Tips WhatsApp Web Tanpa Koneksi Internet Smartphone

315
Tips WhatsApp Web Tanpa Koneksi Internet Smartphone
Ilustrasi Tips WhatsApp Web Tanpa Koneksi Internet Foto: Ist/Net

Texno.ID – Aplikasi WhatsApp diketahui telah merilis fitur multi-device. Fitur yang mengizinkan Anda menggunakan WhatsApp melalui PC atau laptop. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba tips Whatsapp Web tanpa koneksi internet aktif di smartphone.

Sebelumnya jika kita membuka WhatsApp via aplikasi di ponsel kemudian membuka melalui browser di desktop maka salah satu akan log out. Akan tetapi dengan fitur terbaru WhatsApp keduanya dapat aktif secara bersama.

Nah, berikut ini ada beberapa ulasan mengenai cara menggunakan WhatsApp Web tanpa koneksi internet smartphone.

Bagaimana Menggunakan Tips WhatsApp Web Tanpa Koneksi Internet ?

WhatsApp Web merupakan fitur WhatsApp berupa browser. Browser dapat digunakan oleh user untuk mensinkronkan antara ponsel dengan laptop atau PC.

Seiring waktu perilisan, WhatsApp Web dapat kita buka tanpa koneksi HP atau scan barcode. Hal ini akan mempermudah bagi Anda yang sering berinteraksi dengan memakai PC atau laptop.

Meskipun saat menggunakan WhatsApp Web muncul keterangan untuk tidak perlu internet yang terhubung ke telepon, akan tetapi langkah pertama untuk menyambungkan HP tetap harus konek internet dulu. 

Dibawah Ini Langkah-Langkah Mengaktifkan WhatsApp Web

  1. Buka komputer atau laptop
  2. Kemudian buka web browser, contoh dengan menggunakan Chrome, Firefox, Microsoft Edge, Opera, atau Safari versi terbaru
  3. Masukkan alamat: web.whatsapp.com lalu tekan enter
  4. Selanjutnya buka aplikasi WhatsApp di HP dan klik ikon titik tiga di sudut kanan atas layar.
  5. Klik “Perangkat tertaut”, kemudian klik “Multi-perangkat beta”
  6. Tekan tombol “Gabung Beta” dan klik lanjutkan
  7. Langkah terakhir, Anda hanya perlu menautkan smartphone Anda ke WhatsApp Web dengan memindai kode barcode.

Dengan menerapkan tips whatsapp Web tanpa koneksi internet ini, Anda dapat chattingan langsung melalui komputer tanpa membuka handphone kembali. Saat Anda ingin log out dari multi perangkat, Anda bisa melakukan hal yang sama dengan mengklik opsi keluar dari beta.

Hal yang Perlu Diingat Sebelum Kita Memakai Fitur Ini

Terdapat beberapa karakteristik yang saat ini tidak mendukung apabila Anda berencana memakai fitur multimedia ini. Perusahaan memberitahukan melalui postingan blognya bahwa fitur ini tidak akan berfungsi apabila seseorang menghapus obrolan di perangkat pendamping jika perangkat utamanya merupakan iPhone.

Fitur multi-device tidak mendukung WhatsApp versi lama yang ada pada sebuah perangkat. Hal itu juga berlaku untuk tablet.

Keuntungan Menggunakan WhatsApp Web

Saat Anda menjalankan tips WhatsApp Web tanpa koneksi internet melalui fitur multi-device ini, maka Anda bisa menggunakan WhatsApp Web, Portal, dan Desktop walaupun ponsel utama tidak mempunyai koneksi internet aktif.

Penggunaan WhatsApp Web dapat menghemat waktu Anda ketimbang menggunakan handphone. Untuk pengetikan dengan teks yang panjang, dapat disimpan terlebih dahulu di draft komputer atau laptop. Kemudian dikirim melalui WhatsApp Web tersebut.

File penting yang ada di laptop atau komputer dapat mengaksesnya secara langsung. Sehingga tidak memerlukan transfer file ke handphone.

Akan tetapi, apabila perangkat utama tetap terputus dalam jangka waktu 14 hari, perangkat yang tertaut akan terputus secara otomatis.

Kekurangan Menggunakan WhatsApp Web

Penggunaan WhatsApp Web melalui laptop biasanya akan menguras baterai. Selain itu, Anda juga tidak dapat membuat akun baru menggunakan WhatsApp Web. Karena pembuatan akun baru hanya dapat melalui WA mobile saja.

Ketika handphone Anda dalam kondisi koneksi internetnya mati atau tidak aktif, maka Anda juga tidak dapat mengakses WhatsApp Web. Hal itu perlu didukung akses internet lain seperti hotspot atau wifi.

Penggunaan tips WhatsApp Web tanpa koneksi internet smartphone ternyata sangat praktis, efektif, dan efisien. Meskipun fiturnya kurang lengkap seperti WA versi mobile akan tetapi banyak manfaat dan keuntungan yang Anda dapat dari WhatsApp Web tersebut.