HP Samsung Galaxy A32 4G Segera Menyusul A32 5G, Berikut Ulasannya

0
256
HP Samsung Galaxy A32 4G
HP Samsung Galaxy A32 4G. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Samsung Galaxy A32 4G kemungkinan akan segera hadir. Hal ini diperkuat dengan render resmi dari smartphone tersebut yang telah nampak pada publik.

Ponsel terbaru Samsung ini bakal mengusung panel layar AMOLED dengan berbagai spesifikasi menarik lainnya. Seperti yang kita ketahui, bulan lalu Samsung telah meluncurkan Galaxy A32 5G sebagai salah satu ponsel 5G yang hadir dengan harga terjangkau.

Saat ini, Samsung pun tengah mempersiapkan varian 4G dari lini A32 ini. Hingga menjelang peluncurannya, pada press render handset Galaxy A32 4G telah terdapat bocoran dalam dua varian warna. Pada awal bulan depan, perangkat ini diperkirakan akan hadir dalam empat warna.

Pernyataan ini berasal dari seorang leaker asal India, Sudhanshu Ambhore. Melalui kicauannya di Twitter, Sudhanshu Ambhore telah membagikan render pers smartphone tersebut dalam dua pilihan yakni hitam dan putih.

Update HP Samsung Galaxy A32 4G Akan Segera Hadir

Dalam beberapa waktu terakhir ini, banyak rumor yang menegaskan bahwa Samsung Galaxy A32 4G akan segera hadir menyusul saudaranya, Galaxy A32 5G. Galaxy A32 4G akan menjadi seri lanjutan dari versi 5G yang telah resmi hadir pada bulan Januari lalu.

Menjelang peluncurannya, bocoran akan Samsung Galaxy A32 4G semakin banyak beredar. Seperti yang telah kita ulas sebelumnya, informasi pertama tentang bocoran smartphone tersebut datang dari leaker asal India Sudhanshu Ambhore.

Sesuai dengan gambar beserta cuitan dalam akun Twitternya, selain warna, Sudhanshu juga memaparkan bahwa smartphone terbaru Samsung ini tidak akan hadir dalam panel LCD Nfinty-V seperti halnya yang tersemat pada Galaxy A32 5G lalu.

Namun HP Samsung Galaxy A32 akan hadir dengan panel layar Infinty-U. Hal menarik dari ponsel ini salah satunya mengenai tombol power yang nampak berukuran sangat kecil guna menampung sensor sidik jari.

Spekulasi Spesifikasi HP Samsung Galaxy A32 4G

Dengan hadirnya tombol power berukuran sangat kecil tersebut, menunjukkan bahwa kemungkinan Samsung Galaxy A32 4G akan mengusung panel layar Super AMOLED.

Panel layar tersebut akan memperoleh kelengkapan dengan sensor sidik jari yang tersemat pada layar sama seperti seri pendahulunya, yakni Galaxy A31 serta A30s.

Sedangkan mengenai spesifikasi lainnya, HP Samsung Galaxy A32 4G kemungkinan akan mengusung chipset yang berbeda. Tidak sedikit bocoran yang menyebutkan bahwa perangkat ini akan mengemas chipset Helio G85 yang berasal dari MediaTek.

Seperti yang kita ketahui bahwa varian terdahulunya, yakni Samsung Galaxy A3 5G telah mengusung Chipset Dimensity 720 5G. Selanjutnya mengenai bocoran pada segi kamera, smartphone ini akan mengusung sensor kamera yang hampir sama dengan Galaxy A32 5G.

Informasi ini dikutip dari Gizmochina pada Minggu 21 Februari lalu. Perangkat tersebut memperoleh kelengkapan empat kamera belakang yang masing-masing terdiri dari 48M kamera wide, 8MP ultra wide, 5MP kamera makro, dan juga 2MP depth sensor.

Sedangkan untuk dukungan kamera selfienya memiliki resolusi 13MP. Banyak pihak berharap jika HP Samsung Galaxy A32 4G akan berjalan dengan menggunakan antar muka One UI 3.0 yang berbasis Android 11.

Pada dukungan daya, semoga Galaxy A32 4G akan memperoleh dukungan baterai dengan kapasitas 5000 mAh. Baterai tersebut juga diharapkan memperoleh kelengkapan teknologi pengisian cepat 15W.

Bocoran Lain HP Samsung Galaxy A32 4G

Beberapa spekulasi lain tentang spesifikasi yang kemungkinan akan hadir pada Galaxy A32 4G cukup beragam. Salah satunya adanya bocoran yang menyebutkan bahwa perangkat ini hadir dengan dimensi 164,2 x 76,1 x91 mm dan berat 205 gram.

Selain itu, smartphone ini kemungkinan juga akan memperoleh bekalan dengan RAM 4GB, 6G hingga 8GB dalam kelengkapan penyimpanan internal 64GB dan 128GB.

Selain tersematnya sensor sidik jari pada layar, banyak pihak berharap pada ponsel ini akan tersemat sensor lain pada perangkat ini. Seperti akselerometer, kompas, giro, hingga jarak sehingga semakin mendukung penggunaan ponsel terbaru dari Samsung ini nantinya.

Namun hingga saat ini belum terdapat informasi terkait dengan waktu peluncuran HP Samsung Galaxy A32 4G. Begitu pula tentang kisaran harga dari smartphone ini. Terkait mengenai segala spekulasi yang hadir, kita harapkan akan segera nampak kejelasan mengenai spesifikasi dari smartphone ini.