HP Xiaomi Redmi K40 Pro Rilis Akhir Februari, Ini Bekalan Spesifikasinya!

0
249
HP Xiaomi Redmi K40 Pro
HP Xiaomi Redmi K40 Pro. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Xiaomi Redmi K40 Pro merupakan salah satu ponsel flagship dari perusahaan Redmi yang kabarnya meluncur pada Februari 2021 ini.

Kehadiran perangkat ini telah terkonfimasi langsung oleh General Manager Xiaomi Lu Weibing melalui unggahan situs micorblogging China, yakni Weibo.

Berdasarkan dari India Today, pada Selasa 26 Januari 2021, perangkat ini akan tersedia tanpa adanya charger pengisian daya pada kota penjualannya.

Hal ini merupakan salah satu strategi perusahaan. Hal yang sama dan telah Xiaomi lakukan lebih dulu pada ponsel flagship mereka yakni Xiaomi Mi 11.

Mengenai spesifikasinya, Redmi K40 Pro akan hadir dengan prosesor Snapdragon 888. Lalu panel OLED tipis 3,7 mm dan baterai berkapasitas 4.500mAh.

Update HP Xiaomi Redmi K40 Pro

Xiaomi berhasil merilis flagship terbaiknya dalam beberapa waktu yang lalu. Saat ini kabarnya tengah mempersiapkan varian yang lebih terjangkau melalui seri Redmi.

Untuk waktu ke depan akan hadir dua seri yang bakal meramaikan pasar gadget. Dua seri tersebut antara lain Redmi K40 dan Redmi K40 Pro, yang mana keduanya memiliki chipset berbeda.

Baca:  Fitur Anti Tracking untuk Android yang Dilakukan Oleh Google

Seperti yang kita ketahui, Xiaomi merupakan salah satu vendor yang mempunyai dua lini utama dan tersaji dalam kelas berbeda.

Seri yang pertama adalah Mi. Ini merupakan versi premiumnya. Meskipun pada kenyataannya juga hadir dalam segmen menengah seperti Mi 10.

Sedangkan Redmi memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan beberapa fitur yang tampil lebih sederhana dan harga lebih terjangkau.

Baik untuk Redmi K40 dan Redmi K40 Pro akan segera meluncur pada akhir bulan Februari 2021. Seperti biasanya, setiap menjelang peluncuran, akan hadir beberapa foto dengan wujud asli dari perangkat tersebut.

Selain itu, juga akan turut serta info spesifikasinya. Kedua smartphone tersebut mempunyai performa serta layar yang tidak kalah dari Xiaomi Mi11.

Bocoran Spesfikasi HP Xiaomi Redmi K40 Pro

Seperti K30 Pro yang telah resmi rlis pada tahun lalu, Redmi K40 Pro akan hadir dengan menggabungkan chipset Snapdragon 888 serta layar datar yang disebut-sebut sebagai layar datar termahal.

Selain itu, mengutip situs GSM Arena pada 12 Januari 2021, semua ponsel dengan seri K40 akan hadir dalam layar refresh rate tinggi. Berita mengenai kehadiran Redmi K40 Pro telah tersiar dalam beberapa bulan lalu.

Baca:  Cara Memblokir Nomor HP dengan Mudah dan Cepat

Waktu itu, meskipun jadwal perilisan resminya masih dipertanyakan, namun kelengkapan spesifikasinya telah nampak. Seperti yang telah kita ketahui, Xiaomi selalu membuktikan kehebatannya kepada khalayak ramai. Salah satu buktinya adalah HP Xiaomi Redmi K40 Pro.

Perangkat ini mempunyai ukuran yang sesuai dalam genggaman tangan setiap penggunanya. Smartphone ini mempunyai ukuran dimensi hingga 16,3 mm x 75,4mm x 8,9mm. Hal ini setara dengan 6,43 in x 2,97 in x 0.35 in. Sedangkan mengenai bobot yang dimiliki adalah 218 gram.

Pada sektor layarnya, Redmi K40 Pro mengusung type layar Super AMOLED 6,67 inch bersama capacitive touchscreen. Dengan resolusi layar 1080 x 2400 piksel dan density layar hingga 395 piksel per inch.

Layar ponsel ini memiliki perlindungan dari Gorilla Glass 5 yang menjamin perlindungan layar dari berbagai goresan dan benturan. Sedangkan untuk dukungan performanya, HP Xiaomi Redmi K40 Pro akan memperoleh bekalan prosesor Snapdragon 888 dengan kapasitas baterai 4.500mAh.

Baca:  Proses Terjadinya Pelangi Lengkap Dengan Jenis-Jenisnya

Sementara untuk aktifitas fotografinya akan didukung dengan kamera bersensor utama 108MP, sensor ultra wide 13MP, dan telefoto 5MP. Sedangkan untuk kamera depan punch hole 30MP.

Harga HP Xiaomi Redmi K40 Pro

Hal menarik dari produk Xiaomi terbaru yang bakal segera rilis dalam waktu dekat ini adalah mengenai tawaran harganya. Pihak Xiaomi secara langsung menyebutkan bahwa Redmi K40 Pro hadir dengan harga CNY 3.000 saja atau sekitar 6,5 jutaan.

Dengan penetapan harga untuk Redmi K40 Pro tersebut, maka Redmi K40 akan hadir dengan harga yang lebih murah lagi. Dengan ketentuan harga tersebut dapat menjadi alternatif termurah serta terbaik bagi para konsumen yang ingin memiliki smartphone flagship dan bekalan prosesor terbaik Qualcomm pada tahun 2021 ini.

Selain itu, pengguna juga dapat menikmati layar AMOLED yang berkualitas. Oleh karena itu, kita nantikan rilis resmi dari HP Xiaomi Redmi K40 Pro pada 25 Februari mendatang.