HP Samsung Galaxy F02s Isi Seri Entry Level, Seperti Ini Penampakannya

0
218
HP Samsung Galaxy F02s Isi Seri Entry Level, Seperti Ini Penampakannya
HP Samsung Galaxy F02s. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Samsung Galaxy F02s akan segera meluncur dalam waktu dekat ini. Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan Galaxy A02s atau Galaxy MO2s, kini Samsung akan mengeluarkan produk terbarunya.

HP tersebut bahkan sangat mirip dengan spesifikasi Galaxy A02s atau Galaxy M02s. Hanya saja, menggunakan nama yang berbeda. Namun, apa alasan yang sangat mendasar dengan menggunakan HP sama, namun nama berbeda tersebut belum diketahui secara pasti.

Perlu anda ketahui, Galaxy seri A02s atau M02s hanya dapat anda beli melalui sistem online di Amazon dan Samsung Shop. Sehingga dipandang Samsung tidaklah cukup untuk memenuhi permintaan pasar.

Untuk itu, Samsung akan meluncurkan Galaxy F02s yang tersedia di Flipkart dan Samsung Shop. Selain itu, Samsung juga akan memasarkan produk ini melalui pengecer offline yang telah bekerja sama dengan Samsung.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy F02s, Rebrand A02s atau M02s?

HP ini memiliki OS Android 10 dengan versi ringan One UI. Meskipun memiliki ciri dan tanda yang mengarah kepada Galaxy A02s atau M02s, Samsung akan bekerja keras untuk mendesain berbeda.

Sehingga HP tersebut memiliki ciri khas sendiri. Hal yang membedakan antara kedua seri tersebut kemungkinan hanya pada desain pola bagian belakang dan juga pada pilihan warnanya.

Mari kita lihat bocoran spesifikasi HP Samsung Galaxy F02s berikut ini :

Performa Dapur Pacu

HP tersebut kabarnya hendak meluncur dengan performa Qualcomm Snapdragon 450 SoC serta chip grafis Adreno 506. Chipset Snapdragon yang ada pada F02s ialah prosesor yang telah rilis semenjak tahun 2017 lalu.

Membawa delapan inti Cortex-A53 serta menjanjikan peningkatan 25% dalam kecepatan pemrosesan yang lebih baik daripada chipset sebelumnya.

Sehingga chipset ini akan menjadi andalan untuk HP entry level. Dengan chipset performa terbaik, ponsel ini dapat menunjang aktivitas gaming ataupun multitasking seperti seri A02s/M02s.

RAM dan ROM

Meskipun belum tahu kapan Samsung akan rilis secara resmi, HP ini tetaplah memiliki daya pikat. Berbekal dengan dua varian RAM, yaitu 3GB dan 4GB, tentu akan membuat kapasitas penyimpanan pada HP semakin lega.

Baterai

Tak perlu khawatir dengan kapasitas baterai HP ini. Karena HP Samsung Galaxy F02s berbekal dengan kapasitas yang memadai, yakni mencapai 5.000 mAh dan pengisian cepat 15W. Sehingga memudahkan pengguna untuk kebutuhan setiap harinya. Sama halnya dengan Galaxy A02s atau Galaxy M02s.

Kamera

Ponsel ini mengusung pengaturan tiga kamera. Di mana kamera utama berukuran 13MP dengan dukungan sensor 2MP (makro) dan 2MP (kedalaman).

Sedangkan untuk kamera depan hadir dengan ukuran 5MP. Snapdragon 450 juga hadirkan dukungan untuk layanan video 1080p @60fps serta dukungan kamera ganda dengan native sampai 13MP + 13MP.

Tampilan

Samsung Galaxy rata-rata memiliki layar lebar dan luas. HP Samsung Galaxy F02s ini akan hadir dengan layar 6,5 inci beresolusi 720 x 1600 piksel HD+ serta 280 dpi. Sama halnya dengan Galaxy A02s atau Galaxy M02s yang memiliki layar 6,5 inci dengan resolusi 720 x 1560 piksel.

Harga

HP ini kabarnya akan rilis di India dengan harga bervariasi sesuai dengan ukuran RAM. Misalnya saja untuk RAM 3GB dan ROM 32GB, akan hadir dengan harga jual kisaran Rp 1,7 jutaan. Sedangkan untuk RAM 4GB dan ROM 64GB akan dijual dengan kisaran harga Rp 1,9 jutaan.

Terkait banderol harga tersebut, sampai saat ini memang belum pasti. Namun menurut prediksi harganya, tidak akan berbeda jauh dari Galaxy A02s atau M20s.

Belum jelas apakah HP Samsung Galaxy F02s akan sampai ke pasar Indonesia. Hal itu karena Samsung sebelumnya telah merilis Galaxy A02s dengan spesifikasi hampir sama persis.

Sama seperti HP Android lainnya, Galaxy F02s juga dilengkapi dengan dua slot SIM card dan juga Micro SD khusus. Lalu jack headphone 3,5mm dan One UI Core 2.x berbasis Android 10.

Dengan melihat beberapa spesifikasi di atas, ponsel ini digadang-gadang akan menjadi smartphone yang diminati semua kalangan.

Sayangnya, HP Samsung Galaxy F02s memiliki sisi kelemahan dan kekurangan. Samsung Galaxy tidak memiliki NFC. Memang tidak terlalu penting, namun bagi beberapa pengguna yang sering membayar kartu tol, NFC ini sangat bermanfaat.