HP Xiaomi Mi Mix 4 Akan Rilis, Hadirkan Teknologi Kamera Bawah Layar

0
256
HP Xiaomi Mi Mix 4
HP Xiaomi Mi Mix 4. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Xiaomi Mi Mix 4 diperkirakan akan segera hadir dalam waktu dekat ini. Hal ini telah dikonfirmasi oleh CEO Xiaomi, Lei Jun dalam beberapa waktu lalu saat konferensi pers pada 7 Februari 2021.

Dalam konferensi tersebut, Lei Jun menyebutkan bahwa Xiaomi Mi Mix 4 akan menjadi produk unggulan seperti seri sebelumnya. Seperti yang kita ketahui, Mi Mix adalah seri flagship dari Xiaomi.

Sejak peluncuran Mi Mix 3 pada 2019 silam, Mi Mix belum mempunyai generasi penerus. Hingga pada awal tahun ini, terdapat informasi bahwa kehadiran Mi Mix 4 mulai tersiar. Hal ini tentunya menjadi suatu yang sangat dinanti oleh para penggemar Xiaomi.

Update HP Xiaomi Mi Mix 4, Akan Segera Rilis

Dalam konferensi pers pada pekan lalu, Lei Jun juga mengungkapkan bahwa pada tahun ini, Xiaomi akan lebih banyak mengembangkan perangkat dengan desain lebih menarik.

Pernyataan ini bisa jadi akan berlaku pada produk terbaru mereka yang menerjang pasar industri dalam waktu dekat ini. Selain itu, mengutip laporan Gizmochina, kehadiran HP Xiaomi Mi Mix 4 telah dikonfirmasi oleh Product Director Xiaomi, Wang Teng.

Meskipun demikian, para Mi Fans perlu lebih bersabar dengan informasi detail dari Mi Mix 4. Kemungkinan perusahaan Xiaomi baru dapat membeberkannya dalam beberapa bulan ke depan mengenai perangkat ini.

Selain itu, beberapa eksekutif dari Xiaomi juga telah mengkonfirmasikan ke Weibo bahwa perusahaan ini juga akan meluncurkan tablet terbaru pada tahun ini. Belum ada kepastian, apakah perangkat ini akan meluncur bersamaan dengan Mi Mix 4.

Bocoran Spesifikasi Kamera HP Xiaomi Mi Mix 4

Hingga kini belum terdapat informasi resmi kapan Mi Mix akan meluncur. Akan tetapi, informasi mengenai perangkat ini telah banyak muncul di internet.

Salah satu laporan itu menyebutkan bahwa Mi Mix mungkin akan datang dengan desain layar front-end. Smartphone tersebut kemungkinan akan mengusung desain minimalis, tanpa adanya poni serta puch hole pada bagian depan.

Jika hal ini benar adanya, berarti Xiaomi akan menjadi salah satu produsen ponsel pertama yang memperkenalkan perangkat dengan teknologi kamera bawah layar.

Pada waktu sebelumnya, Xiaomi telah mendemonstrasikan adanya teknologi kamera bawah layar yang akan tersemat pada perangkat prototipe yang mereka persiapkan.

Tepatnya pada September tahun lalu, terdapat informasi bahwa kamera bawah layar Xiaomi yang merupakan besutan DCL CSDOD kemungkinan akan tiba pada tahun 2021. Mungkinkah teknologi kamera ini benar-benar akan tersemat pada HP Xiaomi Mi Mix 4 sesuai dengan rumor yang beredar?

Selain itu, terdapat pula informasi yang menyatakan bahwa Mi Mix 4 akan datang dengan layar “air terjun” pada keempat sisinya dan kemiringan 88 derajat. Hal ini sangat mirip dengan perangkat yang akhir-akhir ini telah Xiaomi perkenalkan kepada publik.

Adanya Banyak Peningkatan dari Seri Sebelumnya

Sesuai dengan informasi terbaru yang beredar, HP Xiaomi Mi Mix 4 akan berjalan pada sistem operasi Android v9.0 (Pie). Ponsel ini mengusung prosesor Octa core 2,96 GHz, Single core, Kryo 485 + 2,42 GHz, Tri core, Kryo 485 + 1,8 GHz, Quad core, Kryo 485.

Menariknya lagi, smartphone ini kemungkinan akan mengusung Qualcomm Snapdragon 855 Plus Chipset sebagai dukungan performanya. Prosesor tersebut juga akan memperoleh sokongan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Dalam segi layarnya, Xiaomi Mi Mix 4 akan mengusung panel layar AMOLED. Layar tersebut memiliki resolusi 1440 x 3120 piksel dan kerapatan piksel 537 ppi.

Pada bagian depan kamera, para penggemar akan mendapatkan kamera utama 32 MP. Sedangkan pada bagian belakang, akan tersemat quad kamera yang terdiri dari 108 MP + 16 MP + 12 + 8 MP. Kamera ini akan memperoleh dukungan beragam fitur menarik, seperti Digital Zoom, Auto Flash, Face detection, dan Touch to focus.

Mengenai sektor daya, Mi Mix 4 akan memperoleh dukungan baterai berkapasitas 4500 mAh.  Sedangkan mengenai fitur konektivitas pada smartphone ini antara lain WiFi, Bluetooth, GPS, VoLTE, dan lainnya.

Mengenai harga, hingga saat ini belum terdapat pernyataan resmi akan perangkat terbaru Xiaomi ini. Namun menurut pernyataan Lei Jun dalam beberapa waktu lalu yang menyebutkan bahwa HP Xiaomi Mi Mix 4 akan menjadi ponsel termahal dari perusahaan China. Meskipun Lei Jun telah mengkonfirmasikan akan peluncuran Mi Mix terbaru pada akhir tahun, akan tetapi belum ada kepastian jadwal yang tersedia untuk perangkat ini.