Home Berita HP Samsung Galaxy M22 Akan Hadir di Eropa, Ini Bocoran Spesifikasinya!

HP Samsung Galaxy M22 Akan Hadir di Eropa, Ini Bocoran Spesifikasinya!

434
HP Samsung Galaxy M22
Ilustrasi HP Samsung Galaxy M22. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Samsung Galaxy M22 dikabarkan akan menjadi produk kelas menengah terbaru dari Samsung. Dalam beberapa waktu terakhir ini telah banyak beredar bocoran mengenai spesifikasi dari smartphone ini.

Hal ini dibuktikan bahwa Galaxy M22 telah nampak pada situs Benchmark GeekBench. Bahkan melansir dari Gizmochina pada 6 Juli 2021 lali, produk terbaru Samsung ini akan terjual di Eropa dengan harga EUR 239.90 atau berkisar sekitar Rp 41 juta.

Harga tersebut akan tertuju pada varian RAM 4GB dengan memori internal berkapasitas 128GB. Selain itu, berdasarkan informasi terbaru, smartphone ini akan memperoleh bekalan chipset Helio G8 serta menjalankan sistem operasi Android 11.

Produk terbaru Samsung ini juga nampak di Bluetooth SIG pada bulan Juni Lalu. Hal ini menunjukkan kemungkinan bahwa perangkat ini akan rilis pada beberapa wilayah untuk akhir bulan ini.

Bocoran Spesifikasi HP Samsung Galaxy M22

Menurut kabar yang beredar, Samsung saat ini tengah mempersiapkan ponsel penerus dari Galaxy M21. Seperti yang kita ketahui, Galaxy M21 telah resmi rilis pada 2020 lalu.

Baca:  Cara Agar Hp Tidak Lemot dan Selalu Lancar Saat Dipakai

Berdasarkan informasi yang beredar, ponsel penerus tersebut bernama Galaxy M22. Saat ini, bocoran tampang dari perangkat ini telah banyak beredar di dunia maya.

Sesuai dengan laporan situs DealNTech, ponsel dengan nomor model SM-M225FV yang merupakan sebagai Galaxy M22 tersebut telah memperoleh sertifikasi dari Komisi Penyiaran dan Telekomunikasi Nasional Thailand (NTBC). Selain itu, bocoran tampilan serta spesifikasi awal dari HP Samsung Galaxy M22 ini juga mulai beredar di internet.

Sesuai dengan gambar gender yang telah berhasil terunggah oleh DealNTech, perangkat ini kabarnya mempunyai desain hampir sama dengan Galaxy A22 5G yang berhasil rilis pada akhir Juni 2021 lalu. Daripada semakin penasaran, berikut ini beberapa bocoran dari Samsung Galaxy M22:

Baca:  Cara Memperbaiki LCD HP Bergaris Vertikal Maupun Horizontal

Layar

Menurut info yang beredar, Galaxy M22 akan hadir mengusung layar Super AMOLED HD+ dengan resolusi 1600 x 720 piksel. Layar tersebut memiliki luas 6,4 inch serta memperoleh dukungan refresh rate 90 Hz dengan model Infinity-U khas Samsung.

Kamera

Pada sektor kamera, HP Samsung Galaxy M22 memperoleh bekalan kamera 48MP, ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, serta dept sensor 2MP untuk kamera belakang. Sedangkan untuk dukungan aktivitas selfie telah tersemat kamera depan dengan resolusi 13MP.

Performa

Produk terbaru Samsung ini juga kabarnya akan mengandalkan prosesor MediaTek Helio G80 yang terpadu dengan RAM berkapasitas 4GB. Lalu memperoleh dukungan memori internal 128GB yang dapat diperluas hingga 1TB.

Baterai

Samsung Galaxy M22 akan hadir dengan baterai berkapasitas yang cukup besar. Perangkat ini akan menggunakan baterai berkapasitas 6000 mAh seperti pendahulunya.

Baca:  HP Samsung Galaxy F02s Isi Seri Entry Level, Seperti Ini Penampakannya

Berdasarkan laporan dari sertifikasi FCC, mengabarkan bahwa HP Samsung Galaxy M22 akan memperoleh kelengkapan teknologi pengisian cepat 25W. Akan tetapi, nantinya yang akan hadir pada boks perangkat ini hanya adapter fast charging 15W.

Fitur Pelengkap

Berdasarkan rumor yang beredar, Samsung Galaxy M22 juga akan memperoleh bekalan pemindai sidik jari yang terpasang pada bagian samping bodi ponsel.

Galaxy M22 mempunyai ketebalan 6,4 mm dengan bobot 199 gram. Fitur lain yang kemungkinan akan tersemat pada perangkat ini antara lain GPS, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, Dual SIM, radio FM, serta jack audio 3,5mm.

HP Samsung Galaxy M22 kabarnya akan hadir dalam varian warna hitam, putih, dan biru. Smartphone ini rumornya akan hadir pertama kali di Eropa bulan depan dengan kisaran harga € 230 atau berkisar Rp 4 jutaan.