HP Samsung Galaxy A03s Spesifikasinya Muncul di Geekbench

730
HP Samsung Galaxy A03s Spesifikasinya Muncul di Geekbench
HP Samsung Galaxy A03s. Foto; Ist/Net

Texno.ID – HP Samsung Galaxy A03s menjadi salah satu perangkat entry level dengan harga terjangkau. Berita kehadirannya kini sudah semakin banyak terdengar.

Bahkan beberapa bocoran spesifikasinya sudah banyak beredar di internet. Seperti yang diberitakan jika perangkat ini sudah mulai tercium warganet bulan lalu.

Tepatnya berada ketika render 3D CAD telah menggambarkan bocoran spesifikasinya. Bahkan awal bulan ini beritanya semakin santer terdengar.

Samsung menjadi perusahaan yang mampu bertahan hingga saat ini. Bahkan kepopulerannya justru semakin kuat. Hal ini terjadi karena Samsung hadir dengan berbagai fitur menarik dan kinerja bertenaga.

Tidak hanya itu, Samsung pun juga mampu memberikan perangkat dari harga tinggi hingga paling rendah. Semua memiliki keunggulan dari segi spesifikasinya masing-masing.

Begitu juga yang akan segera rilis yaitu HP Samsung Galaxy A03s. Berita kehadirannya ini juga semakin kuat dengan kemunculan nomor modelnya dan jaringan 5G.

Bocoran spesifikasinya pun kini sudah mulai tampak. Bagi Anda konsumen Samsung tidak ada salahnya tahu apa sebenarnya spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A03s.

Spesifikasi Hp Samsung Galaxy A03s Terungkap

Kembali lagi Samsung telah merilis smartphone dengan harga terjangkau. Berita yang beredar jika perangkat ini memiliki kode nomor SM-A037F.

Bahkan sama seperti perangkat masa kini yang memiliki jaringan 5G. Samsung yang satu ini termasuk dengan harga paling terjangkau dari seri A.

Samsung Galaxy A03s ini menjadi penerus A02 s yang telah rilis di bulan Januari kemarin. Namun, ada sedikit perubahan yaitu USB-C dan fingerprint pada bagian samping.

Untuk bisa mengetahui secara jelas berikut ini ada beberapa bocoran dari spesifikasinya yaitu:

Kamera

Rumor yang beredar jika HP Samsung Galaxy A03s hadir dengan tiga kamera belakang yang cukup menarik. Untuk tiga kamera tersebut yaitu terdiri dari lensa 13MP+2MP+2MP.

Sedangkan untuk kamera depannya memiliki bekal lensa beresolusi 5MP. Sehingga digadang-gadang akan memiliki hasil foto yang memuaskan.

Tampilan

Bocoran untuk tampilan Samsung seri A terbaru ini dikabarkan akan menyertakan port jack headphone 3.5 mm. Sedangkan untuk bagian samping terdapat tombol fisik yang berfungsi untuk mengatur volume.

Untuk bagian depan memang tampak tersemat kamera selfie. Dimana hadir dengan desain water drop notch atau bisa dibilang takik tetesan air berbentuk V.

Samsung Galaxy terbaru seri A ini memiliki ketebalan 9,5 mm dengan ukuran sebesar 166,6 x 75,9 x 9,1 mm. Bahkan beritanya jika perangkat baru ini sudah lengkap dengan sensor pembaca sidik jari.

Dimana perangkat tersebut terpasang pada bagian samping.

Layar

Pada bagian ukuran layarnya Samsung Galaxy A03s hadir dengan bekal ukuran layar sebesar 6,5 inci.

Performa

Samsung A series memang terkenal dengan performanya yang tangguh. Begitu juga dengan perangkat baru Samsung A03s yang dikabarkan akan berbekal MediaTek Helio G35.

Untuk kapasitas RAMnya hadir sebesar 4 GB. Sedangkan pada bagian sistem operasinya menjalankan Android 11. Sehingga mampu menggunakan antarmuka One UI 3.1 secara langsung.

Menurut daftar Geekbench Samsung baru ini mampu mencetak 163 poin dalam tes kinerja CPU single core. Sedangkan 847 poin dalam tes CPU multi-core.

Fitur

Pada bagian fiturnya yang akan anda tahu dari perangkat ini antara lain port USB Type-C, dan lubang headphone 3.5mm. Bahkan hadir dengan slot kartu dual-SIM dan 4G LTE, Wi-FI b/g/n/ac.

Dari segi spesifikasinya dikabarkan akan berbekal baterai berkapasitas 5.000 mah. HP Samsung Galaxy A03s juga lengkap dengan fast charging yaitu pengisian daya cepat sebesar 15W.