HP Oppo A54 Dengan Dukungan Performa MediaTek MT6765 Helio P35

0
300
HP Oppo A54 Dengan Dukungan Performa MediaTek MT6765 Helio P35
HP Oppo A54. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Oppo A54 merupakan penerus dari Oppo A31 yang sudah muncul ke Indonesia. Peluncuran ponsel terbaru ini mungkin tidak banyak yang tahu. Kemungkinan termasuk pada jagoan baru dari brand Oppo.

Ponsel terbaru ini kabarnya merupakan kelas menengah dengan spesifikasi kelas dunia. Tak heran bila ponsel ponsel mampu bersaing dengan kelas lainnya. Bahkan dari segi harga terbilang cukup terjangkau.

Oppo Indonesia sudah mengumumkan bahwa harga ponsel cukup dengan Rp 2.699.000. Dengan harga yang terjangkau, pasti akan memberikan kepuasan pada pengguna. Terlebih harga tersebut sangat ramah untuk warga Indonesia.

Oppo A54 memiliki berbagai fitur pendukung yang bisa membantu kinerjanya agar lebih cepat. Anda bisa bebas menggunakan ponsel sesuai dengan kebutuhan harian. Bahkan sudah terbilang mumpuni untuk menampilkan style nyentrik dengan ponsel kelas menengah.

Spesifikasi Lengkap HP Oppo A54

Ponsel terbaru dari Oppo menawarkan sejumlah teknologi kelas atas. Bahkan perangkat keras datang pertama kalinya pada seri A. Hal ini menjadi daya tarik bagi para pecinta ponsel Oppo.

Sudah mengantongi sertifikasi ketahanan cipratan air IPX4. Bahkan terklaim mampu bertahan selama 10 menit dalam air. Tetapi masih belum ada penjelasan mengenai kedalaman maksimal batasan ponsel dalam air.

Segmen pasar Oppo A54 ke Indonesia mengincar para generasi muda. Ponsel ini memiliki desain yang menyesuaikan selera target konsumen. Sehingga berbeda dengan pendahulunya yang juga termasuk seri A.

Desain dan Tampilan Layar Ponsel

HP Oppo A54 memiliki rangka yang cukup tebal kurang lebih 0.2 mm. Terdapat bingkai aluminium yang menyelimuti ponsel tersebut. Ponsel ini memiliki pelat logam tipis pada bagian penutup depan.

Ponsel ini sudah mengusung tipe single punch-hole dengan teknologi seperti Oppo Reno5 F. Lalu memiliki fitur eye comfort yang bisa mengurangi cahaya biru pada layar. Sehingga layar terlihat lebih jelas dan tidak merusak pandangan mata.

Ponsel ini memiliki ukuran 163.6 x 75.7 x 8.4 mm (6.44 x 2.98 x 0.33 in). Bahkan berat ponsel ini hanya 192 gram yang cukup ringan. Sudah mengusung layar model IPS LCD dengan ukuran 6.51 inci.

HP Oppo A54 memiliki resolusi 720 x 1600 piksel dengan rasio 20:9. Lengkap dengan -270 ppi density. Mendukung Dual SIM yang bisa membantu kebutuhan anda mengoperasikan ponsel.

Performa dan Dapur Pacu Ponsel

Karena termasuk ponsel kelas menengah, tentunya kualitas yang ada menyesuaikan dengan jenis dan fungsi. Oppo A54 menggunakan sistem Android 10 Color OS 7.2. Tersemat chipset Mediatek MT6765 Helio P35.

Menggunakan dukungan CPU Octa-core (4×2.35 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53). Sedangkan untuk dukungan GPU Oppo A54 adalah PowerVR GE8320.

HP Oppo A54 memiliki RAM sebesar 4GB dengan penyimpanan internal 128 GB. Dengan kapasitas yang cukup besar, mampu mendukung berbagai kinerja ponsel. Misalnya bagi anda yang akan menyimpan file, aplikasi, dan data penting, tidak perlu khawatir lagi.

RAM dan penyimpanan internal akan mendukung setiap operasional ponsel. Anda yang gemar bermain game akan puas dengan besaran RAM yang tersemat.

Kualitas Kamera

Tak heran bila Oppo A54 memiliki kapasitas kamera yang unggul. Walaupun termasuk pada ponsel kelas menengah, tapi kualitas kameranya sangat terjamin. Memiliki tiga buah kamera belakang.

HP Oppo A54 memiliki kamera belakang dengan resolusi 13 MP + 2 MP + 2 MP. Bagian kamera ini sudah memiliki kelengkapan fitur flash LED yang bisa membantu penerangan. lalu memiliki kualitas video 1080p@30fps dengan sistem HDR dan tambahan fitur panorama.

Sedangkan untuk kamera depan dengan tipe single memiliki resolusi 16 MP. Tak heran bila menghasilkan gambar selfie yang cukup jernih. Kualitas video kamera depan sama dengan belakang, yaitu 1080p@30fps.

Baterai

Berbicara soal baterai, pasti tidak akan mengecewakan. Pasalnya, mengantongi tipe Li-Po dengan kapasitas 5000 mAh. Sudah memiliki fitur fast charging hingga 18W. Sehingga pengguna tidak akan bosan ketika menunggu pengisian daya.

Anda yang hobi bermain ponsel seharian tidak akan khawatir daya cepat habis. Pasalnya, sudah terbukti bahwa ponsel ini memiliki kualitas baterai terbaik. Ponsel ini memiliki dua warna unggulan yaitu Crystal Black dan starry blue.

Hingga saat ini pemasaran HP Oppo A54 cukup berkembang pesat. Terbukti bahwa masyarakat Indonesia menerima dengan baik kedatangan ponsel ini.