Cara Download Video TikTok Tanpa Apk Tambahan dengan 2 Web Ini

425
Cara Download Video TikTok Tanpa Apk Tambahan dengan 2 Web Ini
Ilustrasi Cara Download Video TikTok Tanpa Apk. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara download video TikTok tanpa apk tambahan menjadi incaran banyak orang. Terlebih jika video yang terunduh tidak menggunakan watermark.

Seringkali orang mengalami kesulitan dalam mengunduh video TikTok. Memang aplikasi tersebut menyediakan fitur download.

Tetapi, jika Anda mendownload video langsung dari aplikasinya akan tersimpan bersama watermark pengunggah. Hal tersebut sangat mengganggu untuk sebagian orang.

Cara Download Video TikTok Tanpa Apk Tambahan

Jika berbicara media sosial, maka nama TikTok tidak bisa tertinggal. TikTok sendiri merupakan sebuah aplikasi video pendek.

Pengguna aplikasi ini juga sangat bervariasi dari berbagai golongan. Itulah mengapa, konten di TikTok sangat bervariasi.

Orang-orang lebih senang membuka TikTok daripada aplikasi video pendek lainnya karena fitur yang menarik. Di TikTok Anda dapat mengunggah video dengan berbagai efek dan pilihan editan yang sempurna.

Tidak hanya senang-senang saja, di TikTok juga banyak konten edukasi. Tentu saat sedang scrolling TikTok dan menemukan video yang bagus Anda ingin menyimpannya.

Jika ingin menyimpan biasa, maka TikTok sudah menghadirkan fitur save video. Namun, jika Anda menggunakan fitur ini, maka video yang tersimpan akan memiliki watermark si pengunggah konten.

Kasus lainnya jika pengunggah konten tidak mengizinkan videonya untuk diunduh. Jika sudah begini, maka mau tidak mau Anda harus mengunduhnya melalui platform lain.

Terdapat banyak aplikasi di Google Play Store maupun App Store yang khusus untuk mengunduh video TikTok.

Akan tetapi, beberapa orang tidak memiliki cukup memori di ponselnya untuk mengunduh satu aplikasi tersebut. Oleh karena itulah, berikut cara download video TikTok tanpa apk untuk Anda coba.

Menggunakan Snaptik

Snaptik adalah sebuah situs online yang tersedia khusus untuk download video TikTok tanpa watermark. Berikut ini caranya.

  • Pergi ke aplikasi TikTok pada smartphone Anda.
  • Scroll timeline hingga menemukan video yang sekiranya ingin Anda download.
  • Pada video tersebut klik tombol bagikan di kanan layar bawah ikon komentar.
  • Klik pilihan Salin Tautan.
  • Langkah selanjutnya adalah buka mesin pencari lalu situs snaptik.app.
  • Tempel URL video TikTok yang sebelumnya sudah tersalin.
  • Tunggu hingga video muncul dan klik Download.

Via Web Savefrom.net

Selanjutnya untuk cara download video TikTok tanpa apk yang mudah adalah melalui web savefrom.net. Website satu ini memang sudah terkenal sejak dahulu sebagai platform download video dari berbagai aplikasi.

Dahulu web ini terkenal untuk mengunduh video di YouTube. Bahkan, Anda dapat convert video YouTube agar menjadi versi audio MP3 saja.

Saat ini, dikala aplikasi TikTok menjadi sangat populer, website ini juga ikut menambahkan fitur baru. Cara untuk downloadnya pun sangat mudah, kurang lebih sama seperti Anda ingin download melalui Snaptik.

Pertama-tama Anda bisa membuka aplikasi TikTok terlebih dahulu. Kemudian cari video yang ingin Anda unduh. Setelah itu jangan lupa untuk salin link video tersebut.

Selanjutnya Anda bisa membuka web savefrom.net dari web browser di smartphone. Website membutuhkan beberapa saat untuk menampilkan video yang Anda maksud. Jika sudah benar, maka Anda bisa langsung memilih opsi download.

Savefrom.net akan memulai proses download dan video pun tersimpan otomatis di dalam folder ponsel.

Selain Snaptik dan savefrom.net, terdapat banyak lagi website untuk download video TikTok dengan mudah. Website-website tersebut tentunya akan memberikan video asli tanpa watermark yang kerap mengganggu.

Cara download video TikTok tanpa apk ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menyimpan video-video menarik namun tidak ingin terganggu watermark atau bahkan terhalang perizinan pembuat di aplikasi.