HP Xiaomi Mi 11 Gunakan Chipset Snapdragon 888 Pertama Dunia

0
182
HP Xiaomi Mi 11 Gunakan Chipset Snapdragon 888 Pertama Dunia
HP Xiaomi Mi 11. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Xiaomi Mi 11 telah muncul ke pasar Indonesia pada 16 maret 2021. Termasuk salah satu HP premium pertama dari Xiaomi yang cukup inovatif. Peluncuran ponsel terbaru dari Xiaomi adalah ponsel dengan motif flagship yang memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kabarnya ponsel ini memiliki harga yang terjangkau. Walaupun begitu tetap menawarkan performa terbaik dari Qualcomm. Kemudian, ponsel ini juga memiliki desain yang cukup menarik.

Xiaomi Mi 11 sudah mendapatkan rating A+ dari DisplayMate. Hal ini karena adanya spesifikasi unggul yang tersemat pada ponsel. Sehingga mendukung kebutuhan ponsel masa kini.

HP Xiaomi Mi 11 dan Spesifikasi Lengkapnya

Perlu diketahui bahwa Xiaomi Mi 11 merupakan varian paling tinggi. Perangkat ini memiliki kualitas terbaik yang bisa menduduki versi terbaru dengan kualitas unggul. Ponsel ini menggunakan chipset terbaru pertama di dunia.

Tak heran bila kecepatan sistem operasi ponsel cukup memuaskan. Ponsel tidak akan lemot dengan kinerja aplikasi kecil maupun besar. Desain ponsel ini termasuk pada jenis monolitik dengan integrasi modem 5G kembali ke SoC.

Ada beberapa peningkatan Mi 10 ke Mi 11. Ponsel terbaru ini memiliki ukuran yang lebih ringan. Bahkan cenderung lebih berguna dari desain seri sebelumnya.

Desain Ponsel Xiaomi Mi 11

Berbicara mengenai desain HP Xiaomi Mi 11 memiliki ukuran 164.3 x 74.6 x 8.1 mm. Sedangkan, berat ponsel ini sekitar 196 gram. Sudah memiliki kelengkapan layar kaca berlapis Gorilla Glass Victus.

Pada bagian belakang ponsel ini sudah menggunakan kaca berlapis Gorilla Glass. Lalu, bahan dasar ponsel ini adalah frame aluminium.

Desain layar ponsel berukuran 6.81 inci dengan model AMOLED. Layar sudah memiliki refresh rate dengan kecepatan hingga 120Hz. Resolusi layar Mi 11 sebesar 1440 x 3200 pixel WQHD+.

Performa Xiaomi Mi 11

HP Xiaomi Mi 11 merupakan ponsel dengan performa yang canggih. Mengingat bahwa kebutuhan ponsel masa kini harus menggunakan performa dengan kualitas terbaik. Pasalnya banyak aplikasi berukuran besar yang menghiasi aktivitas penggunanya.

Ponsel ini mendapatkan performa dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 888. Bahkan, juga memiliki GPU Adreno 660 dan ponsel ini menggunakan sistem android 11. Tak heran bila kinerja ponsel akan berjalan dengan cepat.

Xiaomi Mi 11 memiliki 2 macam besaran RAM dengan 2 varian penyimpanan internal. Tentu saja kapasitas yang berbeda akan mempengaruhi harga pasaran. Sehingga, mampu menyimpan berbagai data penting milik pengguna.

HP Xiaomi Mi 11 memiliki RAM berkapasitas 8GB dan 12GB. Sedangkan untuk penyimpanan internal Mi 11 berkapasitas 128 GB dan 256 GB. Pengguna bisa menikmati penyimpanan dengan berbagai ruang yang luas.

Spesifikasi Kamera

Lalu, masuk ke bagian kamera yang cukup memuaskan. Mi 11 memiliki 3 jumlah kamera belakang dengan kamera utama sebesar 108 MP. Bagian kamera belakang lainnya beresolusi 13 MP dan 5 MP.

Resolusi video pada kamera belakang mencapai ukuran 8K@24/30fps. Beralih ke kamera depan dengan resolusi sebesar 20 MP. Pengguna bisa puas melakukan selfie dan menyimpan momen romantis bersama orang terdekat.

Pengguna ponsel bisa menikmati kualitas HP Xiaomi Mi 11 dengan resolusi video dengan besaran 1080p@30fps. Sehingga, bisa dengan mudah melihat video dan kamera dengan kualitas yang jernih.

Kualitas Baterai Ponsel

Dari segi baterai, tentunya HP Xiaomi Mi 11 memiliki kualitas yang tinggi. Hal ini termasuk pada kapasitasnya yang besar dengan ukuran 4600 mAh. Lalu, ponsel ini juga memiliki fast charging dengan kecepatan 10W.

Bahkan, sudah mendapatkan dukungan USB Type-C untuk mengisi daya. Anda yang ingin bermain game atau melakukan aktivitas lainnya akan sangat puas. Sehingga, tidak akan khawatir daya ponsel sangat awet.

Xiaomi Mi 11 merupakan ponsel memiliki berbagai fitur yang menarik. Fitur tersebut adalah fingerprint dan face unlock. Sehingga, mampu menjamin keamanan ponsel dari jangkauan orang lain.

HP Xiaomi Mi 11 memiliki heart rate monitoring dengan dukungan Dual SIM. Kemudian, juga sudah bisa menjangkau konektivitas jaringan 5G. Kebutuhan internet bisa diandalkan secara maksimal untuk memenuhi berbagai aktivitas harian.

Berbicara soal harga pasti tidak mengecewakan. Ponsel dengan kualitas unggul memberikan penawaran harga yang sepadan dengan kinerjanya.

Ponsel dengan RAM 8GB/ROM 128GB memiliki harga senilai 4,2 jutaan. Untuk RAM 8GB/ROM 256GB memiliki harga 8,6 jutaan. Sedangkan untuk ponsel dengan RAM 12GB/ROM 256GB memiliki harga 10 jutaan.

Nah, itulah spesifikasi HP Xiaomi Mi 11 yang cukup memenuhi standar sebagai ponsel kelas atas. Kebutuhan ponsel akan mendapatkan dukungan terbaik dalam setiap lininya.