Fasilitas Internet Satelit Mangoesky Untuk Daerah Pelosok, Ini Infonya

450
Fasilitas Internet Satelit Mangoesky
Ilustrasi Fasilitas Internet Satelit Mangoesky. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Fasilitas internet satelit Mangoesky merupakan solusi terbaik untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Mangoesky merupakan salah satu produk digital connectivity dari Telkom melalui anak usaha Telkomsat yang sudah ada sejak tahun 2014.

Mangoesky menyediakan jaringan internet broadband melalui media satelit (VSAT IP) terutama untuk masyarakat di daerah 3T. Pada kawasan perkotaan, penyediaan jaringan internet broadband dengan mudah dilakukan. Hal ini karena akses dan sumber dayanya dengan mudah didapatkan. Namun berbeda dengan daerah rural, terpencil serta tertinggal (3T). Jaringan penuh tantangan karena sulit diakses.

Keunggulan Fasilitas Internet Satelit Mangoesky

Layanan Mangoesky menjadi solusi masyarakat yang wilayahnya belum terjangkau oleh jaringan kabel ADSL, fiber optic, maupun layanan mobile yang memiliki kecepatan tinggi.

Selain itu layanan ini cocok untuk pelanggan rumahan, kafe, villa, pelaku usaha ritel, UMKM, kantor pemerintahan, sekolah hingga korporasi.

Direktur utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan bahwa adanya layanan ini adalah untuk menjamin kesetaraan peluang untuk mengakses layanan internet untuk masyarakat dimanapun berada. Digitalisasi komunikasi tidaklah milik orang kota saja.

Sehingga membutuhkan komitmen untuk terus mengembangkan kualitas dan kecepatan jaringan untuk mereka. Hal ini dengan tujuan agar semakin banyak insan yang bisa go digital, go global dan go modern. Sedangkan keunggulan dari Mangoesky ini adalah sebagai berikut.

Pertama, fasilitas internet satelit Mangoesky sebagai layanan broadband internet berbasis satelit. Karena layanan ini memiliki sejumlah fitur unggulan yang menjadi solusi terbaik untuk masyarakat dalam menjalankan semua aktivitas mereka.

Kedua, Mangoesky memiliki tingkat keamanan skala tinggi. Bahkan monitoring jaringan juga tersedia untuk mengatur performa sambungan internet sehingga dapat lebih stabil.

Ketiga, layanan tersebut menyediakan trafik data kecil dengan sentralisasi data entry dan database. Terdapat jaminan sambungan internet dari layanan tersebut terjamin stabil. Hal ini karena menggunakan Satelit Telkom 3S untuk sumber utamanya.

Keempat, pembelian paket atau top up kuota bisa dengan mudah lewat ATM, gerai minimarket, mobile banking atau kantor pos terdekat.

Kelima, dengan hadirnya fasilitas internet satelit Mangoesky tersebut dapat mengurangi kesenjangan digital di wilayah 3T dan rural Indonesia.

Sekaligus mendukung percepatan dan perluasan digitalisasi Indonesia. Hal ini sesuai dengan komitmen Telkom untuk mendorong transformasi digital.

Mangoesky memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Sistem monitoring jaringan NMS memantau serta mengatur performansi jaringan VSAT.

Termasuk penyediaan trafik data kecil yakni aplikasi remote terminal emulation dengan sentralisasi database, pengendalian persediaan serta payment point.

Bentuk Layanan Mangoesky

Fasilitas internet satelit Mangoesky memiliki layanan Bandwith yang memiliki fungsi menunjang kebutuhan terhadap akses komunikasi pelanggan. Maka dari itu fasilitas ini menyediakan bandwith dengan pengunduhan hingga 6 Mbps serta upload hingga 512 Kbps.

Sedangkan masa berlangganan layanan untuk pelanggan baru minimal dapat menikmatinya hingga 12 bulan. Selain itu harapannya pelanggan dapat melakukan perpanjangan layanan. Hal ini demi fasilitas internet yang tetap dapat dinikmati di lokasi atau area pelanggan.

Sebagaimana layanan yang terbaik untuk masyarakat, Mangoesky menggunakan satelit Telkom 3S dengan modulasi Ku Band yang mampu mengcover ke seluruh wilayah Indonesia hingga ke pelosok negeri agar lebih merata.

Sedangkan informasi terkait paket unggulan Mangoesky terdiri dari paket Mars yakni paket dengan skema beli putus. Paket Atmosfer atau paket dengan skema beli putus dan paket Neptunus atau paket dengan skema sewa perangkat. Fasilitas internet satelit Mangoesky menjadi layanan terbaik untuk masyarakat kedepannya.