HP Xiaomi Poco M3 dengan Spesifikasi yang Unggul Baterai 6000 mAh

0
256
HP Xiaomi Poco M3 dengan Spesifikasi yang Unggul Baterai 6000 mAh
HP Xiaomi Poco M3. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Xiaomi Poco M3 kini sudah masuk ke Indonesia pada penghujung tahun 2020 dengan harga yang terjangkau. Ponsel pintar ini resmi rilis secara global. Tentu saja ada spesifikasi yang diunggulkan dari ponsel terbaru itu.

Berdasarkan website yang ada pada TKDN Kemenperin, Poco M3 sudah memiliki spesifikasi TKDN mencapai 30.60 persen. Informasi ini sudah sejak 23 November 2020. Hal ini memberikan maksud bahwa Poco M3 sudah layak masuk ke pasar Tanah Air.

Ponsel ini masuk pada kategori kelas menengah yang sudah memiliki spesifikasi unggul. Yang mana sudah bisa memenuhi kebutuhan pengguna dalam kesehariannya. Sehingga sudah sangat kompetitif dan bisa bersaing dengan Redmi Note 9 dengan kelas harga yang sama.

HP Xiaomi Poco M3

Ada banyak alasan bagi anda untuk memiliki ponsel terbaru dari Xiaomi ini. Sebab harga yang terjangkau hanya berkisar 2 jutaan. Dengan harga yang murah, anda bisa menggunakan ponsel dengan spesifikasi yang tak kalah berkualitasnya.

Terlebih bagi anda yang menyukai berbagai konten multimedia, pasti cocok menggunakan ponsel ini. Pasti akan dimanjakan dengan adanya kualitas layar dan performa yang apik. Mampu mendukung kebutuhan masa kini yang melakukan pekerjaan melalui smartphone.

Baca:  HP Oppo A15s Hadir di Indonesia, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Selain itu, ponsel ini sudah bisa mendukung penggunaan game online sebagai hiburan. Ponsel tidak akan mudah lemot karena memiliki dukungan performa yang bagus. Dari segi desainnya juga menarik cocok untuk gaya yang stylish.

Layar

HP Xiaomi Poco M3 memiliki kualitas layar yang menarik. Sebab sudah menggunakan layar dengan panel IPS. Layar ini akan memberikan ukuran sebesar 6.53 inci dengan resolusi full HD hingga 1080 x 2340 piksel.

Kualitas layar memiliki kerapatan piksel sebesar 395 ppi. Sehingga memiliki layar tajam yang mampu memanjakan anda untuk melihat konten. Layar yang terang dan jelas tidak akan mengganggu pandangan pengguna.

Selain itu, memiliki pelindung layar Corning Gorilla Glass. Sehingga memberikan keamanan pada layar yang tidak mudah tergores. Memberikan proteksi yang lebih pada layar ponsel.

Dapur Pacu

Beralih ke dapur pacu, HP Xiaomi Poco M3 yang sangat bandel. Anda tidak akan ragu lagi menggunakan ponsel ini ketika sudah mengetahui performa lengkapnya. HP ini menggunakan chipset Qualcomm SM6115 Snapdragon 662.

Baca:  HP Oppo Find X3 Pro, Ponsel Kelas Atas dengan Snapdragon 888

Untuk ponsel yang satu ini menggunakan fabrikasi 11 nanometer. Performa yang demikian sudah sangat menarik pada kelas dengan harga 2 jutaan. Sehingga sudah mampu bekerja dengan handal.

Pada bagian RAM memiliki ukuran 6GB yang sudah mendukung urusan multitasking. Untuk penyimpanan internal ponsel ini sebesar 128 GB dan 256 GB. Yang mana mampu menampung semua data yang anda miliki.

Anda yang suka bermain game online akan mendapat dukungan penuh. Adanya perpaduan CPU dan chipset bertenaga memberikan kepuasan. Pengguna tentu saja akan merasa dimanjakan saat mengoperasikan ponsel cerdas yang satu ini.

Kamera

HP Xiaomi Poco M3 memiliki harga yang murah, tetapi terasa istimewa. Kamera merupakan bagian inti yang paling banyak peminatnya. Poco M3 memiliki kamera triple yang masing-masing dengan susunan 48MP+5MP+8MP.

Tentu saja sudah bisa memenuhi kebutuhan fotografi anda. Hasil pengambilan foto sangat jelas dan tajam. Memberikan anda hasil yang maksimal dengan adanya mode pro.

Baca:  HP Xiaomi Black Shark 4 Tangguh, Didukung Chipset Snapdragon 888

Mampu merekam video dengan resolusi yang bagus. Sehingga menghasilkan video dengan kualitas yang unggul. Pada bagian kamera depannya sudah bisa memanjakan anda. Memiliki kamera depan dengan lensa 8 MP yang apik.

Sudah bisa menyajikan feed media sosial yang anda inginkan. Pastinya siapapun penggunanya akan merasa beruntung telah memiliki ponsel canggih ini.

Fitur Lainnya

HP Xiaomi Poco M3 memiliki berbagai fitur yang menarik. Sehingga mampu mendukung konektivitas yang lengkap. Hanya saja, ponsel ini belum memiliki fitur dari NFC dan belum memiliki sensor yang bagus.

Tetapi, kekurangan yang ada tertutupi dengan kelengkapan lainnya. Salah satu yang merupakan unggulan ponsel ini adalah kapasitas daya baterai yang jumbo. Memiliki ukuran 6000 mAh yang bisa bertahan seharian penuh.

Tak hanya itu, HP Xiaomi Poco M3 ini memiliki fitur pengisian cepat 18 watt. Yang mana sudah tidak akan membuat anda menunggu terlalu lama untuk mengisi daya. Sehingga anda bisa kembali menggunakan ponsel seperti biasanya. (CW001)

Editor : Deni Supendi