Realme GT Master Segera Meluncur Sebagai Seri Flagship Killer

586
Realme GT Master
Ilustrasi Realme GT Master. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Realme GT Master Edition kabarkan akan meluncur di Indonesia melalui event bertajuk Realme Fanfest 2021, tepatnya tanggal 18 Agustus mendatang. Bulan Juli lalu, gadget baru Realme ini sudah lebih dulu mempublikasikan diri di Negara China bersamaan dengan seri GT Master Explorer Edition.

Kedua smartphone tersebut merupakan hasil rancangan eksklusif oleh seorang desainer Industri asal Jepang, Naoto Fukasawa. Keduanya juga sudah mendukung jaringan 5G.

Palson Yi, sebagai Marketing Director Realme Indonesia menyampaikan pernyataan kebanggaannya terhadap para pengguna Realme (Realme Fans) yang telah berkontribusi banyak dalam pencapaian tinggi perusahaan hingga detik ini.

Sekarang ini pengguna Realme sudah mencapai angka 100 juta tersebar di seluruh penjuru dunia. Lalu keunggulan apa saja yang tersemat dalam perangkat pintar milik Realme ini?

Realme GT Master, Bagaimana Spesifikasinya?

Baiknya, Realme Indonesia untuk produk barunya, telah mendapatkan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) dari Kementerian Perindustrian.

Realme Indonesia akan merilis gadget tersebut tepat di jam 14.00 WIB melalui siaran langsung. Realme juga akan umumkan sejumlah terobosan baru lainnya yang masuk dari ekosistem TechLife.

“Hadirnya 5G flagship killer Realme GT Master Edition kami tujukan pada kalangan muda tanah air sebagai ajang apresiasi para pengguna setia Realme,” tutur palson dalam rilisnya.

GT Master Edition yang akan terjun di Indonesia diprediksi tidak akan beda jauh spesifikasinya dengan yang sudah nangkring di pasaran China. Untuk lebih lengkapnya, bisa temukan dengan ulasan di bawah ini.

Spesifikasi Produk

Realme GT Master Edition hadir berbekal layar dengan panel Super AMOLED ukuran 6,43 inci. Resolusi layarnya sangat bisa memanjakan mata karena sudah Full HD Plus yakni, 1080 x 2400 piksel.

Layar ponsel ini sudah mendukung teknologi refresh rate 120Hz. Touch sampling rate mencapai 360 Hz, serta rasio screen to body 91, 7 persen. Memiliki berat 174 gram.

Untuk bodinya berdimensi 159,2 mm x 73.5 mm x 8, 0 mm. Di dalamnya tersemat RAM 8GB/128GB ROM atau 8GB RAM/256GB ROM.

Dari segi daya, smartphone Realme seri GT Master ini mengusung baterai tanam jenis Li-Po berkapasitas 4300 mAh yang telah mendukung teknologi fast charging SuperDat mencapai 65 Watt.

Sementara di bagian konektivitas, gadget sudah mendukung pita jaringan 5G, dual-SIM, NFC, Bluetooth 5.2, dan port USB type-C. Selain itu, tersemat juga sensor sidik jari di bawah layar.

Kamera dan Mesin

Ponsel terobosan Realme ini mempunya desain Punch Hole, yakni lubang yang tersemat kamera depan dengan resolusi 32 MP. Sedangkan untuk kamera bagian belakang, ada 3 buah kamera di sana beserta modul LED Flash.

Masing-masing resolusi kameranya adalah 64 MP untuk kamera utama, 8MP kamera ultra wide, dan 2 MP untuk kamera makro.

Di bagian dapur pacu, ponsel ini mengandalkan teknologi GPU Adreno 642L. Sementara itu, jenis chipsetnya adalah Qualcomm Snapdragon 778g 5G (6 nm).

Untuk sistem operasi, perangkat canggih Realme ini sudah menjalankan Android 11 Realme UI 2.0. Di bagian CPU mengandalkan teknologi Octa-core. Seri ponsel Realme juga telah mendukung penggunaan fitur In-display fingerprint scanner.

Perbedaan dengan Seri Explorer Edition

Dengan ponsel Realme seri GT Master Explorer Edition, GT Master Edition ini memiliki beberapa perbedaan. Pertama terletak di bagian chipset.

Seri GT Master Edition menggunakan teknologi Snapdragon 778g, sedangkan GT Master Explorer Edition mengandalkan chipset Snapdragon 870. Kamera yang tersemat di kedua ponsel ini juga tidak sama.

Tiga lensa belakang GT Master Edition beresolusi 64 MP lensa utama, 8 MP ultrawide, dan 2 MP lensa makro. Sementara yang tersemat di punggung GT Master Explorer Edition mempunyai resolusi kamera utama 50 MP, ultra wide 16 MP, dan lensa makro 2 MP.

Dari segi harga juga cukup berbeda, meski tidak jauh. GT Master Edition bisa Anda dapatkan dengan harga mulai 5 jutaan, untuk seri keduanya membanderol harga mulai 6 hingga 7 juta.

Realme GT Master Edition hadir dengan membawa tiga varian warna. Ada white, grey, dan gradient. Bagaimana? Cukup menarik bukan terobosan perangkat pintar dari vendor asal China tersebut? Nantikan peluncurannya.