Anti Malware Terbaik, Mengenal Jenis-jenis dan Manfaatnya

0
165
Anti Malware Terbaik Mengenal Jenis-jenis dan Manfaatnya
Ilustrasi Anti malware terbaik. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Anti malware terbaik dapat mencegah Android, PC, maupun komputer anda dari serangan virus. Malware merupakan program jahat yang bertujuan menyusup dan merusak sistem komputer pengguna. Bahkan malware sendiri bisa menyebar luas dengan file download, program komputer, maupun layanan email.

Hal ini dapat memicu terjadinya kerusakan pada komputer. Bahkan tidak dapat untuk digunakan kembali. Karena tindakan seperti pencurian informasi dan data penting yang ada di komputer. Karena malware bisa mengubah, mengambil, bahkan menghapus file komputer tanpa sepengetahuan si pemilik.

Jenis Anti Malware Terbaik

Virus atau malware memang harus diwaspadai. Karena bisa melumpuhkan, mengacaukan, dan mengambil data penting seseorang. Orang-orang yang tidak bertanggung jawab akan sering menggunakannya. Tentu hal tersebut akan sangat merugikan.

Sebenarnya hal tersebut dapat dicegah dengan mudah. Ada beberapa jenis malware yang dapat melindungi komputer anda dari serangan virus berbahaya, yaitu sebagai berikut:

Norton 360

Norton 360 merupakan jenis software atau program anti malware yang sering dipakai. Biasanya digunakan untuk melindungi komputer dari virus berbahaya yang dapat merusak komputer. Selain hanya bisa mendeteksi malware, Norton 360 ini juga memiliki beberapa fitur lengkap untuk bisa menjaga komputer lebih aman.

Fitur tambahan dari anti malware terbaik ini adalah mampu memblokir situs yang sensitif. Selain itu, juga bisa memantau segala aktivitas kegiatan browsing pengguna dan melindungi data ketika komputer sedang terkoneksi internet. Selanjutnya juga menyediakan penyimpanan dengan keamanan ekstra untuk perlindungan dokumen penting milik pengguna.

BitDefender

BitDefender mampu mendeteksi malware dengan cara scanning virus di komputer anda. Setelah terdeteksi adanya malware, program ini langsung otomatis menghapus virus yang sudah terinfeksi.

Selain itu, juga berbekal dengan fitur management password yang mana bisa melakukan transfer password, menghapus file yang mengganggu, dan melindungi komputer anda.

Norman Malware Cleaner

Anti malware terbaik selanjutnya ada Norman Malware Cleaner. Biasa untuk menjaga sistem komputer dari adanya serangan berbagai virus yang bisa merusak komputer.

Selain itu, program ini mampu menghapus seluruh jenis malware secara langsung di komputer tanpa melakukan konfirmasi penghapusan.

Sehingga layanan ini bisa recovery registry yang telah terinfeksi. Caranya dengan membersihkan sistem yang telah terinfeksi virus. Kemudian melakukan kill process dan bisa menghapus jenis malware secara permanen. Bahkan mampu memperbaiki fungsi dari firewall.

McAfee

Selanjutnya ada anti malware terbaik McAfee. Bahkan program ini banyak menjadi pilihan terbaik masyarakat untuk bisa melindungi komputer mereka dari serangan virus.

Selain untuk perlindungan sistem komputer, ternyata juga memiliki keamanan yang tinggi dan bisa pengguna sesuaikan sendiri.

Tidak hanya itu saja, melainkan lengkap pula dengan beragam fitur unik. Berguna untuk mengoptimalkan sistem kinerja komputer, memiliki penyimpanan data, manajemen password, dan mampu memblokir situs yang sensitif pada infeksi malware atau virus.

Cybereason Ransom

Berikutnya ada Cybereason Ransom, jenis anti malware yang mampu melindungi keamanan dari komputer. Software ini sangat ampuh karena bisa melindungi komputer dari ancaman virus jahat yang berbahaya seperti trojan.

Trojan sendiri adalah salah satu jenis virus yang bisa mencuri file dan data penting pengguna. Biasanya malware jenis ini banyak terpakai dalam berbagai kejahatan. Program ini juga memfokuskan agar bisa mengamankan komputer dari serangan berbahaya.

Sophos Home

Anti malware terbaik berikutnya adalah Sophos Home yang bisa melindungi komputer untuk pengguna Mac dan Windows. Software ini dapat mencegah komputer dari adanya serangan virus berbahaya yang bisa merusak sistem kinerja komputer.

Kemampuannya untuk melindungi komputer hingga software ini sudah banyak ahli akui. Sophos Home juga memiliki kemampuan untuk menganalisa berbagai bentuk kegiatan yang mencurigakan. Karena akibat malware atau virus dari program yang telah terinfeksi.

Hitman Pro

Hitman Pro adalah sebuah program yang cukup unik dan bersifat portable berbasis cloud scanner. Kemampuan dari software ini yaitu mampu mendeteksi dan menghapus adanya virus-virus jahat yang bisa merusak sistem komputer. Bahkan mampu menyelidiki dan mendeteksi dari setiap perilaku file maupun program.

Nah, itulah beberapa anti malware terbaik yang bisa anda miliki untuk melindungi sistem kinerja komputer anda. Dengan demikian, komputer maupun PC anda akan selalu terlindungi dan aman.