HP Samsung Galaxy A72 Akan Rilis, Simak Spesifikasi dan Kelebihannya

0
253
HP Samsung Galaxy A72
HP Samsung Galaxy A72. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Samsung Galaxy A72 sesuai dengan info yang beredar akan hadir dalam dua varian, yakni 4G dan 5G. Hingga saat ini terdapat beragam tambahan bocoran informasi pada perangkat ini.

Bocoran terbaru tersebut terdiri dari segi desain, harga, serta spesifikasi. Melansir dari GSM Arena pada Selasa 16 Februari 2021 lalu yang menyebutkan bahwa Galaxy A72 4G hadir dengan tampilan yang hampir sama versi 5G.

Sesuai dengan informasi yang ada, smartphone ini mempunyai layar Super AMOLED berukuran cukup luas yakni 6,7 inch dengan resolusi Full HD+ serta refresh rate 90Hz.

Galaxy A72 merupakan ponsel terbaru dari Galaxy A series. Seperti yang kita ketahui, A series merupakan lini mid range pada perusahaan Samsung. HP terbaru Samsung ini memiliki nomor model SM-A725F/DS yang kemungkinan akan hadir dalam beberapa waktu ke depan.

Rumor HP Samsung Galaxy A72

Rumor mengenai perilisan HP terbaru Samsung semakin santer terdengar. Smartphone terbaru ini disebut-sebut memiliki nama Samsung Galaxy A72.

Setelah resmi memperkenalkan Galaxy A32 5G dengan harga yang terjangkau beberapa waktu lalu, kini Samsung telah bersiap meluncurkan Galaxy A72.

Bahkan perangkat ini telah menerima sertifikasi Federal Communications Commission (FCC) yang berasal dari Amerika Serikat. Dalam situs tersebut telah menjabarkan fitur slot kartu SIM ganda, Wi-Fi dual band- 4G LTE, Bluetooth, hingga NFC.

Selain itu, disebutkan pula bahwa Galaxy A72 bakal memperoleh dukungan pengisian ceat hingga 25W. Dalam beberapa hari terakhir, ponsel ini telah lebih fokus pada beberapa bocoran berkat adanya WinFuture yang sangat paham semua tentang smartphone.

Bocoran Spesifikasi HP Samsung Galaxy A72

Pada kelas A series, Samsung Galaxy A7 akan berebut pasar dengan Poco F2 Pro yang mempunyai harga jauh lebih murah dengan kisaran 6 jutaan.

Keduanya sama-sama mengusung fitur 5G serta beragam spesifikasi yang tidak kalah canggihnya. Selain itu, nampaknya Samsung akan membekali ponsel ini dengan chipset Snapdragon berdasarkan masing-masing varian.

Untuk varian 4G, akan tersemat chipset Qualcomm Snapdragon 720G, sedangkan pada varian 5G menggunakan Qualcomm Snapdragon 750G. Sebagai smartphone kelas menengah ke atas, HP Samsung Galaxy A72 kemungkinan akan memperoleh kelengkapan RAM 6GB atau 8GB.

Sedangkan untuk memori internalnya berkisar 128GB atau 256GB. Untuk dukungan kamera, smartphone ini akan mengusung quad camera yang terdiri dari 64MP + 12MP + 5MP + 5MP.

Untuk dukungan kamera selfienya memiliki resolusi 32MP. Perangkat ini akan berjalan dengan sistem operasi Android 11 serta kapasitas baterai hingga 5000mAh.

Baterai tersebut akan diisi dengan port USB C. Berdasarkan informasi laman FCC Amerika Serikat, HP Samsung Galaxy A72 4G akan memperoleh kelengkapan teknologi fast charging 25W.

Kelebihan lain yang mungkin hadir pada perangkat ini adalah akan memperoleh bekalan IP67 yang menandakan perangkat ini tahan debu dan air.

Dari beberapa bocoran desain yang sebelumnya telah beredar menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A7 akan hadir dengan ukuran layar 6,7 inch dan desain Infinity-O. Kelengkapan lain pada perangkat ini akan memperoleh kelengkapan port USB Type C serta headphone jack.

Mengenai konektivitas, Galaxy A72 akan memperoleh dukungan jaringan 4G LTE. Hal yang mengejutkan pada perangkat ini juga telah mengisyaratkan akan keberadaan model 5G.

Jika hal ini benar adanya, maka dapat dipastikan Galaxy A72 akan menjadi pesaing bagi ponsel 5G anggaran terbaik yang ada di pasaran.

Harga HP Samsung Galaxy A72

Berdasarkan informasi yang beredar, Samsung Galaxy A72 akan hadir dengan pilihan harga berkisar Rp. 7,6 juta hingga Rp. 8,5 juta untuk varian 4G. Sedangkan untuk varian 5G akan hadir dengan harga sekitar Rp.9,4 juta hingga Rp. 10,2 juta.

Melengkapi paket Samsung Galaxy A72, terdapat bingkai plastik yang menjadi rumah bagi pengatur volume serta tombol daya yang tersemat di sebelah kanan. Sedangkan untuk bagian bawah dari perangkat ini juga menyertakan speaker, meskipun bukan berupa pengaturan speaker stereo.

Hingga kini masih belum terdapat detail kepastian terkait dengan tanggal peluncuran dari HP Samsung Galaxy A72. Hal yang pasti, kehadiran perangkat ini harapannya segera datang. Dari segi warna, kemungkinan perangkat ini akan hadir dengan beberapa varian yang terdiri dari Black, White, Blue, serta Violet.