HP Samsung Galaxy XCover 5 Segera Hadir, Intip Bocoran Spesifikasinya

0
230
HP Samsung Galaxy XCover
HP Samsung Galaxy XCover. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Samsung Galaxy XCover 5 hadir sebagai salah satu produk terbaru yang kemungkinan akan rilis 2021 ini. Terdapat bocoran menarik mengenai spesifikasi yang terdapat dalam perangkat ini.

Samsung telah mempersiapkan ponsel ini sejak November 2020 lalu. Hanya selang dua bulan kemudian, handset tersebut telah muncul pada Geekbench dengan nomor model SM-G525F serta sertifikasi FCC di Amerika Serikat.

Seperti yang kita ketahui, Samsung merupakan produsen smartphone yang cukup populer di Indonesia. Selama kiprahnya, Samsung mampu menghadirkan beragam produk baru dengan fitur yang keren dan lengkap.

Harga dari produk-produk yang ditawarkan pun cukup terjangkau yang sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan. Sama halnya produsen smartphone lain, Samsung juga turut berinovasi dengan menghadirkan beragam produk baru dan spesifikasi yang menawan. Seperti yang terdapat dalam Galaxy XCover 5 kali ini.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy XCover 5

Beberapa waktu yang lalu hadir sebuah bocoran mengenai Samsung Galaxy Xcover 5 yang muncul pada platform benchmark Geekbench dengan nomor model SM-G525F.

Dari hasil benchmark tersebut, menunjukkan besaran skor single serta multi core yang terdiri dari 82 serta 48. Kemungkinan, handset ini akan hadir tidak lama lagi, karena telah memperoleh sertifikasi dari Federal Commuincations Comision (FCC) di Amerika Serikat.

Baca:  HP Oppo A55 5G Hadir Dengan Spesifikasi dan Harga Terbaru

Namun sayangnya, dalam daftar FCC tersebut tidak mengungkapkan adanya spesifikasi secara lebih rinci, selain pengisian daya 15W.

Sedangkan pada laporan Geekbench, pada HP Samsung Galaxy Xcover 5 akan memperoleh bekalan Exynos 850. Bocoran ini sesuai dengan spekulasi Galaxy M12 mendatang.

Galaxy XCover 5 pertama nampak pada November 2020 lalu. Waktu itu, perangkat tersebut dikabarkan memiliki nomor model SM-G501B.

Yang kemungkinan memperoleh dukungan konektivitas 5G. Informasi ini telah banyak beredar di internet. Akan tetapi, dalam waktu belakangan ini, SM-G501B bukanlah Galaxy XCover 5.

Pasalnya, Exynos 850 yang tersemat dalam perangkat tidak memperoleh dukungan 5G. Perangkat ini diklaim cukup tangguh serta diharapkan menjadi penerus Xcover Pro yang resmi hadir pada Januari 2020 lalu.

Ponsel ini mengusung layar IPS LCD dengan ukuran 6,3 inch serta memiliki resolusi Full HD+. Sedangkan mengenai performanya mengusung Exynos 96 dengan kapasitas baterai 4.050 mAh. Selain itu, Galaxy Xcover Pro menggunakan sistem kamera ganda yang terdiri dari 25MP dan 8MP.

Baca:  HP Xiaomi Layar 6 Inch, Dukung Aktivitas Gaming Hingga Nonton Video

Lalu kamera depannya memiliki konsep punch hole pada pojok kiri atas layar dengan resolusi 13 MP. Spesifikasi lain dari perangkat ini adalah hadirnya sensor sidik jari pada sisi bodi dengan pengisian daya 15W.

Review HP Samsung Galaxy XCover 5

Pada awal tahun 2021 ini, Samsung telah merilis salah satu produk baru melalui seri Galaxy Xcover. Perangkat terbaru tersebut kabarnya merupakan smartphone tangguh yang bakal meluncur.

Terdapat beragam bocoran spesifikasi mengenai perangkat ini. Bocoran spesifikasi tersebut nampak dari beredarnya foto yang menjadi tanda-tanda kemunculannya.

Bocoran tersebut mengungkapkan bahwa HP Samsung Galaxy XCover 5 akan datang dengan layar berukuran 4,99 inci dan menghasilkan resolusi HD + 720 x 1.280 piksel.

Namun bocoran spesifikasi ini tidak memberikan informasi tentang prosesor perangkat. Sesuai dengan info yang beredar, smartphone ini disebutkan akan membawa RAM 4 GB dan penyimpanan asli 64 GB.

Selain itu, Galaxy XCover 5 akan memiliki baterai 2.800 mAh. Sisi belakang ponsel akan menampilkan kamera belakang beresolusi 16MP dengan kamera depan menggunakan lensa kamera beresolusi 5MP. Perangkat ini akan membawa dukungan untuk konektivitas LTE dan hadir dalam warna hitam.

Baca:  Kode Redeem FF Menjadi Kejutan Keberuntungan Anda

Sesuai dengan daftar Geekbench, HP Samsung Galaxy XCover 5 memperoleh kelengkapan Octa-core Exynos 7 Octa 788 internal dengan perpaduan GPU Mali-G71. Ponsel ini juga menggunakan sistem operasi Android 9 Pie.

Samsung Galaxy Xcover 5 hadir dengan berbagai pilihan konektivitas, termasuk 4G dengan VoLTE, Mobile Hotspot, Wi-Fi, GPS, NFC, Bluetooth, microUSB, dan lain-lain. Ada juga pengaturan Octa-core dari 2.2GHz Cortex A53 Dual-core dan prosesor Hexacore Cortex A53 1.6GHz.

Harga Samsung Galaxy XCover 5

Meskipun hingga kini bocoran spesifikasi belum dapat kita ketahui secara lengkap, akan tetapi informasi mengenai harga yang akan hadir justru sudah nampak. Sesuai dengan informasi yang beredar, harga dari Galaxy XCover 5 berkisar Rs. 18.990.

Dimungkinkan perangkat ini akan meluncur di India pada 17 Maret 2021 mendatang. Kisaran harga dari HP Samsung Galaxy Xcover 5 tersebut kabarnya dari varian 4GB RAM serta internal 64GB dengan pilihan warna hitam. (CW001)

Editor : Deni Supendi