HP Vivo S10 Pro Terlihat di Google Play Console, Ini Spesifikasinya

0
81
HP Vivo S10 Pro
HP Vivo S10 Pro. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Vivo S10 Pro merupakan ponsel yang bakal rilis pada Juli 2021 ini. Bahkan informasi terakhir perangkat ini telah muncul di Google Play Console. Sehingga dapat diketahui bocoran spesifikasi bekalannya. 

Beredar video dari leaker Weibo yang mengungkapkan berbagai fitur menarik dari perangkat tersebut. Bocornya video menampilkan ponsel yang dapat menjalankan fungsi pencetakan gambar. 

Bocoran Spesifikasi HP Vivo S10 Pro Terbaru

HP terbaru tersebut jika terkena matahari UV pada sisi belakang akan berubah menjadi warna gelap. Warna biru pada bagian belakang bahkan bisa digambar dengan sinar UV berkat perubahan warna tersebut. 

Efek warna bisa semakin berkurang dalam waktu singkat yakni 2 hingga 5 menit. Hal ini merupakan kemampuan sebagai pengukuran intensitas UV. Namun perusahaan belum memberikan informasi tambahan terkait hal ini. 

Bahkan tampil pada video bahwa pengguna bisa menggambar deretan bangunan dengan bantuan alat pencetak serta sinar tersebut. Meskipun secara detail belum terdeteksi, namun Vivo menawarkan spesifikasi tripel kamera. 

Mesin dan Penyimpanan

Sedangkan informasi dari GSMArena, Google Play Console mengkonfirmasi HP Vivo S10 Pro membawa Chipset MediaTek Dimensity 1100. Prosesor Octa core 4×2.6 GHz Cortex A78 dan A55 dengan dukungan grafis GPU Mali-G77 MC-9. 

Perangkat tersebut hadir dengan dukungan RAM 8 GB dan layar OLED refresh rate kisaran 90Hz. Sedangkan memori internal mencapai 128 GB dan fitur RAM virtual yang semakin meningkat yakni 4 GB. 

Pada varian tertinggi S10 Pro adalah memori internal 256 GB yang berpasangan dengan RAM 12GB. Memori internal jenis UFS 3.1 dengan kelebihan sematan NFC. Kapasitas penyimpanan ponsel terbaru dari Vivo ini cukup lega.

Desain

HP ini memiliki frame bahan metal yang mirip dengan iPhone 12. Frame tersebut memang lebih banyak digunakan para produsen karena memiliki bentuk yang futuristik. 

HP Vivo S10 Pro membawa tampilan bodi yang lebih tipis juga ringan. Ketebalannya mencapai 7,35mm dengan berat sekitar 173 gram. Tak hanya itu, ponsel ini mengusung notched display. Istimewanya dengan dua buah kamera selfie. 

Perubahannya pada bentuk layout persegi panjang di sisi punggung ponsel tersebut. Tripel kamera pun tersemat dengan cantik dengan resolusi 108 MP pada kamera utamanya. 

Ponsel tersebut berukuran 6,44 inci dengan 1080×2400 piksel. Hadir dengan refresh rate hingga 90 Hz dan fitur terbaik HDR10+. 

Baterai

Harapannya, ponsel ini nantinya mengemas dukungan pengisian daya cepat hingga 44 W. Tipe baterai dengan jenis Li Polymer kapasitas tampung 4000 mAh.

Hal ini untuk mendukung jelajah dengan kecepatan terbaik dan mendukung para gamer untuk ketahanan bermain jangka lebih lama. Bahkan dapat mengisi hingga 38 persen dalam waktu 15 menit saja. 

HP Vivo S10 Pro membawa sistem operasi Android 11 dengan tambahan fitur terlengkap. Kemungkinan hadir dengan fitur Fingerprint, Proximity, Accelerometer, dan Compass.

Belum banyak spesifikasi yang dapat terungkap, namun kabar beredar ponsel tersebut meluncur pada 15 Juli mendatang. Kehadiran Vivo S10 Pro akan bersamaan dengan S10 versi reguler yang mengusung kamera 64MP. Daftar Geekbench, smartphone V2121A nantinya berspekulasi menjadi Vivo S10.

Varian lain telah mencetak 647 poin single core dan 2398 poin dalam tes multicore lalu. Bahkan daftar tersebut mengkonfirmasi adanya ponsel dengan sematan SoC Dimensity 1100 dan RAM 12 GB. 

Kita masih menunggu teaser resmi Vivo demi mengungkap fitur lainnya dari ponsel tersebut. HP Vivo S10 Pro menjadi deretan keluarga HP Vivo yang memiliki keistimewaan dan spesifikasi menawan. Harapannya dapat menjawab semua kebutuhan publik.