HP Xiaomi Mi 12 Tersemat Desain Layar dan Lensa yang Memukau

0
168
HP Xiaomi Mi 12 Tersemat Desain Layar dan Lensa yang Memukau
HP Xiaomi Mi 12. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Xiaomi Mi 12 rupanya baru-baru ini rilis dengan desain yang cukup memukau. Desain layar hingga spesifikasi lensanya cukup membuat para penggemarnya suka. Ponsel ini merupakan idola banyak orang yang ingin menggunakannya.

Xiaomi memang selalu tampil unggul dalam membuat desain dari produk yang akan rilis. Mengingat penampilan juga merupakan daya tarik untuk bisa meningkatkan penjualan. Sehingga produk Xiaomi selalu laku keras kapan saja perilisannya.

Dari berbagai rangkaian produk Xiaomi desain layar adalah yang paling unggul. Bahkan spesifikasi lensa dari ponsel ini selalu mengalami peningkatan. Wajah Xiaomi Mi 12 yang berlubang cukup menakjubkan pada setiap sisinya.

Spesifikasi HP Xiaomi Mi 12

Konsep Mi 12 sangat memenuhi standar karena selalu mendapatkan peningkatan pada setiap lininya. Pada bagian layar terdapat peningkatan rate ke dalam ukuran 144 Hz. Hal ini bisa membuat animasi layar yang jauh lebih halus dari Mi 11.

Resolusi pada layar ini memiliki touch rate sebesar 600 Hz. Sedangkan untuk kecerahan layar yang tersemat dalam ponsel ini mencapai 2000 unit. Membicarakan kerapatannya mencapai 889 ppi dengan ukuran layar 6.81 inci.

Rasio layar ponsel juga merupakan sorotan bagi banyak pihak. Mengingat lensa berlubang ini tersembunyi pada bawah layar. Layar akan menempati lebih kecil ruang.

Sehingga layar bisa memberikan desain penuh yang sebenarnya dengan semaksimal mungkin. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa konsep layar pada HP Xiaomi Mi 12 hampir 100%.

Pada layar HP Xiaomi Mi 12 hampir tidak ada tepi hitam yang terlihat. Sehingga bentuknya benar-benar mulus lengkap dengan adanya stylus. Hal ini membuat ponsel lebih dari feature phone.

Kabarnya ada peningkatan pada area aperture sebesar 70 persen. Pada bagian belakang badan ponsel ini mengadopsi bingkai yang berbentuk persegi panjang. Bahkan banyaknya warna pada ponsel ini mencapai 150 juta.

Pilihan warna ponsel yang akan rilis pada Agustus 2021 ada dua varian, yaitu Alpine White dan Solstice Grey. Badan ponsel ini terbuat dari Glass Front atau Gorilla Glass 5, Glass Back, dan Aluminium Frame.

Dapur Pacu

Dari segi dapur pacu, ponsel ini sangat unggul. HP Xiaomi Mi 12 memiliki sistem operasi berbasis Android 11. Tentu saja untuk mendukung kinerja ponsel tersemat chipset Qualcomm SM8350 Snapdragon 875 5G.

Dengan menggunakan GPU Adreno 650, mampu mendukung kerja ponsel agar lebih cepat. Sehingga pengguna bisa melakukan berbagai aktivitas menggunakan ponsel tersebut. Hal ini sangat diperlukan pada ponsel masa kini untuk menjalankan berbagai aktivitas atau pekerjaan.

Ponsel terbaru ini juga memiliki besaran RAM sekitar 12 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internal yang ada sebesar 512 GB. Dengan besaran yang demikian, memungkinkan untuk menyimpan berbagai data dengan total yang cukup besar.

Kamera

HP Xiaomi Mi 12 memiliki spesifikasi kamera yang super unggul. Mengingat kebutuhan dokumentasi saat ini sangat bergantung pada ponsel. Karena lebih simpel dan selalu dipegang oleh pengguna ketika membutuhkan dalam keadaan genting.

Terdapat empat macam kamera belakang yang bisa memberikan hasil luar biasa. Kamera tersebut terbagi atas Wide 108 MP, telephoto 40 MP, Ultrawide 21 MP, dan Macro 8 MP. Kamera tersebut bisa memberikan hasil yang jernih dan tidak pecah.

Sedangkan untuk kualitas kamera depan sebesar 32 MP. Kualitas kamera depan ini sudah mampu memanjakan pengguna untuk selfie sepanjang hari. Bahkan juga lengkap dengan flash pada kamera belakang maupun depannya.

Baterai dan Fitur Lainnya

HP Xiaomi Mi 12 memiliki kualitas baterai yang cukup besar. Hal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna. Sehingga bisa menggunakan ponsel seharian penuh tanpa takut kehabisan daya.

Besaran kapasitas baterai ponsel ini sekitar 5500 mAh. Selain itu, sudah memiliki kecepatan charger sebesar 100W. Hal ini telah lengkap dengan fast wireless charging 40W.

Ponsel ini sudah memiliki USB Type-C yang berguna untuk mengisi daya. Bahkan HP Xiaomi Mi 12 memiliki fitur lain yang berguna untuk kebutuhan pengguna. Fitur tersebut berupa bluetooth, Wi-Fi, GPS, dan lain sebagainya.

Untuk kekuatan konektivitas, ponsel ini sudah mendukung jaringan 5G. Sehingga bisa dengan mudah menangkap sinyal pada berbagai kebutuhan internet. Semuanya bisa berjalan dengan lancar.

Itulah spesifikasi HP Xiaomi Mi 12 yang akan rilis dengan model terbarunya. Nantikan tanggal perilisannya dan jangan sampai kehabisan stok order.