dalam mengambil foto secara langsung untuk anda posting. Sehingga anda tidak terpaku pada file galeri saja. 

Pada setiap momen terbaik, anda bisa secara langsung memposting foto tanpa harus melalui kamera biasa. Dengan klik kamera yang ada di tampilan, anda dengan mudah memposting foto terbaru. 

Anda cari tulisan “Foto” yang berada di tengah paling bawah dan mulai memotret. Anda juga dapat mengambil video secara langsung dengan tulisan “video” pada samping pilihan foto tersebut. Cara upload foto di Instagram dengan menyelesaikan pengambilan foto tersebut dan mempostingnya. 

Jika semua siap dan sudah ditentukan, maka anda dapat langsung ke tahap selanjutnya, yakni dengan klik ” Selanjutnya” yang berada pada pojok atas sebelah kanan. 

Pengeditan Foto

Dengan aplikasi Instagram yang serba canggih tersebut, anda dapat mengedit secara langsung sebelum anda memposting ke publik. Anda klik ikon matahari pada sisi tengah dan anda dapat mengatur kecerahan maupun mengurangi kontras dari foto anda. 

Ada beberapa fitur di layar tersebut yang dapat anda pilih untuk menyesuaikan foto. Selain itu, anda dapat menggesernya ke kanan maupun kiri untuk mempertegas ketajaman kontrasnya. Kemudian anda klik Selesai. 

Cara upload foto di Instagram dapat klik edit pada pojok sebelah kanan bawah dan menyesuaikan yang anda inginkan. Kemudian klik Selanjutnya. 

Pengisian Caption

Anda dapat menambahkan hastag maupun keterangan foto dengan mengisi caption pada tempat yang tersedia. Kemudian anda dapat menyebutkan akun lain dengan menggunakan ‘@’ untuk menandai akun lain tersebut. Silahkan klik Tandai Orang. 

Anda pilih nama akun yang anda maksud, kemudian klik centang. Tambahkan lokasi dan mengaktifkan salah satu pilihan ketika akan membagikannya ke medsos lain.

Seperti Facebook dan Twitter. Anda tekan ‘Bagikan’. Foto anda telah terposting. Cara upload foto di Instagram merupakan cara yang paling mudah untuk anda terapkan.