HP Samsung Galaxy Z Fold 3 5G, Generasi Ponsel Lipat dengan S Pen

490
HP Samsung Galaxy Z Fold 3 5G
HP Samsung Galaxy Z Fold 3 5G. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Samsung Galaxy Z Fold 3 5G semakin marak jadi perbincangan publik, menjelang acara Unpacked Galaxy yang akan digelar 11 Agustus mendatang. Pasalnya setelah bocor tentang kamera yang tersemat dalam smartphone tersebut, berita terus hadir membawa informasi lengkap mengenai fitur hingga harga.

Hal ini tentunya tidak bisa lepas dari perhatian dunia. HP yang akan menjadi bintang utama dalam ajang Unpacked Galaxy itu meluncur dengan menawarkan dua macam sekaligus pembaharuan. Selain sudah mendukung jaringan 5G, Galaxy Z Fold 3 ditambah teknologi S Pen dan kamera yang letaknya berada di bawah layar ponsel.

Untuk lebih mengenal terobosan baru dari Samsung ini, Anda bisa simak ulasan berikut.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Z Fold 3 5G, Apa Saja?

Kehadiran Galaxy Z Fold 3 ini semakin kuat karena adanya gambaran yang terunggah dalam situs Twitter resmi Samsung. Alih-alih menampilkan render ponsel, malah grafis kubus dan bayangan yang mempresentasikan kedua produk baru Samsung.

Bayangan adalah Samsung Galaxy Z Fold 3 itu sendiri, dan kubus ungu tidak lain adalah Galaxy Z Flip 3. Ya, keduanya akan meluncur dalam waktu yang sama.

Ketimbang dengan produk pendahulunya, kedua smartphone buatan raksasa teknologi Korea Selatan ini memiliki harga yang lebih murah. Padahal jika mengintip spesifikasi, fitur, hingga performa yang ditawarkan, HP lipat satu ini tidak kalah menarik.

Fitur dan Mesin Galaxy Z Fold 3

Merupakan HP lipat sudah mendukung teknologi S Pen yang menggeser keberadaan Note Series untuk beberapa waktu. Ia mempunyai layar utama dengan teknologi panel Dynamic AMOLED 2x berukuran 7,6 inchi.

Hp Samsung Galaxy Z Fold 3 5G menyuguhkan resolusi 2208 x 1768 pixels serta fresh ratenya sebesar 120 Hz variabel. Untuk keamanan layar, Galaxy tipe ini menggunakan perlindungan dari Corning Gorilla Glass Victus, teknologi pelindung layar yang memiliki 2x lebih tahan gores daripada Gorilla Glass 6.

Sedangkan di bagian lipatan, samsung mengklaim terobosannya ini sanggup bertahan hingga 200.00 kali lipatan tanpa ada kendala. Hal ini sebanding dengan 100 kali lipatan per harinya, kurang lebih selama kurun waktu 5 tahun.

Kapasitas baterai sebesar 4.275 mAh dan telah mendukung fast charging 25 watt, juga telah tersemat fitur wireless charging 9 watt. Selain itu, terdapat pula fitur Ultra Wide Band (UWB), yang mememungkinkan pengguna untuk menyelidiki perangkat dengan teliti, sekaligus juga bisa berfungsi untuk mentransfer data seperti bluetooth dan Wi-Fi.

Galaxy Z Fold 3 terbekali chipset berupa Qualcomm Snapdragon 888, yang bisa untuk koneksi berbagai frekuensi 5G.

Memori dan Kamera

Samsung menyematkan ruang penyimpanan internal yang tidak bisa pengguna tambahi sebesar 256GB dengan RAM sebesar 12GB. Sementara seperti yang sudah tertulis di penjelasan sebelumnya, Galaxy tipe ini akan mengusung sensor (kamera) di bawah layar dengan resolusi 4MP.

Sedangkan sensor di bagian belakang, tersemat kamera utama 12 MP, kamera telefoto, dan kamera ultra-wide. Untuk yang di bagian layar luar, akan ada kamera dengan resolusi 10 MP dan telah memiliki sertifikat IPX8.

Harga Samsung Galaxy Z Fold 3 5G

Dengan harga yang lebih terjangkau dari produk sebelumnya, barangkali akan ada banyak publik yang semakin tertarik dengan ponsel besutan Samsung ini. Harga tersebut terungkap melalui bocoran seorang leaker ternama dalam akun Twitternya @FronTron beberapa hari yang lalu.

Galaxy Z Fold 3 dengan memori internal 256 GB membanderol harga sekitar Rp 24 juta. Sedangkan untuk Galaxy Z Fold 3 dengan memori internal berkapasitas 512GB memasang harga Rp 26,4 juta.

Sungguh penurunan harga yang cukup menarik dari Samsung Galaxy Z Fold 2 yang mempunyai harga hingga Rp 30,5 juta.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk memiliki Hp Samsung Galaxy Z Fold 3 5G ini? Konon juga telah beredar kabar bahwa Samsung Indonesia akan membuka pre-order ponsel ini pukul 22.00 WIB di hari peluncurannya.