Provider Internet Broadband Tercepat di Indonesia, Anda Wajib Tahu

0
167
Provider Internet Broadband Tercepat di Indonesia yang Pertama Biznet
Ilustrasi provider internet broadband tercepat di Indonesia. Foto: computerworld

Texno.ID – Provider internet broadband tercepat di Indonesia yang pertama adalah Biznet. Dikeluarkan oleh Speedtest. Hal ini merupakan hasil pengujian kecepatan jaringan internet di Tanah Air oleh Ookla.

Dengan berkomitmen supaya bisa menghadirkan sebuah layanan internet WiFi yang lebih cepat dan stabil untuk seluruh pengguna.

Mengenal Provider Internet Broadband Tercepat di Indonesia

Dari keberhasilan Biznet, menjadi salah satu jenis provider yang memiliki kecepatan nomor satu di Tanah Air. Berdasarkan hasil pengujian Speedtest, akan menjadikan sebuah motivasi yang luar biasa untuk memberi layanan terbaik.

Biznet sebagai sebuah perusahaan atau lembaga infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia. Berkomitmen juga agar terus berupaya untuk menghadirkan layanan internet WiFi yang stabil dan cepat supaya mampu mendukung transformasi di era digital seperti sekarang ini.

Pada masa pandemi seperti sekarang ini, banyak orang yang tidak keluar rumah. Seperti kegiatan bersekolah, bekerja, bisnis, berbelanja, dan lain sebagainya harus dilakukan di rumah. Hal ini tentunya membutuhkan sebuah koneksi internet yang lancar supaya dapat menunjang aktivitas tersebut.

Tentang Biznet

Jenis provider internet broadband tercepat di Indonesia yakni Biznet, hadir dengan layanan koneksi internet WiFi yang sangat cepat. Selain itu, juga didukung oleh jaringan The New Biznet Fiber. Pasalnya, pada tahun 2018 lalu, Biznet sendiri sudah mengupgrade koneksi menggunakan teknologi jaringan ini.

Jaringan tersebut dapat menjawab seluruh kebutuhan dari kapasitas bandwidth yang akan meningkat hingga 10 tahun ke depan. Terutama untuk bisa menjawab akan kebutuhan konten serta penggunaan aplikasi video lainnya yang terus meningkat. Terlebih saat ada pandemi ini dan menjadikan trend terbaru pada era digital.

Fokus Memperluas Jaringan

Semakin melihat perkembangan pada dunia digital yang kini tumbuh semakin pesat, Biznet akan terus fokus untuk memperluas jaringan ke banyak area.

Provider internet broadband tercepat di Indonesia ini akan memperluas jaringan ke banyak area. Seperti di Bekasi, DKI Jakarta, Tangerang Selatan, Tangerang, Sidoarjo, Denpasar-Bali, Surabaya, dan akan diikuti lagi oleh kota lain yang ada di Tanah Air.

Saat ini koneksi Fiber Optic Biznet sudah mencapai hingga 50 ribu kilometer di sepanjang pulau Jawa, Bali, Batam, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan yang mencakup hingga 110 kota dan kabupaten.

MyRepublic

Provider internet broadband tercepat di Indonesia kedua adalah MyRepublic. Perbedaan cukup besar yang dimiliki oleh First Media dan juga Telkom berada di posisi peringkat ketiga dan keempat.

Pasalnya, MyRepublic juga pilihan provider terbaik dan tentunya sangat menarik. Provider ini memiliki harga dan kecepatan koneksi yang dapat bersaing dengan provider lainnya. Provider ini juga memiliki beberapa jenis paket yang dapat anda pilih mulai harga ratusan sampai jutaan ribu rupiah.

Dengan kecepatan jaringan internet maksimal 300 Mbps, tetapi saat ini MyRepublic belum memiliki jangkauan yang cukup luas. Meskipun begitu, layanan ini sudah ada di berbagai kota besar.

First Media

Selanjutnya ada jenis provider internet broadband tercepat di Indonesia, yaitu First Media. Pada layanan First Media ini memperoleh skor kecepatan hingga 14,82. Layanan ini memiliki jaringan internet yang baik dan cepat. Selain itu, juga memiliki layanan TV kabel ternama.

Pasalnya, First Media ini sangat cocok untuk anda yang mencintai hiburan dengan TV berkabel. Pada layanan tersebut, pengguna dapat menikmati chanel lokal maupun internasional hingga 179 channel serta memiliki kualitas tampilan HD 4K.

Tak lupa juga banyak menghadirkan layanan jenis paketnya. Mulai dari harga sekitar 300 ribu rupiah, anda sudah bisa menikmati layanan selama sebulan.

Telkom

Selanjutnya ada layanan provider jenis Telkom dengan skor sebesar 14,74 dan pada posisi urutan keempat setelah Biznet, Myrepublic, dan First Media. Telkomsel telah menjadi sebuah perusahaan terbesar yang ada di Indonesia dengan layanan telekomunikasi.

Selain itu, juga memiliki banyak paket layanan yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Anda dapat memilih dengan kecepatan internet dari 10 Mbps hingga 100 Mbps. Selain itu, juga memiliki layanan tambahan seperti TV kabel dan telepon rumah.

Itulah beberapa provider internet broadband tercepat di Indonesia yang bisa anda miliki. Salah satunya yang paling tinggi adalah Biznet. Sehingga anda dapat memilih untuk pilihan terbaik di rumah dalam menunjang kegiatan sehari-hari.