Game Tom Clancy’s XDefiant dalam Pengembangan, Ini Ulasannya

0
90
game Tom Clancy's
Ilustrasi game Tom Clancy's. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Game Tom Clancy’s seri terbaru bernama XDefiant, akhirnya resmi hadir. Ubisoft yang merupakan pemilik lisensi franchise Tom Clancy menghadirkan seri terbaru ini bertujuan untuk memperluas ekosistem semesta dari brand tersebut.

Pada sebuah video memperlihatkan bahwa permainan ini mengusung gameplay first person multiplayer shooter. Video tersebut berasal dari worldwide reveal dari Tom Clancy’s XDefiant .

Selain itu, game ini akan hadir melalui model free-to play. pada permainan ini tersaji gameplay 6vs6 dengan kustomisasi karakter, senjata serta skil.

Pengembangan Game Tom Clancy’s Seri Terbaru

Saat ini Ubisoft San Fransisco telah berhasil mengembangkan Tom Clancy’s XDefiant menjadi game saling menembak yang paling realistis. Hadir dengan karakter class yang dapat dipersonalisasi juga direpresentasikan sebagai faksi berkemampuan khusus.

Kemudian, masing-masing fraksi tersebut terdiri dari Wolves, Cleaners, Outcasts, serta Echelon. Masing-masing faksi ini terinspirasi game Tom Clancy yang lain.

Seperti seri The Division, Ghost Recon serta Splinter Cell. Sama halnya game besutan Ubisoft lainnya, tampilan serta senjata yang terdapat dalam XDefiant menjadi prioritas utama pada saat pengembangan game F2P ini.

Jika para gamer menyaksikan video tersebut serta mendengar penjelasan dari pihak Ubisoft. Maka jelas nantinya muncul kesan jika game ini hadir untuk bisa bersaing dengan Valorant yang sudah berhasil merebut tahta dari Overwatch.

Karakter Game Tom Clancy’s XDefiant

Pada video yang yang berasal dari Worldwide Reveal menunjukkan bahwa karakter XDefiant akan hadir dengan faksi yang terdapat pada game franchise Tom Clancy. Pada tahap awal terdapat Wolves dari Tom Clancy’s Ghost Recon, Outcast, dan Cleaner dari The Division, serta Echelon Splinter Cell.

Dari setiap karakter dari faksi tersebut mempunyai class atau trait serta skill yang berbeda-beda. Selain itu, para pemain akan memperoleh kebebasan untuk melakukan kustomisasi senjata hingga skill. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kombinasi skill.

Dan yang paling ampuh dalam memberikan damage. Pada permainan ini, para pemain juga dapat melakukan kustomisasi gadget yang menjadi ciri khas dari game franchise Tom Clancy’s.

Pengembangan Game Tom Clancy’s XDefiant

XDefiant akan hadir dengan pilihan senjata serta attachment yang otentik . Berdasarkan informasi yang ada, uji coba untuk gameplay Tom Clancy’s tahap awal akan mulai tanggal 5 Agustus 2021 kelak.

Bagi para player yang tertarik untuk mencoba game ini, maka mereka dapat mendaftarkan diri pada situs resminya. Secara lebih lanjut, Ubisoft mengatakan bahwa XDefiant ini masih dalam tahap pengembangan awal.

Maka diharapkan para gamer yang telah mendaftarkan diri dalam uji coba tahap awal ini dapat memberikan feedback. Pasalnya, feedback dari para player sangat penting untuk proses pengembangan game ini.

Seiring dengan pengembangan dari game Tom Clancy’s seri XDefiant sampai peluncurannya nanti, Ubisoft berencana menghadirkan karakter lebih beragam.

Dalam hal ini, Ubisoft juga berkomitmen untuk menciptakan game yang ramah bagi para player. Hal tersebut hadir dengan gameplay yang adil bagi semua pemain, lebih sportif serta transparan.

Selain itu, perusahaan penerbit game yang berbasis pada Montreal, Perancis ini akan berencana untuk mengembangkan lebih lanjut tentang semesta The Division. Salah satu seri yang hingga kini masih dalam proses pengerjaan dan rencananya akan segera meluncur adalah The Division Heartland. Informasi ini resmi berasal dari The Verge pada Selasa 11 Mei 2021 lalu.

Beralih pada game Tom Clancy’s XDefiant yang merupakan game mode free-to-play akan tersedia pada semua platform kecuali pada Nintendo Switch. Game ini juga akan tersedia pada platform streaming seperti Google Stadia serta Amazon Luna. Selain itu, Ubisoft juga menyatakan bahwa game ini akan mendukung cross-play.