Cara Menghilangkan Iklan di HP Anti Ribet dan Mudah Dipraktekkan

0
220
Cara Menghilangkan Iklan di HP Anti Ribet dan Mudah Dipraktekkan
Ilustrasi cara menghilangkan iklan di hp. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara menghilangkan iklan di hp sangat penting. Sebab adanya iklan yang ada di hp menjadi gangguan tersendiri untuk pengguna. Iklan ini merupakan salah satu jalan sebuah website guna mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Adanya sebuah iklan turut ikut mendukung pemilik ataupun pengembang agar terus berkarya dan juga membayar jerih payah mereka. Terkadang iklan cukup mengganggu interface waktu menjalankan game dan aplikasi.

Termasuk juga saat membuka laman web. Dari hal tersebut mengakibatkan pengguna tidak jarang mengeluhkan hal ini dan mencari solusi untuk menghilangkan iklan di hp Android anda.

Selain mengakibatkan tidak nyaman, iklan tersebut bisa mengisyaratkan hp anda terserang malware. Malware sendiri merupakan program yang sengaja diciptakan untuk merusak, menggandakan, mencuri, bahkan bisa mengubah data. Maka dari itu, anda harus menerapkan cara menghilangkan iklan di hp Android anda.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Anda

Iklan bisa muncul kapan saja di berbagai platform di hp anda. Dari mulai menu utama, browser, hingga pada aplikasi. Nah, untuk itu anda bisa memblokir iklan tersebut dengan berbagai cara. Yuk, anda bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

Baca:  HP Oppo A15s Hadir di Indonesia, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Menggunakan Adclear

Untuk cara pertama yaitu anda bisa menginstal Adclear yang dapat menghilangkan iklan baik di aplikasi maupun browser anda. Anda juga bisa langsung download aplikasinya secara gratis di Google Playstore.

Selanjutnya, jika anda sudah memastikan aplikasi tersebut sudah terpasang pada hp, maka anda bisa membukanya dan mengaktifkan fitur yang untuk memblokir iklan. Untuk mengetahui cara lengkapnya, anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Terlebih dahulu, anda mendownload aplikasi dari Google Play Store.
  2. Setelah itu, untuk memulai, klik tombol power.
  3. Lalu jika ada muncul pemberitahuan VPN, klik OK dan tunggu proses sampai selesai.

Jika anda sudah mencoba tapi iklan masih muncul, maka anda bisa membuka aplikasi Adclear kembali. Lalu pilih Advance Protection. Anda bisa memilih Enable Advance Protection, nanti anda akan dimintai menginstal sertifikat. Ketika muncul, anda bisa mengklik tombol OK.

Menggunakan NoRoot Firewall

Cara menghilangkan iklan di hp selanjutnya, bisa menggunakan NoRoot Firewall yang tidak hanya memblokir iklan yang berada di browser, melainkan bisa juga pada aplikasi yang berpotensi adanya iklan di Android anda. Untuk langkahnya sebagai berikut:

Baca:  HP Realme Race Bakal Rilis dengan Snapdragon 888 Andalan

Pertama-tama anda harus menginstal NoRoot Firewall terlebih dahulu. Jika sudah, anda bisa membukanya dan pilih dengan centang x terhadap aplikasi yang akan anda blokir iklannya.

Menggunakan Pengaturan yang Ada di Google Chrome

Pada biasanya, Android menggunakan Google Chrome sebagai browser defaultnya. Tak hanya menggunakan aplikasi yang bisa memblokir semuanya.

Jika masih terdapat masalah iklan yang berselancar saat berada di internet, maka anda bisa menggunakan cara ini. Tak perlu menginstal aplikasi tambahan lainnya. Cara menghilangkan iklan di hp dengan memodifikasi pengaturan yang berada di Google Chrome.

  1. Buka Google Chrome anda
  2. Pilih menu Setting untuk anda memulai pengaturannya
  3. Selanjutnya, jika anda sudah berada di menu Settings, anda bisa melanjutkan dengan memilih Site Settings
  4. Kemudian anda memilih pop-ups. Terus anda bisa mengaktifkan menu tersebut. Sehingga Google Chrome bisa secara otomatis blokir iklan dalam situs manapun yang akan anda kunjungi.
Baca:  HP Samsung Galaxy M12 Segera Hadir, Usung Spesifikasi Mumpuni

Menggunakan UC Browser

Untuk metode selanjutnya, yaitu menggunakan UC Browser yang bisa menghilangkan iklan yang tiba-tiba ketika anda sedang berselancar internet.

Browser yang satu ini juga bisa anda gunakan untuk menjelajahi berbagai berbagai macam situs yang berada di internet tanpa terganggu adanya muncul iklan. Berikut langkah-langkahnya menggunakan UC browser tanpa adanya iklan.

  1. Anda bisa membuka UC Browser, lalu memilih ikon tiga garis yang mirip hamburger yang berada pada posisi bawah tengah.
  2. Selanjutnya masuk ke menu Settings, terus anda pilih Add-ons.
  3. Pilihlah Adblock, setelahnya anda bisa mengaktifkan Ad Blocker dan juga Powerful Ad Blocker untuk blokir segala tipe iklan. Supaya nantinya tidak muncul selama anda browsing dengan menggunakan UC Browser.

Nah, itulah tadi berbagai cara menghilangkan iklan di hp kesayangan saat ini yang bisa anda gunakan. Sekarang, aktivitas anda sudah tidak terganggu lagi dengan adanya iklan yang sering muncul tiba-tiba. Sehingga anda bisa secara produktif untuk berselancar di internet. (CW001)

Editor : Deni Supendi