Game Final Fantasy VII Memiliki Tujuh Judul Permainan yang Menantang

0
137
Game Final Fantasy VII Memiliki Tujuh Judul Permainan yang Menantang
Ilustrasi: Game Final Fantasy VII. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Game Final Fantasy VII merupakan sebuah permainan dengan konsol. Permainan ini dirilis oleh Square pada tahun 1997 dengan melibatkan Yoshinori Kitase.

Rilis pada tanggal 13 Januari tahun 1997. Uniknya, judul permainan yang satu ini adalah seri permainan dan juga film. Pada tahun 2003 seri ini juga telah meluncurkan Final Fantasy VII: Advent Children.

Judul ini hadir dengan empat video dan satu film. Bersamaan dengan meluncurnya judul tersebut adalah Spin-Off yang terdapat buku, game seluler, dan juga animasi video.

Permainan video dan film yang satu ini merupakan sekuel dan prekuel VII, yang masing-masingnya berfokus pada Cloud Strife. Namun sayangnya, judul Advante Children tersebut mengalami penundaan rilis.

Karena hal tersebut, muncullah Before Crisis. Meski sama-sama ingin diluncurkan, akan tetapi Advent Children mendapat kritikan bahwa visual dan sifatnya membingungkan. Berbeda dengan Before Crisis, banyak yang menilai Plus pada judul yang satu ini.

Tujuh Judul Game Final Fantasy VII yang Perlu Anda Coba

Tahu nggak sih bahwa game Final Fantasy VII ini sebenarnya terdiri dari tujuh judul. Pastinya anda bingung bukan? Bagaimana bisa satu judul di dalamnya malah terdiri dari tujuh judul? Tapi pada kenyataannya memang begitu, biar paham berikut ini penjelasannya untuk anda.

Before Crisis

Merupakan judul permainan dengan role playing aksi yang terdapat 24 episode. Setelah mengalami pengujian pada tahun 2004, kemudian bulan September tanggal 24 judul ini rilis.

Sayangnya judul permainan ini tidak rilis untuk pasar barat, meskipun awalnya ada rencana tersebut. Perilisan tersebut juga untuk NTT DoCoMo FOMA Mode. Pada tanggal 30 Januari dan tanggal 5 April tahun 2007 rilis untuk Softbank Mobile dan juga WZweb.

Dirge Of Cerberus

Adalah game final Fantasy VII aksi dengan menampilkan menembak orang pertama dan juga ketiga. Awal mulanya terdapat mode Multipemain, namun untuk pasar barat dihapus.

Versi ini juga telah mengalami perombakan sebelum rilis, karena sebelumnya pengembang tidak begitu suka dengan versi Jepang, lalu hasil akhir ini menyatakan versi internasional menuju ke versi lokal.

Kemudian tanggal 11 September 2008 sukses rilis dan merupakan bagian dari Ultimate Hit Square Enix. Ultimate Hits square Enix ini adalah spin-off seluler.

Crisis Core

Salah satu bagian dari game Final Fantasy VII ini adalah sebuah permainan aksi peran-peran. Nantinya, pemain akan mengendalikan Zack Fair dalam sistem pertarungan waktu nyata.

Selain itu, harus bisa mengaktifkan kemampuan dan menyerang, bahkan bisa memblokir serangan musuh. Untuk Jepang, permainan ini rilis pada tanggal 13 September 2007.

Final Fantasy VII Remake

Permainan peran-peranan ini rilis pada tanggal 10 tahun 2020 April dengan melalui platform playstation 4. Judul ini juga merupakan seri permainan yang sudah terencana untuk memperbarui versi aslinya yang rilis pada tahun 1997. Pada bulan Juni 2021 dari judul Remake ini telah muncul seri Remake Integrated yang hadir untuk Playstation 5.

Final Fantasy VII: Ever Crisis

Jadwalnya permainan ini akan rilis pada tahun 2022 mendatang untuk pengguna iOS dan juga Android. Judul ini menggunakan mode permainan tunggal dengan kisah komplikasi sembari menambah materi baru.

Advent Children

Judul pertama yang tertunda ini kembali akan rilis dengan pembaharuan dan juga sekuel langsung ke DVD. Meskipun begitu, film ini menerima satu kali putaran di Los Angeles. Film ini juga telah menampilkan retouch grafis, footage yang ekstra, dan juga dengan suara menggelegar.

Advent Children Complete yang sebagai Blu-ray eksklusif telah rilis pada tanggal 2 Juni tahun 2009 Amerika Serikat. 27 Juli Eropa, dan 7 Oktober 2009 Australia.

Last Order

Salah satu judul permainan dari game Final Fantasy VII ini adalah animasi video asli yang menggambarkan kehancuran Kota Nibelheim. Pengemasan Last Order sengaja dibuat terbatas yang biasa disebut dengan Advent Pieces.

Namun memiliki penjualan yang sangat banyak, yakni 77. 777 eksemplar. Advent Pieces juga rilis pada tanggal 14 September tahun 2005 Jepang dan tanggal 6 Februari 2007 untuk Amerika bagian utara.

Nah, untuk anda yang ingin mencoba keseruan permainan ini tapi tak mau memainkan yang versi dulu, tenang, tahun 2021 ini ada yang rilis dari game Final Fantasy VII ini, yakni Final Fantasy Remake. Nggak kalah seru kok dengan permainan lainnya.