Internet Tercepat di Dunia untuk Mengunduh Konten Super Ngebut

0
208
Internet Tercepat di Dunia untuk Mengunduh Konten Super Ngebut
Ilustrasi: Internet tercepat di dunia. Foto: grameen-bank

Texno.ID – Internet tercepat di dunia sangat bervariasi dari negara satu ke negara yang lainnya. Hal ini tergantung dari penyedia layanan internet.

Menurut penelitian dari website Tool Tester. Belahan dunia yang memiliki koneksi internet tercepat ada di negara Taiwan. Dengan kecepatan mencapai 85,02 Mbps.

Daftar Internet Tercepat di Dunia dengan Layanan Tertentu

Berlanjut dari kutipan di situs Tool Tester, para peneliti telah membuat daftar terkait negara yang memiliki koneksi tercepat. Melalui metode tersebut, website Tool Tester juga menghitung dari jumlah rata-rata perkembangan dua tahun belakang.

Tak lain yaitu untuk mengunduh film dengan resolusi tinggi menggunakan jaringan 5G. Dari data yang telah terkumpul, hasil dari setiap negara berbeda.

Taiwan

Taiwan merupakan salah satu negara yang memiliki koneksi internet tercepat di dunia. Dengan jumlah penduduk sekitar 23.773.875, bisa menikmati kecepatan internet hingga 85,02 Mbps.

Selain itu, juga bisa mengunduh film 5G selama 8 menit. Taiwan lebih mudah untuk akses internet. Masyarakat disana juga berpartisipasi untuk mengawasi web dan membatasi ucapan berpendapat.

Singapura

Selanjutnya negara Singapura memiliki kecepatan unduh mencapai 70,86 Mbps. Selain itu, juga memiliki kecepatan untuk mengunduh film selama 9 menit dengan jaringan 5G. Negara ini juga mempunyai pengawasan seperti di negara Taiwan.

Swedia

Selanjutnya internet tercepat di dunia adalah negara Skandinavia Swedia. Selain hanya memiliki kecepatan unduh mencapai 55,18 Mbps dan film selama 12 menit, negara yang satu ini tidak memiliki batasan untuk akses internet.

Selain itu, Swedia juga tidak memiliki pengawasan seperti di Taiwan dan Singapura. Namun memiliki netralisasi internet serta tidak ada batasan sama sekali. Apabila anda berencana untuk bekerja di negara ini, sungguh akan ada pengalaman yang menarik terkait akses internet.

Denmark

Selanjutnya Denmark. Negara yang bertetangga dengan Swedia ini juga termasuk ke dalam daftar internet tercepat di dunia. Memiliki kecepatan unduh hingga 49,19 Mbps dan mengunduh film 5G dalam waktu 13 menit saja. Negara ini juga memiliki pengawasan web.

Jepang

Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki akses kecepatan internet mencapai 42,77 Mbps. Untuk waktu unduh film 5G selama 15 menit 57 detik. Bahkan negara ini juga memiliki pengawasan web sama seperti Taiwan dan Singapura.

Luksemburg

Negara ini merupakan salah satu yang terkenal dengan pusat manajemen investasi yang paling kuat di Eropa. Luksemburg memiliki kecepatan unduh sebesar 41,69 Mbps. Lalu untuk mengunduh file 5G dengan jangka waktu 16 menit 23 detik.

Belanda

Meskipun Belanda merupakan negara yang kecil, namun ternyata memiliki koneksi internet yang cukup kuat. Memiliki kecepatan unduh sebesar 40,21 Mbps. Selain itu, untuk mengunduh film 5G selama 16 menit 59 detik saja.

Swiss

Swiss ini dikenal sebagai salah satu negara yang damai. Bahkan Swis juga memiliki internet tercepat di dunia. Bisa mengunduh hingga 38,85 Mbps dan unduh film selama 17 menit 34 detik.

Norway

Negara Skandinavia yang lain adalah Norway yang memiliki akses internet tercepat di dunia. Untuk mengunduh film 5G dengan waktu sekitar 17 menit 34 detik dalam kecepatan internet 38,85 Mbps.

Spanyol

Negara Spanyol memiliki kecepatan internet hingga 336,06 Mbps. Selain itu, untuk mengunduh video hanya dengan waktu selama 18 menit 56 detik saja. Negara ini juga memiliki netralitas yang bersih.

Indonesia

Indonesia merupakan negara yang masih memiliki koneksi internet lambat. Padahal jaringan 4G LTE hampir tersebar di negara tersebut.

Internet adalah kebutuhan pokok yang harus terpenuhi. Terutama untuk di perkotaan yang cenderung memiliki koneksi masih lambat.

Berdasarkan hasil laporan dari Speedtest Global Index, Indonesia memiliki urutan ke-121 yang memiliki kecepatan internet. Hanya memiliki kecepatan unduhnya rata-rata sebesar 17,33 Mbps serta kecepatan unggah sebesar 11,27 Mbps.

Kota yang memiliki akses internet tercepat di Tanah Air berada di Tangerang. Dengan kecepatan unduh sebesar 18,97 Mbps dan 12,28 Mbps untuk unggah. Selanjutnya yang kedua berada di Makassar dengan unduh sebesar 18,50 Mbps dan unggah sebesar 11,13 Mbps.

Kemudian urutan ketiga yaitu di Jakarta dengan kecepatan unduh dan unggah sebesar 17,91 Mbps dan 10,81 Mbps. Selanjutnya di Medan dengan urutan keempat memiliki kecepatan unduh sebesar 17,75 Mbps dan unggah 10.57 Mbps.

Terakhir di Palembang dengan kecepatan unduh sebesar 17,57 Mbps dan unggah hingga 12,69 Mbps. Itulah beberapa laporan terkait internet tercepat di dunia.