Game MOBA Pokemon Unite Kehadirannya Tahun 2021 Ini Masih Misteri

0
173
Game MOBA Pokemon Unite Kehadirannya Tahun 2021 Ini Masih Misteri
Ilustrasi Game MOBA Pokemon Unite. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Game MOBA Pokemon Unite merupakan permainan Pokemon pertama dengan genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Permainan ini merupakan ciptaan Nintendo bersama Tancent. Sebelumnya mereka berdua telah mengembangkan permainan MOBA Arena of  Valor (AoV).

Pada tanggal 24 tahun 2020 kemarin, Nintendo telah mengumumkan peluncuran resmi game terbarunya tersebut yang juga bersamaan dengan sebuah acara bertajuk Pokemon secara online.

IDeveloper tersebut juga mengatakan bahwa nantinya pemain bisa memainkan game ini dengan menggunakan Android, iOS, dan bahkan Nintendo Switch.

Spesifikasi Game MOBA Pokemon Unite

Meski belum resmi meluncur, namun permainan Pokemon ini sudah memiliki trailer. Trailer tersebut mempunyai durasi 11 menit yang telah diunggah ke akun YouTube Nintendo.

Dari trailer bisa menyimpulkan bahwa game MOBA Pokemon Unite ini menyuguhkan gameplay lima lawan lima yang sama dengan game MOBA lainnya. Namun tentunya memiliki perbedaan yang sudah mencolok.

Perbedaan tersebut terletak pada arena bermainnya yang lebih panjang dan membentang (horizontal). Pada arena tersebut base tim akan berada pada sisi kiri, sedangkan base lawan berada pada sisi kanan.

Selain itu, karakter Pokemon yang disuguhkan game MOBA Pokemon Unite ini juga memiliki berbagai region. Dalam permainan ini tentu saja mempunyai tujuan yang utama, yakni mengumpulkan point dengan jumlah sebanyak-banyaknya.

Point tersebut bisa anda dapatkan dengan cara melawan musuh dan juga menangkap Pokemon liar yang sedang berlalu lalang.

Setelah anda berhasil mengalahkan Pokemon liar tersebut, nantinya Pokemon anda akan naik level serta beresolusi. Perlu anda ingat bahwa selama anda bermain sepanjang arena, anda akan menemukan tim lawan. Nah, tim lawan tersebut nantinya yang akan merebut point anda yang telah anda kumpulkan.

Kelebihan Game Pokemon

Tahukah anda ternyata dalam game MOBA Pokemon Unite ini juga membawa kelebihan yang tersendiri dan only, tak ada yang menyamai.

Permainan yang Sepenuhnya MOBA

Dari judul MOBA Pokemon Unite tersebut sudah bisa anda tebak bahwa permainan seutuhnya MOBA. Namun, orang terkadang berpikiran lain. Jangan khawatir karena interior permainan milik Nintendo ini adalah MOBA.

Memiliki Perancang yang Kondang

Siap sih yang kenal dengan Nintendo dan Tencent? Mereka sudah memiliki nama yang sudah kondang dan harum merebak memenuhi dunia.

Tencent sendiri mempunyai Track Record yang mampu mengatasi masalah game mobile dengan baik dan sempurna. Sehingga tak heran lagi jika kehadiran game MOBA Pokemon Unite tersebut sangat ditunggu-tunggu.

Sebagai Perkenalan yang Baik

Kehadiran game milik Nintendo dan Tencent ini menjadi perkenalan yang baik. Karena para penggemarnya juga tergolong fanatik, mereka rela melakukan apa saja untuk membeli dan juga memainkan banyak produk yang tentunya bertema Pocket Monster tersebut.

Pemain Bisa Berevolusi

Monster menjadi ciri khas yang tersendiri dalam game MOBA Pokemon Unite ini. Permainan ini juga bisa berubah wujud setelah melalui beberapa tahapan.

Salah satunya adalah ketika anda memilih Monster Charizard, tentunya nanti anda akan memulai menjadi seorang Charmander dan setelah beberapa level anda akan mengalami evolusi.

Tentunya dengan cara mengalahkan lawan dan menangkap para Pokemon liar akan membantu anda dalam meningkatkan level. Selain itu, anda juga bisa mendapatkan bonus Experience jika mampu membawa tangkapan Pokemon tersebut menuju suatu area.

Bebas Memilih Skill

Tentunya MOBA milik Tencent ini berbeda jauh dengan MOBA tradisional. Misalnya anda sendiri bisa bebas memilih menggunakan senjata seperti dalam game MOBA Pokemon Unite yang satu ini. Hal ini hanya memberikan anda kesempatan satu kali.

Apakah anda akan menjadikan Pokemon anda sendiri sebagai penyerang jarak dekat atau jarak jauh. Pada intinya, anda harus berpikir dua kali supaya menimbulkan hasil yang tepat dalam pemilihan tersebut.

Kerennya lagi, Pokemon yang akan anda mainkan juga memiliki skill yang terdapat opsi dari rute 1 dan custom.

Jumlah Pokemon yang Tak Sedikit

Hal yang menarik lain dari MOBA Pokemon Unite tersebut ada 10 jumlah Pokemon yang bisa anda mainkan. Uniknya jumlah tersebut tidak termasuk dalam Pokemon liar.

Tak hanya itu saja, hadirnya Monster juga akan menambah Pokemon, namun seiring berjalannya waktu. Bersabarlah dalam penantian hadirnya game MOBA Pokemon Unite ini. Tenang, semua akan main pada waktunya.