AOV Star League 2021 Spring dengan 6 Tim dan Oppo Jadi Sponsornya

0
258
AOV Star League 2021 Spring dengan 6 Tim dan Oppo Jadi Sponsornya
Ilustrasi: AOV Star League 2021 Spring. Foto. dailyspin.id

Texno.ID – AOV Star League 2021 Spring akan berlangsung April hingga Mei 2021 mendatang dengan sebanyak 6 tim Esports yang siap untuk bertarung. Enam tim tersebut antara lain Dewa United Esports, DG Esports, DigitalJKT, HerzyONE, HERTZ dan Saudara Esports.

Pada sebuah kutipan resmi milik Garena AOV Indonesia, babak Regular Season ASL Spring 2021 akan mulai pada 7 April mendatang. Turnamen ini akan live secara langsung dari Youtube dan Facebook setiap hari Rabu-Jumat.

AOV Star League 2021 Spring Pertandingan Turnamen

Bagi anda yang belum tahu, sistem dari pertandingan turnamen ini akan terbagi dalam tiga tahap. Pertama Regular Season/Musim Reguler akan berjalan dengan formal BO3 (Double Round Robin Best of Three).

Dari setiap tim juga akan berhadapan dengan satu tim dan tim lainnya sebanyak dua kali. Untuk empat tim yang meraih poin tertinggi, nantinya akan lolos ke Grand Final AOV Star League 2021 Spring.

Sedangkan untuk tim dengan posisi lima dan enam, harus menentukan posisi peringkat tersebut. Kemudian empat tim yang akan bermain di Grand Final, juga akan bermain pada sebuah sistem Candle.

Untuk yang terakhir adalah sistem Playoff Promosi, yaitu tim yang memiliki peringkat satu sampai tiga, harus mengamankan sot di ASL Winter. Sedangkan untuk peringkat empat sampai enam, akan degradasi paa ASL B Series Winter.

Sejarah

AOV Star League 2021 Spring merupakan sebuah liga yang paling bergengsi di negara Indonesia. Jadi dari setiap tim yang ikut bertanding tidak hanya akan berjuang untuk merebut gelar terbaik saja.

Melainkan seluruh dari tim juga akan mendapatkan sebuah hadiah dengan total hadiah sebesar 400 juta rupiah. Selain itu, juara juga dapat menjadi salah satu tim perwakilan Indonesia dalam turnamen internasional.

Keseruan dari turnamen ini bisa anda saksikan melalui Facebook Garena AOV, Youtube Garean AO dan TikTok Garena AOV secara live streaming.

Oppo Ikut Berperan

Sebagai salah satu bentuk keseriusannya dalam menggarap pasar gaming, Oppo ikut berkolaborasi bersama Garena Indonesia. Pasalnya ia akan menghadirkan acara AOV Star League 2021 Spring ,sejak bulan April ini hingga Mei mendatang.

Bentuk kerja sama ini adalah suatu cara kemitraan strategis yang telah dilakukan oleh pihak Oppo dan Garena Indonesia sejak 2017 silam. Bahkan tidak hanya pada Arena of Valor (AOV) saja, namun Oppo juga akan bermitra dengan Garena dalam beberapa jenis game.

Misalnya seperti Contr Return, Speed Drifters, Call of Duty Mobile dan Fantasy Town. PR Manager Oppo Indonesia yaitu Aryo Medianto A. Ia juga mengungkapkan bahwa ini adalah sebuah kolaborasi yang ketiga kalinya antara Oppo bersama game mobile AOV setelah tahun 2017.

Tim Terbaik

AOV Star League merupakan sebuah liga turnamen AOV yang bergengsi dan telah diikuti oleh tim terbaik Indonesia. Sebagai mendapat gelar terbaik nasional, dari setiap tim yang akan bertanding agar memperebutkan kemenangan. Sehingga bisa menjadi perwakilan Indonesia ketika turnamen internasional.

Seorang Produser Game Arena of Valor yaitu Marshal bagus Nugroho juga mengatakan. Bahkan dengan Oppo untuk partner di AOV Star League 2021 Spring, pihaknya harus berkomitmen untuk selalu mengembangkan sebuah ekosistem Esports.

Sementara itu, fitur gaming yang hadir pada smartphone Oppo sendiri juga mampu meningkatkan kualitas dalam bermain game AOV. Hal itu terjadi ketika para atlet Esports tersebut sedang dalam perjuangan untuk meraih juara dalam turnamen internasional.

Membuktikan Konsistennya

Pada sebuah kolaborasi tersebut, Oppo akan mencoba untuk selalu membuktikan konsistennya pada saat memproduksi smartphone dengan fitur gaming yang bisa para gamer nikmati. Bahkan, tidak akan terbatas untuk beberapa kalangan tertentu saja.

Pada sebuah ajang AOV Star League, Oppo akan kembali untuk memperkenalkan sebuah fitur gaming pada smartphone Reno5 5G yang bisa berjalan pada ColorOS 11. Fitur-fitur tersebut terdiri dari Gamer Mode, Gaming Shortcut Mode, Adjustable Gaming Touch dan Bullet Screen Message.

Tak hanya itu saja, namun Oppo Reno5 5G juga memiliki performa tinggi dengan tenaga snapdragon 765G dan RAM sebesar 8GB dengan penyimpanan internal 128GB. Dengan kata lain, smartphone yang satu ini sudah bisa anda gunakan untuk menjadi salah satu perangkat resmi dan bisa anda gunakan untuk melihat AOV Star League 2021 Spring secara langsung.